Sabun Bayi yang Tepat untuk Kulit Sensitif

Diposting pada

Tidak mengherankan jika Anda menjumpai beberapa produk bayi yang dikhususkan untuk bayi dengan kulit yang sensitif. Misalnya seperti sabun mandi, sabun pencuci baju khusus bayi, yang masih banyak lagi. Hal ini dikarenakan bayi memiliki kulit yang sangat tipis dan sensitif sehingga lebih mudah mengalami iritasi jika tidak menggunakan sabun yang tepat.

Untuk itu ibu harus memilih sabun bayi yang aman dan sesuai dengan jenis kulit bayi. Dari sekian banyak produk sabun bayi yang dijual di pasaran menjadikan diri Anda harus lebih waspada dan lebih selektif sebelum Anda membelinya. Berikut ini tips untuk memilih sabun bayi terbaik untuk kulit sensitif. Anda bisa menjadikannya sebagai acuan sebelum membelinya. Tipsnya sebagai berikut:

  • Sabun yang memiliki ph sesuai jenis kulit bayi

Sabun bayi yang memiliki ph sesuai jenis kulit menjadi salah satu sabun yang aman untuk digunakan. Untuk itu Anda dapat membaca komposisi yang ada dalam bungkus atau kemasan sabun.

  • Kandungan basa

Sabun pencuci antibakterial memiliki kandungan basa, biasanya lebih mudah dijumpai dalam bentuk padat. Sabun dengan kandungan basa cenderung memiliki busa yang lebih banyak, bisa dibilas dengan mudah dan membersihkan bakteri atau kuman dengan sempurna. Untuk bayi berusia 0 hingga 3 bulan sangat disarankan untuk menggunakan sabun dengan kandungan basa.

  • Kandungan asam yang rendah

Kandungan asam yang rendah pada sabun menjadi tolak ukur sebagai sabun yang rendah iritasi. Sabun ini direkomendasikan untuk bayi yang baru lahir karena masih memiliki kulit yang sangat lembut. Anda dapat menemukan kandungan asam yang rendah pada sabun Sleek Baby. Untuk menghindari alergi pada kulit sensitif sebaiknya Anda menghindari sabun yang mengandung deterjen.

Penggunaan sabun memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap kesehatan kulit bayi. Sehingga memilih sabun tidak hanya pada cara kerja dalam membersihkan kotoran dalam tubuh saja. Melainkan sabun yang Anda gunakan juga harus sesuai dengan jenis kulit bayi. Salah satunya seperti sabun pencuci antibacterial Sleek yang bisa digunakan untuk membunuh bakteri dan kuman.

Gambar Gravatar
Penulis, Blogger dan penikmat film action