Bawa Bakteri E. Coli, Berikut 4 Penyakit Akibat Lalat yang Hinggap di Makanan

Hampir semua orang sepakat, jika lalat adalah hewan yang kotor dan membawa penyakit. Alasannya setelah hinggap di makanan membusuk atau sampah, lalu hinggap di makanan bersih anda. Padahal sudah jelas jorok, tetapi ada saja yang masih abai dengan masalah kesehatan. Maka dari itu anda memerlukan cara mengusir lalat dari rumah, untuk meminimalisir resiko penyakit. Ada banyak sekali penyakit akibat lalat ini lho, mulai dari penyakit diare hingga kolera dan tifus.

Untuk anda yang belum tahu banyak apa saja risiko penyakit yang dibawa oleh lalat, berikut saya tuliskan beberapa jenis penyakit yang dibawa oleh lalat.

Penyakit Berbahaya Akibat Lalat yang Dibawanya Jika Hinggap Di Makanan

Penyakit Akibat Lalat
Sumber : Cap-Gajah.com

1. Diare

Apabila perut anda merasa mulas dan sering keluar masuk toilet, bisa dipastikan sedang menderita diare. Biasanya disertai dengan mencret serta bentuk kotoran yang cukup encer. Efek selanjutnya ialah badan yang merasa lemas seolah kehabisan energi. Penyakit ini disebabkan oleh kuman dari lalat besar, yang hinggap di makanan anda. Sebelumnya lalat sudah menyerap sisa-sisa makanan di sampah, lalu membawa kotoran ke masakan anda.

2. Disentri

Gejala awal hampir seperti diare, bedanya kotoran yang keluar becampur dengan lendir. Bahkan bila kondisi pemerintah sudah parah, lendir tersebut mengandung darah. Itulah mengapa anda tidak boleh membiarkan lalat berkeliaran. Anda memerlukan cara mengusir lalat dari rumah, agar tidak menyebabkan disentri pada anggota keluarga. Selain itu mengurangi resiko terjadinya hal-hal tak diinginkan.

3. Kolera

Di dalam tubuh lalat terdapat bakteri bernama Vibrio cholerae, yang dapat menginfeksi tubuh. Hal ini terjadi karena makanan di atas meja dibiarkan terbuka, sehingga lalat hinggap disana. Bakteri tersebut berasal dari sisa makanan atau kotoran, yang sempat disinggahi oleh hewan terbang ini. Setelahnya masuk ke dalam masakan anda, kemudian langsung dikonsumsi tanpa pikir panjang.

4. Tifus

Selain kelelahan, ternyata tifus juga disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella typhi. Bakteri tersebut umumnya menyebar lewat makanan dan minuman, yang telah terkontaminasi oleh lalat. Jika tidak segera mendapat penanganan, maka beresiko terjadinya hal-hal tak diinginkan. Oleh sebab itu anda memerlukan cara mengusir lalat dari rumah. Tujuannya agar lalat-lalat tidak lagi berkeliaran di dalam rumah, dan hingga diatas makanan.

Takutnya apabila lalat tidak segera dibasmi, Ia akan merajalela dan berkembang biak. Alhasil penderita tifus sulit untuk cepat sembuh, bahkan menjadi semakin parah. Jangan sampai bakteri tersebut mengambil alih imun tubuh, yang membuat badan lemas sampai tidak berdaya. Oleh sebab itu segera ambil tindakan pembasmian, supaya kesehatan seluruh anggota keluarga terjaga.

Makanan yang sudah terkontaminasi oleh lalat, ternyata dampaknya tidak main-main. Bahkan bisa terjadi resiko jiwa apabila tidak segera ditangani dengan baik. Maka dari itu sebelum terlambat, anda bisa langsung membinasakan lalat terlebih dahulu. Sangat direkomendasikan menggunakan lem lalat Cap Gajah. Daya rekatnya ampuh membuat lalat terjebak di dalamnya, dan tidak dapat melarikan diri dengan mudah.

Jagalah kebersihan tempat Anda, karena sesungguhnya mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Jadi, lebih baik mencegah adanya penyakit yang disebabkan oleh lalat untuk terus menjadikan tubuh Anda sehat selalu. Itulah informasi mengenai cara mengusir lalat dari rumah dan beberapa jenis penyakit akibat lalat. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.