Membedakan Kasur Spring Bed dan Lateks: Pilih yang Paling Sesuai untuk Anda

Diposting pada

Memenuhi perabotan rumah harus direncanakan dengan baik apalagi yang berhubungan dengan kenyamanan penghuni rumah. Terutama bagi anda yang tinggal di perkotaan, kenyamanan hunian menjadi kebutuhan utama untuk menunjang gaya hidup kota yang cenderung dinamis dan menuntut.

Salah satu furniture utama rumah yang harus ada dan sangat menentukan kenyamanan hidup penghuni adalah kasur. Menentukan jenis kasur yang tepat perlu dilakukan, misalnya antara kasur spring bed atau lateks. Berikut ini adalah perbedaan dari kedua jenis kasur tersebut:

Kasur Spring Bed

Kasur spring bed merupakan jenis kasur yang diperkenalkan pertama kali di abad 19. Spring bed merupakan jenis kasur yang dibuat dengan tiga lapisan yaitu lapisan dasar atau boxing base, lapisan padding yang memiliki gulungan logam sebagai penyangga pegas, dan bagian pegas.



Adanya gulungan logam berfungsi untuk menambah lambungan kasur dan penyangga pegas. Ukuran gulungan metal berperan menentukan kenyamanan kasur saat digunakan. Bagi anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, anda dapat mencari tempat jual spring bed Jakarta yang menawarkan kualitas spring bed terbaik saat dipakai.

Kelebihan dari spring bed sendiri adalah harganya yang cukup terjangkau. Merek spring bed sendiri juga bermacam-macam karena memang banyak produsen yang memproduksinya. Bobot kasur juga cukup ringan dan mudah dibawa. Apalagi untuk anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, anda dapat dengan mudah menemukan tempat jual spring bed Jakarta salah satunya di oscarfurniturestore.com.

Tips Memilih Spring Bed Terbaik

Untuk bisa menentukan apakah kualitas spring bed di toko tempat jual spring bed Jakarta baik atau tidak, anda dapat melakukan tips mudah ini sebelum memutuskan untuk membeli spring bed.



1. Menduduki spring bed

Untuk mengecek kualitas spring bed, anda dapat mencoba untuk menduduki kasur tersebut. Apabila spring bed memiliki lebih banyak busa atau cover, anda akan langsung tenggelam ketika mencoba untuk mendudukinya. Sebaliknya apabila spring bed memiliki lebih banyak pegas, maka kasur akan dapat lebih kuat menopang tubuh anda ketika anda duduk di atasnya. Spring bed dengan pegas yang lebih banyak dibanding busa, akan lebih tahan lama digunakan. Untuk itu pastikan kualitas spring bed ketika anda berada di tempat jual spring bed Jakarta.

2. Bertanya Daya Tahan dan Jumlah Pegas Spring Bed



Jumlah rata-rata pegas yang ada pada sebuah spring bed standar adalah 140. Tanyakan jumlah pegas pada penjual ketika memilih spring bed. Jangan tertipu dengan harga yang murah, karena bisa jadi kualitas dari spring bed tersebut sangat rendah dan tidak tahan lama. Semakin banyak jumlah pegas spring bed, maka semakin baik kualitas spring bed tersebut. Rata-rata spring bed dengan kualitas normal memiliki daya tahan hingga sepuluh sampai 15 tahun masa penggunaan. Salah satu distributor dan tempat jual spring bed Jakarta terpercaya yang menawarkan spring bed kualitas terbaik adalah Oscar Furniture yang dapat anda telusuri lewat website oscarfurniturestore.com. 



Kasur Lateks

Kasur lateks merupakan produk alami yang dibuat dari getah pohon karet. Getah yang terkumpul kemudian diproses hingga terbentuk balok-balok kasur yang menghasilkan lambungan tanpa gulungan logam dan pegas seperti spring bed. Beberapa kelebihan dari kasur lateks yaitu sifat alaminya yang anti jamur dan tungau.

Kasur lateks juga memiliki daya tahan yang tinggi yang tidak terpengaruh oleh pergerakan sehingga sangat disarankan untuk anda yang mudah terbangun. Untuk dapat menemukan beragam jenis kasur, anda dapat menelusuri lewat website oscarfurniturestore.com yang juga menjual spring bed Jakarta berkualitas.

Gambar Gravatar
Penulis, Blogger dan penikmat film action