Tips Traveling Nyaman Bersama Laptop Assus
Ilustrasi Travel Blogger | Fict by Pixabay

Tips Traveling Nyaman Bersama Laptop Assus

Diposting pada

Traveling merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan, dan rasa – rasanya semua orang setuju akan hal itu. Bagaimana tidak, kita bisa jalan – jalan keliling Indonesia atau bahkan dunia. Bisa melihat indahnya dunia yang mana biasanya hanya bisa kita lihat lewat layar televisi saja.

Maka bersyukurlah bagi kamu yang memang memiliki profesi menjadi seorang traveler. Karena, selain mendapat uang dari profesi kamu sebagai seorang traveler, kamu juga bisa menikmati keindahan dunia tanpa batas dan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Apalagi jika kamu adalah seorang travel blogger, kamu pasti nyaman banget dengan pekerjaan kamu saat ini. Bagaimana tidak, saat jalan – jalan ke berbagai kota kamu bisa menemukan berbagai hal baru yang bisa menjadi ide baru untuk kamu tulis.

Namun permasalahannya adalah, kamu harus terbiasa dengan pekerjaan yang memiliki mobilitas tinggi. Nah, untuk mendukung pekerjaan kamu yang ekstra tinggi tersebut maka semua perangkat kerja yang kamu gunakan harus yang memiliki mobilitas tinggi juga. Salah satu yang penting dan jangan dilewatkan adalah laptop.

Sebagai seorang travel blogger kamu pasti membawa laptop kemana pun kamu pergi kan?. Bayangkan bagaimana jadinya apabila laptop yang kamu gunakan sangat tidak mendukung aktivitas kerjaan kamu. Bukan hanya repot, mungkin acara travel dan pekerjaan kamu juga tidak akan menyenangkan. Pasti kamu tidak mau dong?. Nah, maka dari itu kali ini saya ingin syare tips traveling nyaman bersama laptop assus. 

Assus sebagai salah satu brand laptop nomor satu di Indonesia kembali mengeluarkan laptop serial terbarunya yaitu laptop assus ZenBook UX331UAL. Laptop ini mampu mendukung mobilitas yang tinggi, pokoknya cocok banget deh buat kamu sahabat traveller.

Kenapa Laptop Assus ZenBook UX331UAL Cocok Untuk Travel Blogger?

7 alasan kenapa laptop assus Zenbook  UX331UAL ini cocok digunakan untuk travel blogger seperti kamu, diantaranya:

1. Ringan dan nyaman di bawa kemana pun kamu pergi

Namanya kerja sebagai seorang travel blogger tentu pekerjaan kamu bukan hanya duduk diatas kursi kan?. Kamu harus kesana – sini traveling tiada henti. Nah disaat – saat seperti itulah kamu butuh teman kerja yang bisa dibawa mobile.

Maka dari itu, Laptop assus Zenbook  UX331UAL sangat cocok sekali untuk menemani kegiatan kamu. Desain yang slim serta bobot yang super ringan bisa menjadi teman setia kemana pun kamu pergi.

Laptop assus Zenbook  UX331UAL ini dibuat menggunakan magnesium aluminium alloy yang membuat laptop ini menjadi super ringan. Beratnya hanya sekitar 985 gram sangat ringan bahkan lebih ringan daripada sepasang sepatu kamu. Disamping itu tingkat ketebalan laptop ini hanya 13.9 milimeter saja. Sangat tipis sekali, jadi tidak akan menghabiskan banyak space di dalam ransel kamu.

2. Mobilitas tinggi dan selalu siap tempur kapanpun dibutuhkan

Memiliki desain yang tipis tidak membuat laptop assus yang satu ini untuk mengurangi kinerja nya. Justru laptop ini gak bisa dianggap remeh sama sekali. Laptop assus Zenbook  UX331UAL bahkan digadang – gadang sebagai laptop zenbook paling portable yang pernah dibuat assus sepanjang sejarahnya.

Tak heran bila kita melihat pada feforma yang ditawarkan assus. Laptop assus Zenbook  UX331UAL memiliki performa yang sangat tinggi, yakni sudah dilengkapi dengan prosesor tercepat Intel® Core™ i5 generasi ke-8.

Tak cukup hanya disitu, untuk menopang kecepatan tersebut assus menyatupadukan prosesor tersebut dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz serta menggunakan penyimpanan dengan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD.

3. Tangguh dan tahan di segala kondisi

Sebagai seorang travel blogger kamu tentunya akan melalui berbagai medan yang berbeda – beda. Laptop assus zenbok UX331UAL ini menjadi satu – satunya laptop yang pantas kamu bawa untuk mendukung aktivitas kamu tersebut.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, mengingat laptop assus zenbook UX331UAL ini dibuat menggunakan chassis konstruksi berbasis magnesium alloy yang selain ringan juga membuatnya tangguh dan tahan di segala kondisi.

