Review: 4 Keunggulan Mobil Suzuki Ignis

By

Di tengah Pandemi Covid-19 yang semakin marak di Indonesia, tentu saja industri otomotif di tanah air tidak boleh terhalang karena pandemi seperti ini.

Hal tersebut adalah kalimat yang menjadi motivasi untuk para pelaku industri otomotif di Indonesia termasuk juga PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales.

Dimana di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia, Suzuki berhasil merilis varian terbaru dari Suzuki Ignis mereka, lalu apa keunggulan dari mobil Ignis?

Sebelum membahas keunggulan dari mobil Ignis perlu Anda ketahui bahwa dengan hadirnya mobil ini dapat Menjadi salah satu langkah yang stimulus agar tetap bisa menggairahkan industri atau pasar mobil di Indonesia.

Dimana Suzuki Ignis varian terbaru ini mempunyai beberapa ubahan minor yang bisa menunjang eksistensi mobil itu sendiri.

Review 4 Keunggulan Suzuki Ignis Mobil Berdesain Unik Milik PT SIS

Suzuki Ignis ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kaum urban di perkotaan. Dimana Suzuki berhasil meluncurkan mobil Urban SUV yang langsung memperoleh sambutan positif semenjak pertama kali dikenalkan pada tahun 2017 lalu.

Suzuki New Ignis jini hadir dengan tampilan yang jauh lebih bergaya, lebih gagah dan juga lebih anak muda. Nah berikut adalah beberapa ulasan dan juga review mengenai Suzuki Ignis 2020 yang mungkin membuat anda penasaran.

1. Eksterior Mobil

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Suzuki Ignis ini tersedia dalam 3 varian pilihan yaitu GL, GL Sport dan juga GX. Dimana secara keseluruhan, perbedaan dari kedua trim ini hanya terdapat di aksesoris mobilnya saja.

Misalnya untuk varian GL tidak dilengkapi dengan penggunaan roof rail, headlamp dan juga foglamp yang belum LED dan juga sangat minim aksen krom.

Sementara untuk Suzuki Ignis GX ini eksterior mobil sudah lengkap dengan foglamp dan juga Headlamp LED dan juga memiliki roof rail. Ubahan yang paling jelas terlihat di bagian bumper depan mobil yang semakin sporty karena sudah dilengkapi dengan aksen silver serta guard diffuser silver. Bezel foglamp mobil juga semakin sporty karena memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan versi sebelumnya.

2. Interior Yang Mewah

Selanjutnya kita akan membahas tentang sisi interior mobil Suzuki Ignis ini. Dimana salah satu keunggulan dari mobil Ignis adalah memiliki interior yang luas dan lapang. Terdapat perbedaan yang mencolok dari varian GX dan GL, dimana pada varian GX ini di bagian tengah serga gagan penutup pintu diberi warna yang senada dengan warna eksterior, tentu saja ini bisa menambahkan kesan funky dari mobil ini.

Untuk kedua varian mobil ini juga sudah memiliki head unit touch screen dan juga pengaturan AC serta dalam kemudi sudah terdapat tombol pengaturan audio. Jok mobil ini mendapatkan ubahan yang sangat mencolok, dimana pada bagian cover jok mendapatkan ubahan dengan motif kotak-kotak yang sudah dilengkapi headrest kecuali di kursi bagian belakang yang tidak memiliki headrest.

3. Fitur Suzuki Ignis 2020

Beranjak ke bagian fitur, Semua varian mobil ini sudah dilengkapi dengan penggunaan layar MID atau Multi INformation Display yang sangat lengkap. yang menyenangkan adalah walaupun kualitas layar LCD dari mobil ini belum full HD, namun informasi yang tersaji sangat lengkap mulai dari informasi konsumsi BBM, informasi suhu kendaraan dan juga jarak tempuh yang bisa dilewati berdasarkan sisa bahan bakar yang ada di dalam mobil.

Suzuki Ignis ini juga sudah memiliki fitur Start Stop Engine dan juga smart entry. Jadi kunci hanya perlu kita kantongi saja kemudian menekan tombol di gagang pintu, secara otomatis kita sudah bisa mengunci atau membuka pintu.

4. Mesin Suzuki Ignis

Semua varian dari Suzuki Ignis yang dijual di Indonesia ini memakai mesin yang sama seperti yang dipakai oleh Ignis sebelumnya. Dimana mesin ini menggunakan 4 silinder dengan kapasitas 1.200 cc dengan kode mesin K12M.

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga keluaran hingga 83 PS di 6000 rpm dan juga torsi maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 113 Nm untuk putaran mesin 4.200 rpm.

Tenaga dan juga torsi yang dihasilkan tersebut bisa disalurkan ke dalam dua pilihan sistem transmisi yaitu transmisi manual dan juga transmisi otomatis.