Cara Screenshot Samsung J2 Prime
Samsung J2 prime

Tips Terbaru Cara Screenshot Samsung J2 Prime

Diposting pada

Samsung J2 prime merupakan salah satu smartphone yang cukup banyak penggunanya di Indonesia. Smartphone ini memiliki berbagai macam fitur di dalamnya. Nah, salah satu fitur yang menarik dari Samsung J2 prime adalah fitur screenshot nya. Namun ternyata, meski pengguna Samsung J2 prime ini cukup banyak, tidak semua dari mereka mengetahui cara screenshot Samsung J2 prime nya, terutama bagi pengguna yang baru.

Samsung memang merupakan produsen smartphone yang cukup besar saat ini. Banyak sekali produk buatannya yang laku dan tembus hingga pasar dunia. Di Indonesia sendiri, smartphone Samsung sudah menjadi smartphone sejuta umat.

Bagaimana tidak penggunanya ada dimana-mana. Nah, salah satu smartphone yang cukup laris di pasaran Indonesia adalah Samsung J2 prime. Samsung seri J memang memiliki keunggulan tersendiri ketimbang seri lainnya. Banyak fitur-fitur menarik di dalamnya. Yang salah satunya adalah fitur screenshot.

Apa fungsi fitur screenshot di smartphone Samsung?

Fitur  screenshot sebenarnya bukan hanya Samsung saja yang punya. Smartphone lain pun juga sama memilikinya. Fitur ini cukup menarik, cara kerjanya adalah mengambil gambar tampilan layar yang di inginkan menjadi sebuah foto.

Semua bagian layar yang ada di smartphone bisa dijadikan menjadi sebuah foto hanya dengan menggunakan fitur screenshot ini.

Apa manfaat fitur screenshot?

Fitur screenshot jelas sangat banyak sekali manfaatnya. Beberapa manfaatnya tersebut diantaraya adalah sebagai berikut:

  1. Bisa mengambil tampilan layar smartphone yang kita inginkan.
  2. Mengabadikan momen penting.
  3. Menyimpan file penting kedalam sebuah foto.

Bagaimana cara screenshot Samsung j2 prime?

Cara membuat screenshot di samsung j2 prime sebenarnya sangat mudah sekali. Ada berbagai cara yang bisa  anda gunakan mulai dengan menggunakan aplikasi atau pun tanpa menggunakan aplikasi.

Namun kali ini, carapedi akan memberikan tutorial cara screenshot Samsung j2 prime tanpa menggunakan aplikasi. Jika kamu mau tahu cara screenshot samsung dengan berbagai aplikasi silahkan kamu baca artikel saya yang sebelumnya ya.

Untuk membuat screenshot di samsung J2 prime silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka tampilan layar smartphone Samsung yang akan kamu buat screenshot nya.
  2. Tekan tombol home dan tombol power secara bersamaan.
  3. Tekan dan tahan selama kurang lebih 3 detik.
  4. Jika layar smartphone berkedip atau muncul suara kamera “cekrek”, berarti screetshot berhasil. Setelah berhasil anda boleh melepaskan jari anda dari tombol.
  5. Gambar hasil screenshot akan otomatis tersimpan ke gallery hp.
  6. Untuk melihatnya klik gallery>screenshot.

Kelebihan dan kekurangan cara screenshot Samsung j2 prime

Setiap fitur yang disematkan kedalam sebuah smartphone pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Begitu juga dengan fitur screenshot Samsung J2 prime ini. Ada kelebihan dan kekurangannya dari cara tersebut. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan cara screenshot Samsung j2 prime:

a. Kelebihan

Kelebihan cara ini adalah:

  1. Simple tidak repot.
  2. Screenshot dengan sangat cepat dan praktis.
  3. Mudah di lakukan, semua orang pun bisa.

b. Kekurangan

Kekurangannya adalah:

  1. Sering kali salah menekan tombol,
  2. Salah perintah malah jadi muncul tombol restart, akibat tidak bersamaan saat menekan tombol.

Nah itulah cara screenshot di Samsung j2 prime, mudah sekali bukan?. Silahkan anda coba pada smartphone Samsung J2 prime anda. Semoga berhasil.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.