Untuk memastikan ketangguhannya, assus telah memiliki standar military-grade MIL-STD 810G. Disamping itu kamu juga akan tercengang dengan bukti ketangguhan laptos assus yang satu ini. Pasalnya dibeberapa hari yang lalu, aktor, sutradara, youtuber yang juga jadi seorang komedian kondang Raditya Dika bersama Ridwan Hanif melakukan percobaan ekstrim terhadap laptop ini.

Di vidio yang berdurasi 12 menit 02 detik tersebut terlihat dengan jelas akan ketangguhan laptop assus ini. Bagaimana tidak, laptop ini di uji dengan cara yang tidak biasa. Pertama – tama laptop tersebut di uji dengan di injak oleh raditya dika dan Ridwan Hanif sampai radit injak dengan loncat dari atas kursi. Pengujian kedua, laptop ini diuji dengan di giles menggunakan motor dan sepeda.

Dan apa yang terjadi dengan laptop assus zenbook UX331UAL ini? Rusak kah?. Fakta berkata dengan sebenarnya, laptop assus zenbook UX331UAL ini tidak apa – apa. Layar tidak retak, tidak lecet, tidak cembung bahkan masih nyala dan berjalan dengan normal. Gila ternyata tidak guys. Penasaran dengan video nya? silahkan lihat cuplikan selengkapnya di bawah ini:

4. Baterai tanggung dan super awet

Alasan lain kenapa Zenbook UX331UAL ini cocok bagi travel blogger seperti kamu, adalah karena kekuatan baterainya. Selain menawarkan portabilitas yang mumpuni serta dilengkapi dengan dimensinya yang sangat kompak beserta bobot yang super ringan. ASUS
ZenBook UX331UAL juga akan memberikan performa yang handal untuk mendukung aktivitas traveling kamu sehari-hari.

Pasalnya laptop ini sudah dilengkapi dengan baterai lithium-polymer 50Wh yang dirancang secara khusus hingga memiliki daya tahan hingga 15 jam. Ini cocok banget untuk mendukung produktivitas kamu sebagai travel blogger. Yang mana biasa bekerja seharian diluar ruangan tanpa adanya tempat charger. Jadi kamu bisa dengan bebas menggunakan laptop ini seharian full tanpa harus repot memikirkan abis baterai.

 5. Konektivitas tanpa batas

Salah satu hal penting dari diciptakannya sebuah laptop adalah koneksi nya dengan jaringan internet. Hal ini memang jarang sekali menjadi perhatian, tapi bagi kamu seorang travel blogger ini justru sangat penting sekali. Bagaimana tidak, saat kamu punya ide tentu kamu harus menyusun ide tersebut dan menerbitkannya ke blog kamu. Nah, dengan koneksi super cepat dari assus ZenBook UX331UAL akan sangat membantu kamu.

Laptop assus ZenBook UX331UAL ini memiliki fitur Wi-Fi master yang mampu membuat kecepatan transfer yang super cepat bahkan dengan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya. Dengan berbekal kekuatan Wi-Fi master inilah kamu bisa dengan bebas Streaming video full HD tanpa takut buffering sedikitpun, bahkan dari jarak 300 meter.

6. Sistem keamanan super tinggi

Ini merupakan fitur yang paling menarik dari serial assus ZenBook kali ini. Laptop ini sudah di jejali dengan software super canggih yaitu windows hello. Yang mana, kamu hanya cukup menghadapkan wajah kamu ke layar notebook atau memberikan sentuhan jari di sensor fingerprint, maka kamu bisa langsung mengakses tampilan windows.

Ini merupakan salah satu sistem keamanan super tinggi yang pernah di terapkan kedalam sebuah laptop. Sistem seperti ini sangat cocok sekali bagi seorang travel blogger seperti kamu yang memiliki aktivitas di lapangan yang sangat membutuhkan akses serba cepat.

7. Dilengkapi dengan VGA web camer

Untuk menambah kesempurnaan, laptop assus ZenBook UX331UAL ini juga sudah dilengkapi dengan VGA web kamera yang bisa memudahkan kamu melakukan panggilan video. Saat kamu jauh dari keluarga, kamu bisa tetap terhubung dengan mereka melalui laptop assus ZenBook UX331UAL ini.

Tips Traveling Asyik Bersama Assus ZenBook UX331UAL

Untuk menikmati perjalanan traveling, Assus zenbook ux331UAL ini memang sangat cocok sekali untuk kamu sahabat traveller. Nah, agar acara travelling kamu makin asyik, yuk simak tips traveling bersama laptop Assus berikut ini.

