42 Ide Jualan Makanan Rumahan Paling Kreatif dan Laris

Bisnis makanan memang tidak akan pernah ada matinya, selama ada orang yang suka makan, maka bisnis ini pasti akan laku terus. Bisnis makanan termasuk jenis bisnis yang evergreen atau selalu dicari dan dibutuhkan orang kapanpun dan saat seperti apapun. Ide jualan makanan merupakan salah satu ide bisnis paling bagus.

Apalagi untuk era digital seperti sekarang ini, dimana bisnis makanan bisa dijalankan secara virtual dengan memanfaatkan internet sebagai media promosinya.

Kamu bisa menjual berbagai jenis makanan secara online menggunakan bantuan go food, grab food ataupun yang lainnya.

Buat kamu yang bingung mencari ide berjualan makanan, berikut ini adalah beberapa jenis ide jualan yang bisa kamu gunakan.

A. Ide Jualan Makanan Online

ide jualan makanan
Picture from Pixabay, Redesign In canva

Jualan makanan online adalah salah satu jenis usaha makanan paling tepat dijadikan sebagai ide bisnis yang paling tepat dilakukan di era digital seperti sekarang ini. Dimana saat ini ada banyak media yang dapat kita manfaatkan sebagai alat berjualan.

Ada banyak kok daftar jenis usaha makanan secara online yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah beberapa contohnya:

1. Kue Kering

Kue kering termasuk jenis usaha makanan yang bisa dijalankan secara online dengan sangat mudah. Kue kering mudah dipacking dan tahan lama. Sehingga ketika dikirim menggunakan ekspedisi, kue ini akan lebih mudah.

Kue kering memiliki banyak sekali penggemarnya lho. Sehingga ketika kamu jual, otomatis pasar nya sudah tersedia. Kamu tinggal optimal kan cara promosi di internet dan ataupun menggunakan media sosial.

2. Frozen Food

Frozen food juga termasuk jenis usaha makanan yang mudah dan bagus dijalankan secara online. Makanan ini mudah dipacking dan dikirim ke tempat yang sangat jauh bahkan lintas provinsi atau bahkan lintas negara.

Frozen food memiliki banyak varian, mulai dari isian daging ayam, daging sapi ataupun daging ikan. Perwujudan Frozen food ini adalah seperti bakso, nugget, tempur ataupun jenis lainnya. Penikmat makanan ini sangat banyak sekali, sehingga sangat mudah kamu jual.

3. Keripik Singkong

Keripik singkong adalah jenis makanan yang banyak penggemarnya. Keripik termasuk jenis makanan ringan yang biasa orang makan pada saat santai. Semua orang tentu sangat suka dengan jenis makanan ringan yang satu ini.

Makanan ringan ini tentu cocok sekali dijadikan sebagai salah satu ide jualan makanan online yang bisa dijalankan dengan mudah. Keripik singkong bisa dikirim ke banyak tempat dengan mudah menggunakan jasa ekspedisi. Kamu tinggal packing dan kirim ke pembeli di berbagai tempat.

4. Roti dan Cake

Siapa yang tidak menyukai olahan makanan yang satu ini. Semua orang tentu sangat menyukai nya bukan? Ini bisa menjadi salah satu ide bisnis sampingan makanan yang cukup bagus dijalankan secara Online dengan mudah.

Kamu bisa menjual berbagai jenis olahan roti dan cake ke banyak tempat dengan menggunakan media online seperti melalui berbagai situs e-commerce ataupun dengan menjualnya melalui berbagai media sosial dengan mudah.

5. Salad Buah

Salah adalah jenis makanan sehat yang terbuat dari berbagai jenis buah dan sayur. Sebagai jenis makanan sehat, tentu ada banyak orang yang sangat menyukai nya, terutama mereka yang sedang menjalankan program diet.

Salah buah biasanya dikonsumsi oleh para wanita, meski beberapa pria juga menyukai nya. Makanan ini sangat mudah dijual secara online menggunakan grab food ataupun goo food. Banyak kok orang yang menyukai makanan ini.

