cara daftar aktivasi mobile banking bca
Ilustrasi Mobile Banking BCA

Jurus Sakti Cara Daftar Aktivasi Mobile Banking BCA

Diposting pada

Dengan mengikuti perkembangan yang sudah serba canggih, kini bank BCA bisa melakukan transaksi via mobile. Dengan cara daftar aktivasi mobile banking BCA kamu bisa melakukan transaksi perbankan dari mana saja tanpa ribet.

Bank BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia saat ini. Sudah selayaknya bank ini memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Hadirnya aplikasi mobile banking BCA merupakan salah satu perwujudan layanan terbaik dari bank BCA untuk para nasabahnya. Aplikasi ini digadang – gadang sebagai aplikasi yang sangat mudah, aman dan user friendly.

Apa Itu Moile Banking BCA?

Mobile banking BCA atau yang suka disingkat menjadi m-BCA merupakan sebuah aplikasi mobile yang bisa di instal di smartphone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, baik mobile banking BCA (m-BCA) maupun internet banking BCA (KlikBCA versi smartphone), kapanpun dan di manapun Anda berada. (sumber: bca.co.id).

Apa Untungnya Menggunakan m-BCA?

Bisa kita simpulkan bahwa aplikasi mobile banking BCA diluncurkan untuk melayani nasabah bank BCA dalam mempermudah melakukan transaksi perbankan. Beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi m-BCA diantranya:

  1. Mudah. Aplikasi m-BCA sangat mudah sekali digunakan. Berbagai navigasi menu yang disediakan sangat mudah dipahami bahkan oleh orang yang awam sekalipun.
  2. Praktis. Setelah kamu instal aplikasi ini di smartphone, maka kamu bisa langsung melakukan berbagai transaksi perbankan dari handphone kapanpun dan dimanapun.
  3. Aman. Soal keamanan, m-BCA sudah dilengkapi dengan sistem proteksi yang canggih. Selain sudah menggunakan PIN yang kamu pilih sendiri serta nomor ponsel yang kamu daftarkan, setiap transaksi yang kamu lakukan juga akan di-encrypt atau diacak untuk menjamin keamanan transaksi.
  4. User Friednly. Menu – menu yang ada dalam aplikasi m-BCA di desain sedemikian rupa sehingga sangat mudah sekali digunakan.
  5. Nyaman. Ketika kamu menggunakan m-BCA maka kamu seolah – olah memiliki ATM BCA pribadi. Karena berbagai hal yang biasanya kamu lakukan di depan mesin ATM, kini semua bisa dilakukan hanya dari smartphone saja.

Cara Daftar Aktivasi Mobile Banking BCA

Cara daftar aktivasi mobile banking BCA sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu sebuah smartphone dan nomor handphone saja untuk mendaftar dak aktifasi m-BCA.

Bagaimana Cara Daftar Mobile Banking BCA?

Untuk daftar m-BCA silahkan kmau lakukan seperti langkah – langkah berikut ini:

  1. Kunjungi ATM BCA terdekat, jangan lupa bawa kartu ATM nya.
  2. Masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  3. Pilih bahasa > masukan PIN ATM.
  4. Pilih menu daftar E-Banking.
  5. Pilih mobile Banking.
  6. Akan muncul keterangan seperti ini ” Dengan melakukan registrasi mobile banking, anda dapat bertransaksi dari rekening anda melalui handphone. Anda harus memasukan No. handphone milik anda sendiri dan jangan pernah memberitahukan PIN mobile banking anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya. Apakah anda ingin mlanjutkan?. Tekan Ya.
  7. Masukan nomor handphone yang akan digunakan untuk mengakses layanan m-BCA.
  8. Tekan Benar.
  9. Buat 6 digit PIN yang akan digunakan untuk mengakses aplikasi m-BCA di smartphone sebanyak 2 kali. Penting!, sebaiknya PIN ini kamu catat untuk antisipasi jika suatu waktu kamu lupa.
  10. Struk akan keluar dari ATM yang menandakan pendaftaran mobile banking BCA anda telah selesai dan diterima.

Setelah proses pendaftaran m-BCA selesai kamu lakukan di ATM, selanjutya kmau tinggal aktivasi saja. Bagaimana cara aktivasi mobile baking BCA? berikut uraiannya.

Info terkait:

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA Di Smartphone

Cara daftar aktivasi mobile banking BCA selanjutnya adalah proses aktivatis. Proses ini bisa kamu lakukan menggunakan smartphone. Tapi sebelum melakukan proses aktivasi pastikan bahwa kuota smartphone kamu memadai, karena kita akan menginstal aplikasi dari google playstore.

  1. Cari aplikasi m-BCA di playstore.

    cara daftar aktivasi mobile banking bca
    Ilustrasi m-BCA | carapedi.id
  2. Klik Instal.
  3. Buka aplikasi m-BCA.cara daftar aktivasi mobile banking bca
  4. Pilih menu m-BCA.
  5. Setelah kamu klik menu m-BCA maka akan muncul ketentuan m-BCA. Silahkan kamu baca dengan seksama kemudian setelah itu klik accept.cara daftar aktivasi mobile banking bca
  6. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukan 16 digit angka yang ada di belakang kartu ATM. Silahkan masukan 16 angka tersebut pada kolom yang telah disediakan.cara daftar aktivasi mobile banking bca
  7. Klik OK.
  8. Kemudian buat user id menggunakan alfanumerik ( perpaduan angka dan huruf) seperti 45A45B. User id ini nantinya akan kamu digunakan setiap kali mengakses mobile baking BCA.  Jangan lupa kamu catat user id ini untuk antisipasi jika suatu saat kamu lupa.
  9. Langkah terakhir, sebagai tanda persetujuan akan syarat dan ketentuan BCA pilih dan klik tombol send.
  10. Setelah itu akan muncul perberitahuan yang menyatakan bahwa anda telah berhasil melakuka aktivasi m-BCA. Takan OK untuk mulai menggunakan aplikasi m-BCA.

Setelah cara daftar aktivasi mobile banking BCA diatas dilakukan semuanya dari mulai langkah demi langkahnya. Maka kamu sekarang sudah bisa menggunakan aplikasi m-BCA di smartphone  kamu. Namun, jika kamu ingin melakukan transakssi finansial seperti transfer uang ataupun semacamnya. Kamu harus melakukan aktivasi layanan finansial ke kantor cabang BCA terdekat di kotamu.

Datang ke kantor BCA kemudian kunjungi customers services bank tersebut. Lakukan aktivasi m-BCA disana untuk melakukan transaksi finansial.

Nah, demikianlah informasi seputar jurus sakti cara daftar dan aktivasi mobile banking BCA dari carapedi. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.