1. Riset harga tiket, tempat penginapan, serta detail tempat wisata tujuan dengan Assus Zenbook UX331UAL

Nah, hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memulai perjalanan, sebaiknya kamu lakukan riset terlebih dahulu mengenai beberapa hal berikut:

  • Riset harga tiket

Cari tahu mengenai harga tiket menuju tempat tujuan wisata kamu, tarif dan jam operational kendaraan umum disana, rute wisata serta harga tiket masuk ke tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

  • Cari tempat penginapan yang nyaman dan aman

Jangan lupa cari tahu juga seputar penginapan atau hotel yang ada di tempat wisata yang akan kamu kunjungi, cari tahu mengenai harga, fasilitas dan pengalaman orang lain yang pernah menginap disana. Pastikan bahwa tempat tersebut aman. Karena tak bisa dipungkiri kadang di tempat wisata maling juga ada.

  • Cari tahu tentang detail tempat wisata yang akan di kunjungi

Agar acara traveling kamu tidak berujung dengan penyesalan, maka kamu perlu melakukan riset mengenai detail tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Cari tahu mengenai wahana apa saja yang ada disana, tiket masuknya berapa, jenis -jenis kuliner dan harganya serta kesan orang yang pernah berkunjung kesana.

Karena tidak sedikit orang yang berwisata hanya karena rasa penasaran saja, yang pada akhirnya tempat tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi mereka, abis itu menyesal deh.

Nah, berterimakasih kepada Assus, karena untuk melakukan semua itu, kamu bisa menggunakan laptop assus zenbook ux331UAL. Dengan fitur Wi-Fi master yang dimilikinya kamu bisa mengakses internet dengan super cepat. Jadi kamu bisa dengan cepat pula menemukan semua informasi yang kamu butuhkan dengan mencarinya di internet.

2. Buat rencana perjalanan dan tentukan anggarannya

Agar perjalanan kamu tersusun dengan rapi sebaiknya kamu buat rencana perjalanannya dari sekarang. Mulai dari pemberangkatan, perjalanan,  hingga kamu kembali pulang ke rumah.

Jangan lupa juga kamu tentukan anggarannya agar tidak kedodoran saat kamu di tempat wisata. Buat anggaran sesuai dengan hasil riset harga – harga di awal tadi. Mulai dari anggaran transportasi, uang makan, uang jajan kamu selama di tempat wisata, uang tiket masuk dan lain sebagainya.

3. Paking dari sekarang semua peralatan yang kamu butuhkan

Sehari sebelum berangkat usahakan kamu sudah paking semua peralatan yang kamu butuhkan. Hal ini berguna untuk antisipasi agar tidak ada yang lupa tidak kamu bawa ke tempat wisata.

Nah, sebagai travel blogger kamu juga jangan lupa persiapkan sahabat setia yang akan menemani kamu disana. Yaitu si laptop assus zenbook ux331UAL juga dipersiapkan. Siapkan casan handphone, casan laptop, baju dan lain sebagainya yang sekiranya akan kamu butuhkan disana.

4. Usahakan tiba di tempat tujuan siang hari

Ketika acara traveling sudah dimulai, usahakan kamu tiba disana waktu siang hari. Dengan sampai siang hari, kamu bisa dengan santai mencari tempat penginapan yang nyaman selama kamu berwisata. Kamu juga bisa sambil melihat – melihat sejenak tempat baru yang kamu kunjungi tersebut, sebelum kamu mengexplorenya lebih jauh.

Selain itu, waktu siang hari terbilang lebih aman untuk menghindari kemungkinan – kemungkinan yang tidak di inginkan di tempat baru yang belum kamu ketahui tingkat keamanannya.

5.  Simpan uang di beberapa tempat yang aman

Selama perjalanan sebaiknya kamu simpan uang kamu di beberapa tempat yang aman jangan sesekali kamu simpan di satu tempat. Misalnya jika kamu punya ATM atau kartu kredit, saat kamu keluar dari penginapan, kartu ATM atau kartu kredit simpan saja. Jangan dibawa, juga simpan uang tunai kamu sebagian di tempat tersebut. Ini berguna untuk mengantisipasi apabila suatu ketika kamu kecolongan di jalan atau dompet kamu hilang. Jadi kamu tidak akan panik karena masih memiliki dana cadangan.

Hal ini sangat penting sekali, karena kita gak bakalan tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan traveling kita disana.

6. Selanjutnya tinggal kamu nikmati traveling kamu

Selanjutnya tinggal kamu nikmati acara traveling kamu tersebut, jika kamu butuh materi untuk kebutuhan update situs mungkin kamu bisa mencatat beberapa hal penting dan mengambil beberapa gambar.

Sesampainya di hotel atau di penginapan tinggal kamu buka catatan kamu selama perjalanan di tempat wisata tadi dan kamu buka laptop  assus zenbook ux331UAL, tulis pengalaman perjalan kamu tadi dan posting.

Nah, dengan mengikuti beberapa tips traveling diatas maka perjalanan kamu akan terasa lebih asyik dan lebih menyenangkan. Dengan dukungan dari laptop assus zenbook ux331UAL ini maka travelling kamu juga akan terasa lebih sempurna.