6. Tahu Kering

Tahu adalah jenis makanan yang familiar sekali dengan masyarakat Indonesia. Tentu ada banyak sekali orang yang menyukai beragam jenis olahan tahu, salah satunya adalah olahan makanan tahu kering.

Tahu kering adalah jenis olahan gorengan tahu yang dibuat dari kulit tahu yang dikeringkan. Makanan ini sangat cocok dijadikan ide jualan makanan online paling tepat. Karena selain mudah dikirim, tahu kering juga memiliki banyak penggemarnya.

7. Ayam Geprek

Ayam geprek belakangan ini menjadi makanan hits yang paling banyak dicari. Makanan ini disukai karena rasa ayam yang gurih bercampur dengan bumbu sambal pedas serta di geprek dengan cara khusus. Menjadikan makanan ini memiliki daya tarik tersendiri.

Tentu makanan ini sangat bagus dijadikan sebagai salah satu jenis makanan yang bagus ditawarkan secara online. Banyak jasa ekspedisi yang bisa kamu gunakan seperti grab food ataupun go food untuk mengantarkan makanan ini ke pemesan dengan mudah.

B. Ide Jualan Makanan Ringan

ide jualan makanan
Picture from Pixabay, Redesign In Canva

Makanan ringan adalah jenis makanan yang biasa di konsumsi masyarakat pada saat santai baik sambil nonton TV, main game ataupun lainnya. Ada banyak sekali jenis olahan makanan yang bisa dikonsumsi dan banyak dijual di pasaran.

Jika kamu mau, kamu juga bisa kok mulai jualan makanan ringan ini dengan modal yang lebih kecil. Bahkan kamu bisa mulai jualan makanan ini dengan modal yang lebih kecil atau bahkan modal seadanya. Adapun beragam ide bisnis makanan ringan yang bisa kamu gunakan diantaranya:

8. Keripik Pisang

Siapa yang tidak kenal dengan jenis olahan makanan ringan keripik pisang. Makanan yang satu ini terbuat dari irisan pisang yang diberi bumbu khusus dan digoreng dengan tingkat kematangan sempurna. Rasa renyah dan gurih nya menjadi salah satu daya tarik yang cukup banyak dinikmati banyak orang.

Hampir semua orang menyukai olahan makanan ringan yang satu ini. Keripik pisang bisa dibuat dalam 2 varian rasa yaitu rasa manis dan rasa asin. Harga jual juga cukup murah mulai dari Rp.2.000 hingga Rp.5.000an.

9. Cireng Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan cireng (Aci digoreng). Bandung memiliki banyak jenis olahan nikmat, salah satunya adalah cireng. Cireng merupakan makanan yang terbuat dari bahan aci yang diolah dan dibuat sedemikian rupa, kemudian digoreng.

Hal yang paling nikmat dari cireng ini adalah sambal nya yang manis asam. Cireng menjadi salah satu jenis olahan makanan yang cukup hits di kota Bandung. Kamu juga mungkin bisa mencobanya dan menjadikannya sebagai salah satu ide berjualan makanan ringan.

10. Kacang Polong

Kacang polong juga termasuk salah satu makanan ringan yang paling enak dan paling hits di kalangan masyarakat loh. Sudah sejak lama makanan yang satu ini digemari banyak orang bahkan hingga sampai saat ini.

Kacang polong merupakan makanan olahan kacang dengan rasa yang khas. Gurih dan nikmat menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Kamu bisa jadikan olahan makanan yang satu ini sebagai salah satu jenis makanan yang cocok kamu jadikan sebagai ide jualan makanan yang cukup menjanjikan.

11. Kacang Telur

Mayoritas orang Indonesia terutama orang Bandung menyukai jenis olahan makanan yang satu ini. Makanan ini sangat digemari banyak orang sebagai salah satu jenis cemilan yang tepat dimakan pada saat santai bersama keluarga.

Kacang telur kadang banyak dihidangkan sebagai salah satu menu untuk menyambut tamu loh karena banyak orang yang memang menyukai jenis olahan makanan yang satu ini. Kacang telur memiliki cita rasa yang khas yang gurih, manis dan nikmat.

