asuransi rumah

Pengertian Dan Jenis-Jenis Asuransi Rumah

Diposting pada

Rumah merupakan salah satu aset terbesar yang kita miliki. Dikatakan demikian karena dalam rumah ada berbagai properti lain yang berharga. Tidak salah jika kita melakukan proteksi atau perlindungan dengan menggunakan asuransi rumah, agar bisa terlindungi dengan baik dalam jangka panjang.

Rumah menjadi tempat bernaung nya semua aset yang kita miliki. Mulai dari set yang bernilai paling mahal hingga aset yang tidak bernilai pun ada di rumah.

Untuk melindungi hunian kita dari berbagai hal yang tidak di inginkan maka kita harus menggunakan asuransi sebagai sarana proteksi terbaik. Dengan menggunakan asuransi maka segala aset yang ada di dalamnya akan mendapatkan proteksi dari pihak asuransi selaku penanggung.

Apa Itu Asuransi Rumah?

Asuransi rumah merupakan salah satu produk asuransi yang berfungsi untuk melindungi rumah dari berbagai resiko yang bisa saja terjadi tanpa kita sangka-sangka.

Dengan menggunakan asuransi ini maka kita bisa tenang karena meskipun terjadi hal yang tidak kita inginkan terjadi terhadap rumah, kita tidak perlu khawatir karena sudah ada perlindungan dari pihak asuransi berupa penggantian secara finansial.

Apa Manfaatnya?

Meskipun asuransi ini tidak sebegitu terkenal di kalangan masyarakat, namun pengguna asuransi ini sangatlah banyak tidak kalah dari produk asuransi lainnya.

Hal ini dimungkinkan karena kesadaran masyarakat akan pentingnya aset rumah. Yang memiliki nilai ekonomi tinggi dan mungkin saja bisa terjadi hal yang tidak di inginkan suatu waktu yang tidak bisa kita prediksi.

Dilihat dari manfaat nya, jelas sangat bermanfaat sekali. Beberapa manfaat dari asuransi ini diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Perlindungan dari resiko kebakaran.
  2. Perlindungan dari resiko pencurian.
  3. Perlindungan dari resiko banjir.
  4. Perlindungan dari resiko bencana alam.
  5. Memberikan ketenangan bagi pemilik rumah.
  6. Dan lain sebagainya.

Jenis-Jenis Asuransi Rumah

Rumah merupakan aset terbaik yang kita miliki. Rumah merupakan tempat dimana kita pulang dan berkumpul bersama keluarga. Rumah menjadi tempat terbaik dimana kita merasa senang maupun sedih.

Rumah menjadi tempat kita berteduh saat panas maupun hujan. Maka dari itu sudah selayaknya kita memberikan perlindungan pada rumah kita. Agar suatu waktu terjadi hal yang tidak di inginkan rumah masih aman dan bisa kembali utuh seperti sediakala.

Menurut jenisnya, ada banyak jenis asuransi ini. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Property all risk.
  2. Polis Standard Asuransi Kebakaran Indonesia (PSAKI).

Cara Memilih Asuransi Rumah

Perusahaan asuransi seperti ini saat ini bisa kita temukan dengan mudah. Di berbagai tempat tersedia asuransi ini. Namun ketika anda memutuskan untuk menggunakan asuransi ini maka sebaiknya anda jangan asal-asalan.

Pilih asuransi yang memang bisa menanggung semua resiko yang yang mungkin akan terjadi terhadap rumah anda.

Untuk mendapatkan asuransi yang bagus silahkan anda gunakan langkah-langkah berikut ini:

  1. Pilih perusahaan terbaik yang memiliki kredibilitas tinggi.
  2. Pilih jenis polis yang tepat.
  3. Pilih premi yang sesuai.
Gambar Gravatar
Menulis adalah seni dan hobi, selain mengelola blog juga berkonstribusi di berbagai media cyber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.