cara move on
Canva.com

Tips Cara Move On dari Mantan dan Gebetan Tersayang

Diposting pada

Putus dengan pacar atau galau karena gebetan terkadang menjadi gangguan yang sangat menjengkelkan. Bawaannya selalu sedih, galau dan tidak mau beraktivitas apapun. Jika tidak move on dengan cepat, maka hidup kamu akan makin berantakan. Jika kamu bingung mencari tips move on, maka carapedi akan memberikan beberapa cara move on untuk kamu yang sedang galau.

Move on dari mantan atau gebetan yang pernah di sayang memang bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Semua orang butuh waktu untuk bisa melupakan semuanya.

Namun jika kamu tidak melakukan tindakan apapun, maka kamu akan sulit untuk move on bahkan mungkin tidak akan pernah bisa move on. Move on adalah sebuah kata yang menyuruh kamu untuk bergerak, maka jika kamu ingin cepat move on maka kamu harus bertindak.

Lalu apa saja cara move on?

Dilansir dari situs IDNtimes dan Cosmopolitan, bahwa ternyata ada berbagai tindakan yang bisa kamu gunakan untuk membuat kamu cepat move on.

Namun dari sekian banyak tindakan tersebut semua akan kembali lagi kepada diri kamu sendiri, apakah kamu bisa konsisten menjalankannya atau tidak.

Penasaran apa saja cara yang bisa buat move on dengan cepat? Berikut adalah uraiannya.

A. Stop, jangan stalking medsosnya lagi

Salah satu kebiasaan buruk orang ketika putus dengan mantan atau galau karena gebetan, biasanya mereka masih selalu ingin kepo dengan kegiatan mantannya. Padahal hal tersebut justru akan memperburuk hati dan perasaan kamu.

Jika kamu stalking terus, maka pikiran dan hati kamu akan selalu muncul dia. Hingga pada akhirnya timbulkan perasaan-perasaan negatif lainnnya.

Jika kamu bisa dan yakin, sebaiknya kamu unfolow semua akun media sosialnya yang berteman atau follow-followan sama kamu.

Pada awalnya pasti akan terasa berat, namun lama-kelamaan kamu akan terbiasa hidup tanpa ada kenangan ataupun tentang mantan kamu. Kamu akan lupa dengan sendirinya jika kamu tidak stalking akun mantan kamu lagi. BERANI?

B. Jangan simpan barang pemberiannya




Biasanya pada saat pacaran kita sering tuker-tukeran barang baik itu berupa boneka, jam tangan, ataupun hal lainnya. Baik itu yang di berikan sebagai teman pengobat rindu ataupun sebagai hadiah ulang tahun.

Nah jika kamu memiliki barang-barang tersebut yang penuh dengan kenangannya, maka sebaiknya kamu kembalikan atau kamu buang saja. Namun jika menurut kamu cara ini terlalu sadis, kamu berikan saja kepada orang lain yang membutuhkan.

Selama kamu masing menyimpan barang pemberian mantan kamu, maka kamu akan selalu teringat dengannya, meskipun itu hanya ingatan kecil saja. Namun akan menjadi besar jika kamu terus menerus melihatnya setiap hari.

C. Jangan merasa salah dan jangan menyalahkan

Ketika berakhirnya sebuah hubungan, terkadang orang suka menyalahkan dirinya atau bahkan menyalahkan orang lain. Padahal hal ini sangat tidak bagus untuk psikologi kamu.

Menurut ahli psikologi, semakin kamu menyalahkan diri kamu atau orang lain maka kamu akan semakin teringat dengan apa yang kamu salahkan. Termasuk ketika kamu menyalahkan mantan atau kamu menyalahkan diri kamu sendiri karena hubungan putus, maka kamu malah akan semakin teringat dengan hubungan kamu dengan sang mantan.

Jika kamu ingin melupakan mantan atau gebetan kamu yang tersayang, maka kamu harus mengikhlaskannya dan memaafkannya dengan tulus. Dengan demikian maka kamu akan lebih mudah melupakannya. Mantan kamu akan hilang dengan sendirinya jika kamu tidak menyalahkan siapapun.

D. Cara move on dengan mengenali jati diri

Kalian pasti akan merasa kehilangan jati diri ketika mengalami putus cinta. Bahkan melakukan apapun berasa tidak percaya diri, apa yang kamu lakukan bahkan akan terasa serba salah.

