5 Platform Investasi Emas Secara Online yang Aman dan Terpercaya

Investasi emas memang benar – benar tidak ada matinya, keuntungan investasi emas yang menggiurkan membuat orang – orang selalu ingin berbondong – bondong untuk melakukan investasi, terutama investasi emas Antam. Jika dahulu orang – orang harus pergi dulu ke toko emas untuk mendapatkan emas Antam, sekarang tidak lagi, Anda bisa melakukan investasi emas secara Online atau hanya melalui genggaman telepon Anda saja. 

Investasi emas Online cukup mudah untuk dijalankan dan tentunya tidak membutuhkan modal yang terlalu besar seperti harus membeli emas Antam lebih dulu ke toko emas yang bisanya mahal. Namun, sebelum melakukan investasi, maka Anda juga jangan lupa memastikan bahwa platform yang Anda gunakan untuk investasi emas secara Online benar – benar aman.

Nah, tentu sekarang Anda bertanya – tanya, platform apa saja sih yang terdaftar dalam pengawasan OJK tersebut? Berikut adalah beberapa platform tersebut. 

1. Ori –ori 

Ori – ori adalah salah satu platform jual beli perhiasan Online yang menyediakan berbagai jenis perhiasan mulai dari perhiasan harian biasa hingga perhiasan pernikahan. Ori-ori juga telah bekerja sama dengan PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) untuk memberikan pelajaran jual beli emas Online. 

Untuk Anda ingin melakukan investasi emas Antam sejak dini, Anda bisa menggunakan platform ini karena telah terbukti aman dan terpercaya. Selain itu, investasi emas Anda juga bisa diambil dalam bentuk emas Antam

2. Tokopedia Emas 

Dengan platform ini, Anda bisa membeli emas dengan harga paling rendahnya yaitu hanya Rp.500,- . Selanjutnya uang tersebut akan dikonversi dalam bentuk gram dan nilainya akan disesuaikan dengan harga emas pada saat pengambilan. Uang yang terkumpul juga bisa diambil dalam bentuk emas Antam. 

Jika Anda pemula dan masih belum memiliki penghasilan tetap yang cukup, investasi emas Antam di Tokopedia bisa menjadi solusinya. 

3. Buka Lapak 

Buka Lapak memberikan fitur “buka emas” pada platform yang dibuatnya. Fitur tersebut berfungsi untuk melayani pengguna yang ingin melakukan investasi emas secara Online dengan cara menabungnya di Buka Lapak. Konsepnya sama dengan Tokopedia Namun, minimum pembelian emas awal yang ada di Buka Lapak lebih rendah yaitu hanya 3 ribu rupiah saja. Tentunya uang tersebut akan dikonversi ke dalam satuan gram, lalu pembeli bisa menjualnya saat harganya naik. 

4. Tamasia 

Dengan Tamasia, kemungkinan Anda untuk berhasil membeli emas Antam dari PT Aneka Tambang Tbk (Antam) secara Online menjadi lebih tinggi, Anda bisa mengumpulkan emas Antam melalui platform ini dengan membelinya sedikit demi sedikit hingga terkumpul satu gram emas. Setelah terkumpul 1 gram, Anda bisa mengambil kembali bentuk investasi Anda dan mendapatkannya dalam bentuk fisik atau menjualnya. 

Supaya keuntungan investasi emas semakin optimal, maka sebaiknya Anda mengambil hasil dari investasi ini 1 setelah hingga 3 tahun mengingat harga emas yang tidak bisa naik tajam dalam waktu singkat.  

5. Ladara Mas

Yang terakhir adalah Ladara mas. Ladara mas merupakan salah satu platform investasi emas terbaik yang ada di Indonesia. Platform ini diprakarsai oleh suatu organisasi Dharma Pertiwi. Dengan Ladara emas, kamu bisa menyimpan emas gratis tanpa minimum saldo. Selain itu, kamu juga bisa menentukan sendiri harga emas terbaik saat kamu ingin menjualnya atau membelinya.  

Itulah beberapa platform yang bisa Anda gunakan untuk investasi emas  secara Online. Anda bisa memilih salah satu platform di atas untuk mendapatkan hasil terbaik dari investasi Anda. Dan jangan lupa untuk membuat strategi yang baik dalam melakukan investasi supaya keuntungan investasi emas yang Anda peroleh menjadi lebih optimal.