cara belanja di lazada bayar ditempat
Ilustrasi Stus web Lazada.co.id

Panduan Cara Belanja Di Lazada Bayar Ditempat

Diposting pada

Cara belanja di Lazada bayar ditempat merupakan salah satu solusi terbaik bagi kamu yang suka belanja online.  Cara ini bisa menjadi solusi saat kamu malas ke ATM, atau ke Alfamart dan Indomaret hanya untuk membayar paket pesanan. Dengan membayarkan ditempat atau orang menyebutnya COD, kamu bisa baya tunai ketika barang sampai di rumah.

Orang Indonesia biasanya lebih menyukai cara berbelanja di Lazada dengan pembayaran ditempat. Karena orang Indonesia masih banyak sekali yang merasa khawatir akan sistem belanja online yang ada di Indonesia. Banyaknya kasus penipuan dari para penjual online membuat orang-orang takut untuk berbelanja online. Namun hadirnya Lazada dan marketplace-marketplace lainnya menjadi jawaban akan permasalahan ini.

Berbelanja online di Lazada atau pun di marketplace lain di klaim lebih aman ketimbang belanja di toko online lainnya. Namun kendati demikian, masih saja ada bahkan banyak orang Indonesia yang masih kurang mempercayainya. Maka dari itu mereka lebih menyukai belanja di lazada dengan cara bayar ditempat atau COD.

Apa yang dimaksud dengan COD atau bayar di tempat?

COD merupakan singkatan dari Cash On Delivery (berasal dari bahasa Inggris) yang diartikan kedalam bahasa Indonesia menjadi bayar di tempat. COD merupakan sebuah metode pembayaran atau tipe transaksi jual beli yang mana pembeli melakukan pembayaran saat barang sudah diterima.

Jadi ketika anda melakukan pemesanan salah satu produk di Lazada, maka anda bisa bayar di rumah menggunakan uang cash saat barang pesanan anda terima.

Saat ini, metode pembayaran COD di Lazada bisa dilakukan dengan cara bayar cash menggunakan uang tunai ketika pembeli menerima barang pesanan nya. Cara ini sangat praktis dan aman bagi kedua belah pihak, baik pihak Lazada maupun pembeli.

Baca juga: Mau jualan di Lazada? baca dulu ini…

Bagaimana cara belanja di Lazada bayar ditempat?

Cara belanja di Lazada dengan menggunakan metode bayar ditempat atau COD ini sangat mudah sekali. Anda tinggal memesan salah satu produk yang anda inginkan di Lazada kemudian pilih metode pembayaran ditempat. Namun jika anda masih bingung, anda bisa ikuti langkah-langkah cara belanja di Lazada bayar ditempat seperti berikut ini:

Langkah-langkah cara belanja di lazada dengan bayar ditempat

Untuk melakukan pemesanan barang di Lazada dengan pembayaran di tempat atau COD anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini. Di artikel ini saya akan mengilustrasikannya dengan membeli laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL .

  1. Kunjungi situs www.lazada.co.id.
  2. Setelah anda memasuki situsnya, silahkan anda login terlebih dahulu sebelum anda mulai berbelanja. klik pada tombol login yang berada di pojok kanan atas.
  3. Masukan email dan password jika anda sudah daftar sebelumnya. Jika belum silahkan anda daftar terlebih dahulu.

    cara belanja di lazada bayar ditempat
    Silahkan anda masukan email dan password untuk login ke Lazada.co.id disini
  4. Setelah anda berhasil login, selanjutnya silahkan anda cari produk yang akan anda beli dengan ketik kan nama produk  pada kolom pencarian. Contohnya saya ketikan ASUS ZenBook 13 UX331UAL yang akan saya beli.
  5. Setelah anda menemukan produk yang akan dibeli, selanjutnya klik pada gambar produk tersebut.

    cara belanja di lazada bayar ditempat
    Hasil pencarian produk di Lazada
  6. Anda akan dibawa ke halaman detail produk yang akan anda beli silahkan anda baca deskripsi detail produk tersebut, untuk memastikan kualitasnya sesuai dengan yang anda harapkan.

    cara belanja di lazada bayar ditempat
    Halaman detail produk yang akan anda beli
  7. Jika detail produk sudah sesuai dengan yang anda harapkan, silahkan anda klik tombol beli.
  8. Selanjutnya….

  9. Anda akan dialihkan ke halaman pemesanan produk.
  10. Disana anda akan dihadapkan dengan form informasi pengiriman dan form buat pesanan. Silahkan anda isi kedua form  tersebut menggunakan data yang valid dan benar.

    cara belanja di lazada bayar ditempat
    Form informasi pengiriman
  11. Setelah semua data di isi dengan benar, klik simpan.
  12. Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman konfirmasi pemesanan. Silahkan anda cek terlebih dahulu produk yang anda pesan tersebut. Jika anda memiliki kode voucher anda masukan pada kolom kode voucher yang telah disediakan. Namun, jika anda tidak memilikinya, anda boleh mengosongkan nya.

    cara belanja di lazada bayar ditempat
    Form konfirmasi pemesanan
  13. Cek nama penerima barang, alamat pengiriman barang pesanan, serta detail barang yang akan dibeli. Jika dirasa sudah sesuai klik pada menu “buat pesanan sekarang”.
  14. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman metode pembayaran. Nah, di sinilah inti dari pembahasan artikel ini. Inilah inti dari cara belanja di Lazada bayar ditempat itu. Karena pada bagian ini anda harus menentukan metode pembayaran yang akan anda gunakan. Metode pembayaran yang ada di Lazada diantaranya adalah:
    • Bayar menggunakan kartu debit.
    • Bayar di tempat.
    • Bayar melalui bank transfer.
    • Bayar di counter.
    • Cicilan kartu kredit.
    • Bayar menggunakan klik BCA.
    • Bayar menggunakan kredivo.

      cara belanja di lazada bayar ditempat
      Berbagai pilihan metode pembayaran di Lazada
  15. Cara menggunakan metode pembayaran di tempat, silahkan anda klik pada pilihan menu “bayar di tempat”.
  16. Kemudian klik “pay now”.

    cara belanja di lazada bayar ditempat
    Klik pay now
  17. Klik lanjutkan ke belanja.
  18. Anda tinggal menunggu barang datang kerumah anda sesuai dengan alamat yang diberikan di form pengiriman barang yang anda input.

*Catatan penting: Cara belanja di Lazada bayar ditempat ini hanya berlaku untuk barang tertentu dan nominal tertentu saja ya. Kamu bisa menggunakan metode pembayaran di tempat ini jika barang belanjaan kamu dibawah Rp.3000.000. Diatas itu, metode ini tidak bisa kamu gunakan.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.