Jangan sampai berlarut-larut, kenali kembali diri kamu yang sebenar-benarnya. Lakukan apapun yang kamu lakukan sesuai dengan keinginan kamu. Tidak perlu ada dia yang selalu menilai pekerjaan kamu, kamu yakin saja bahwa apapun yang kamu lakukan akan berbuah baik tanpa di nilai oleh dia ataupun orang lain.

Baca juga:Tips buat orang jatuh cinta dengan cepat

E. Mulai buka hati untuk orang lain




Kamu akan terus kesulitan jika kamu terus hidup sendiri dan tidak berusaha mencari pengganti. Tidak perlu langsung jadian dan pacaran, kamu bisa mulai kenal dulu dengan orang lain.

Kamu bisa rasakan nyamannya dulu dengan orang lain. Mulai dari mencari teman baru dan sering kumpul bareng bersama mereka. Dengan demikian maka kamu secara perlahan akan benar-benar lupa dengan mantan kamu tersebut.

F. Main bersama sahabat

Saat kamu jomblo maka jangan sampai kamu terus sendirian. Semakin kamu sendiri maka kamu akan semakin merasa sedih dan galau terus menerus.

Alangkah baiknya kamu temuin sahabat, dan ajak mereka bermain dan bercanda ria sampai kamu lupa waktu. Lakukan hal tersebut secara rutin agar kamu lupa bahwa hati kamu sedang sendiri.

G. Nikmati bebasnya menjadi jomblo

Jomlo bukanlah hal yang buruk, banyak sisi positif yang bisa kamu dapatkan. Contohnya, dengan hidup jomblo kamu bisa kemanapun sesuka hati kamu tanpa ada yang melarang.

Bahkan kamu mau bermain dengan siapapun tidak akan ada yang khawatir dan kepoin kamu, ngomelin kamu dan segala macamnya. Kamu bebas berekspresi menjadi diri kamu yang sebenarnya.

H. Cara move on dengan menyibukan diri

Salah satu hal yang bisa buat kamu sulit move on adalah tidak ada kegiatan. Semakin kamu banyak diam maka kamu akan semakin teringat dengan mantan kamu tersebut.

Maka dari itu, agar kamu bisa move on buatlah diri kamu sesibuk mungkin. Baik itu sibuk dengan pekerjaan, menjalani hobi kamu, bermain atau kegiatan apapun yang bisa mengalihkan pikiran kamu dari mantan.

Artikel menarik:Tips buat wanita nyaman saat pendekatan

I. Jangan jadikan orang sebagai pelampiasan




Jika kamu ingin melupakan mantan dengan menjadikan orang lain sebagai tempat pelampiasan kamu, sebaiknya kamu pikir 2 kali hal tersebut. Dengan cara ini maka kamu akan menyakiti hati orang lain dan secara tidak langsung kamupun sedang menyakiti hati kamu sendiri.

Bertindak seperti ini tidak akan membuat kamu menjadi lebih baik. Justru akan membuat kamu jadi lebih buruk lagi.

J. Dekatkan diri dengan tuhan

Salah satu hal yang bisa buat kita tenang adalah dengan mendekatkan diri kita kepada tuhan. Lakukan hal ini secara rutin, dan terus menerus agar hati kamu semakin dekat dengan tuhan.

Jika kamu orang muslim maka kamu bisa melakukan shalat malam dengan sering, shalat hajat, shalat duha dan lain sebagainya yang bisa membuat kamu lebih dekat dengan tuhan kamu.

K. Selalu bersabar

Memang cara move on dari mantan itu tidaklah mudah. Meski terkadang sudah banyak cara yang kita lakukan kadang kita masih belum bisa move on juga. Nah jika memang semua hal sudah kamu lakukan maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah bersabar.

Tidak ada usaha yang sia-sia, hanya butuh waktu saja. Bersabar adalah kunci yang tepat untuk menunggu waktu yang tepat.

Nah itulah beberpaa tips move on yang bisa kamu gunakan agar kamu bisa melupakan mantan atau gebetan tersayang. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang sedang galau. Salam………..

Gambar Gravatar
Penulis, Blogger dan penikmat film action