Canggih dan Mudah, Berikut Panduan Lengkap Cara Menggunakan AirPods Pro

By

Perusahaan teknologi Apple telah meluncurkan produk AirPods Pro. Banyak fitur unggulan yang dihadirkan serta desainnya yang mewah membuat earphone tanpa kabel ini diincar. Namun, dibalik keunggulannya. Banyak pengguna yang bingung cara menggunakan AirPods pro.

Tak perlu bingung, AirPods Pro dapat dioperasikan dengan mudah. Pemakaian AirPods Pro juga memiliki sedikit perbedaan dengan versi regular. AirPods yang terbukti dapat melindungi dari ketahanan air ini sangat direkomendasikan. Langsung saja, berikut ulasan tentang cara menggunakan AirPods Pro:

1. Buka Kunci iPhone dan Hubungkan ke Perangkat

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka kunci iPhone dan kotak pengisi dayanya. Selanjutnya akan muncul tampilan permintaan untuk menghubungkan earbud di iPhone. Kemudian, pilih connect yang bertujuan untuk menghubungkan earbud ke iPhone.

Kabar baiknya adalah AirPods Pro dapat terkoneksi dari iPhone atau Mac saja. Namun, AirPods Pro juga dapat dimainkan di Android yang terkoneksi bluetooth.

2. Tekan Ujung Tombol Putih AirPods Pro

Jika AirPods regular dapat dijalankan dengan cara mengetuk ujungnya, lain halnya dengan AirPods Pro. Cara menggunakan AirPods Pro harus dengan  menekan ujung tombol warna putih. Musik dapat dihentikan atau dimainkan dengan menekan sekali.

Selain itu, pengguna bisa menekan dua kali untuk melanjutkan ke lagu selanjutnya, dan jika ingin mundur ditekan tiga kali. Tak hanya itu, pengguna juga dapat mengatur sendiri mode yang digunakan dengan cara menekannya lama.

3. Mengatur Mode

Mode yang dapat dipilih adalah noise cancellation yang berguna untuk meredam kebisingan suara dari luar yang dapat masuk ke telinga.

Pengguna juga dapat mengaktifkan transparency mode sehingga suara di sekitar dapat terdengar, namun juga suara musik juga tetap dapat didengar.  Kedua mode ini dapat diaktifkan caranya adalah tekanlah lama AirPods Pro dan control center.

Fitur noise cancellation dan transparency mode ini juga dapat dipakai di Apple Watch. Caranya adalah dengan mengetuk icon AirPlay pada aplikasi now playing, maka fitur tersebut siap digunakan. Perangkat Mac juga dapat memakai AirPods Pro, caranya dengan menekan pengeras suara, dan pengguna bebas memilih antara noise cancellation atau transparency mode.

4. Memeriksa Baterai

Pemeriksaan pada baterai AirPods dan kotak untuk mengisi daya juga sangat penting. Caranya dengan membuka iPhone dan meletakkan airbuds di kotak yang terbuka. Tampilan yang muncul selanjutnya adalah keterangan banyaknya baterai yang disediakan pada AirPods dan kotak untuk mengisi daya.

5. Menyesuaikan dengan Telinga

AirPods memberikan kenyamanan pada telinga dengan menyediakan dua karet bantalan pada kotak kemasan AirPods Pro. Ukurannya juga berbeda, sehingga pengguna dapat menyesuaikan bantalan yang pas di telinga.

Karena ukuran telinga tiap orang tak sama, Apple menghadirkan fitur ear tip fit test dimana pengguna akan mendapatkan penilaian tingkat suara yang pas, shingga kualitas suara yang dihasilkan lebih jernih. Tes yang tersedia berupa music yang dimainkan dan memakai mikrofon AirPods.

6. Sambungkan Kotak Pengisi Daya ke Wireless Charging

Cara mengisi kotak pengisi daya adalah dengan menghubungkannya pada wireless charging. Letakkan kotak diatas kotak pengisi daya. Apabila ada cahaya maka tandanya kotak tersebut telah terhubung. AirPods Pro sudah full charged jika terdapat cahaya warna hijau dengan menekan kotak pengisi dayanya.

Itulah cara menggunakan AirPods Pro dengan mudah. Dilengkapi dengan fitur canggih dan desainnya yang elegan menjadikan AiPods pro banyak diburu. Pastinya, mendengarkan musik, mendengarkan video, mengangkat telpon, dan lain sebagainya menjadi lebih nyaman karena kualitas suara sangat jernih.