4 Cara Charge Hp Yang Baik Agar Baterai Tidak Cepat Rusak

By

'

Cara Charge Hp Yang Baik – Buat kamu pengguna Smartphone pasti pernah mengalami Baterai boros kan?. Bisa jadi itu karena kebiasaan salah dalam Charge yang justru membuat Baterai Smartphone kamu cepat habis. Selain membuat Baterai boros, Kesalahan dalam charge juga bisa memperpendek Umur Smartphone kamu. Pada kali ini Carapedi akan membagikan cara charge Hp yang baik agar baterai tidak cepat rusak, tapi sebelum itu kamu perlu tau kesahalan dalam charge Hp.

Kesalahan Saat Charge Yang Bikin Baterai Cepat Rusak

  • Charge Hp semalaman

kamu yang suka charge semalaman mana suaranya!, Jangan di ulangi lagi ya. Karena termasuk kesalahan dalam mencharge yang dapat memperpendek umur Hp kamu nih. Saran saja, cabut lah Charger ketika baterai Smartphone sudah menyentuh angka 90% – 100%. Hindari charge Hp semalaman.

  • Baru Charge saat baterai 0%

Nah, kesalahan yang kedua adalah charge saat baterai 0%. Kesalahan ini paling umum di lakukan hampir oleh semua orang. Yang menyebabkan baterai smartphone menjadi boros dan juga memperpendek baterai Smartphone.

  • Charge di tempat yang Salah

Ternyata tempat kamu charge juga berpengaruh loh, Permukaan yang empuk seperti busa, kayu dan juga permukaan yang basah merupakan tempat yang terlarang untuk mencharge Smartphone.

  • Memakai Charger Palsu

Biat kamu yang pakai charger yang bukan Official lebih baik ganti dulu ke Charger yang Official atau resmi. Karena charge yang palsu biasanya tidak kompatibel dan tidak stabil yang bisa membuat baterai smartphone kamu bocor dan juga cepat rusak.

  • Menggunakan Hp sambil di Charge

Menggunakan Smartphone sambil di Charge apalagi sambil nelepon akan menimbulkan tekanan dan temperatur pada baterai Smartphone kamu.

  • Mencharge di Komputer atau Laptop

Seperti yang kita ketahui, biasanya Komputer atau laptop memiliki Slot USB yang bisa di hubungkan dengan Kabel Charger, tapi kamu jangan coba – coba charge smartphone kamu pada Slot USBnya karena fungsinya bukan untuk charge Smartphone melainkam untuk mentransfer file dan juga tekanannya juga beda yang bisa menyebabkan baterai kembung.

Cara Charge HP yang baik Agar baterai tidak cepat rusak

Nah setelah tau beberapa kesalahan dalam charge Hp, sekarang cara charge Hp yang baik. Berikut caranya.

1. Hindari penggunaan power bank

Benda yang satu ini terkadang sangat membantu dalam keadaan penting terlebih lagi jika sedang melakukan perjalanan yang cukup jauh. Namun penggunaan power bank ketika charge Hp ternyata juga tidak bagus.

Hal ini dikarenakan power bank terkadang mengalirkan alur listrik yang tidak stabil, sehingga berpotensi baterai cepat rusak.

2. Hindari menggunakan Hp ketika sedang di charge

Hal ini memang harus dilakukan karena bisa membuat baterai cepat rusak atau drop, walaupun menunggu baterai terisi sampai penuh memang membosankan apalagi ketika sedang memerlukannya.

Namun sebaiknya jangan menggunakan Hp ketika sedang di charge apalagi untuk dipakai hal berat seperti bermain game contohnya mobile legends atau Pubgm, tentu hal itu akan membuat kesehatan baterai berkurang atau rusak.

3. Menggunakan Charger Original

Cara charge Hp yang baik berikutnya yaitu menggunakan charge original. Hal ini memang cukup sederhana tetapi berpengaruh pada baterai. Menggunakan charger yang berbeda terkadang memiliki kinerja yang berbeda terlebih lagi pada arus ampere. Jadi sebaiknya kamu menggunakan charger yang memnag sudah bawaan dari Hp tersebut.

4. Charge sebelum baterai habis

Ketika menggunakan Hp mungkin kamu ga sadar bahwa baterai Hp akan segera bahkan menggunakannya sampe benar-benar habis dan akhirnya. Sebenarnya hal ini bisa mengurangi kesehatan dari baterai. Jadi sebaiknya kamu charge sebelum baterainya habis atau 0%.

Nah itulah dia beberapa cara charge Hp yang baik dan apa saja kesalahan dalam charge Hp. Dengan begitu sekarang kamu berhati-hati dalam charge Hp agar baterainya tidak cepat rusak.