12. Tahu Kremes

Tahu kremes belakangan ini menjadi salah satu jenis olahan makanan yang begitu populer. Bahkan sampai ada banyak orang yang menjadikan olahan makanan ringan ini sebagai bisnis waralaba loh dengan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Rasa yang gurih berpadu dengan kremes tahu, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta tahu. Tahu kremes ini sudah keluar dari rasa tahu yang sesungguhnya. Tahu ini lebih mirip sebagai gorengan tahu tapi dengan kremes yang lebih gurih dan nikmat.

13. Singkong Keju

Singkong keju juga menjadi salah satu jenis olahan makanan yang tidak kalah enak dan nikmatnya dibandingkan dengan jenis olahan makanan ringan lainnya. Rasa singkong keju ini memang beda dari rasa singkong yang lainnya.

Singkong keju memiliki banyak sekali penggemarnya loh. Sehingga jenis makanan ringan yang satu ini cocok sekali dijadikan sebagai salah satu jenis olahan makanan yang cocok dijadikan sebagai ide bisnis makanan ringan yang pasti laris.

14. Batagor

Batagor adalah jenis makanan yang paling akrab dengan orang Indonesia. Makanan khas Bandung yang satu ini memiliki cita rasa yang khas. Batagor biasanya disajikan dalam 2 varian yaitu dengan bumbu kacang dan juga dengan menggunakan sedikit kuah.

Apabila batagor dijadikan sebagai salah satu ide usaha, tentu ini bisa menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan loh. Karena hampir semua orang menyukai olahan makanan dengan bumbu kacang yang satu ini. Harga jual nya juga cukup murah yaitu mulai dari Rp.5.000 hingga Rp.10.000.

C. Ide Jualan Makanan Kekinian

ide jualan makanan
Picture from Pixabay, Redesign In Canva

Setiap perubahan jaman, olahan makanan akan selalu berubah dan selalu muncul jenis olahan makanan baru. Hal ini penting diperhatikan oleh para pengusaha atau para pebisnis kuliner. Karena fakta nya, banyak orang yang lebih mengutamakan trend ketimbang rasa dari makanan itu sendiri.

Buat kamu yang ingin ingin berjualan makanan tapi masih bingung menentukan ide jualan makanan apa, berikut ini adalah daftar beberapa jenis olahan makanan paling kekinian dan paling banyak dicari orang belakangan ini, cobain yuk.

15. Oreo Goreng

Terdengar aneh bukan? Oreo goreng merupakan salah satu olahan jenis makanan yang terbuat dari oreo sebagai bahan dasarnya. Oreo goreng ini merupakan jenis gorengan yang dalamnya diberikan isian oreo.

Untuk bagian luarnya dibuatkan adonan dari terigu, telur dan mentega yang dicampur rata dan diolah dengan baik. Sehingga menghasilkan jenis olahan makanan baru yang tidak kalah nikmat dari olahan makanan manis lainnya.

16. Stik Brownis Beku

Jika biasanya browsing diolah dengan bentuk segi empat, brownis yang satu ini memiliki tampilan yang berbeda  lho. Brownis yang satu ini di oleh dengan bentuk yang memanjang seperti stik dan di sajikan dalam bentuk yang beku atau dingin.

Jenis olahan makanan yang satu ini termasuk jenis makanan yang paling kekinian banget lho. Belakangan ini brownis stik ini banyak sekali dicari banyak orang sebagai makanan ringan yang sangat enak dan nikmat.

17. Martabak Mini Kaya Toping

Martabak adalah jenis olahan makanan manis yang banyak dicari orang. Namun salah satu olahan martabak yang paling kekinian adalah jenis martabak yang dibuat dengan beraneka ragam jenis toping di atasnya.

Martabak ini di Bandung banyak sekali yang mencarinya. Ini tentu sangat bagus juga jika kamu gunakan sebagai salah satu jenis usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Modal yang dibutuhkan untuk buka usaha ini juga sangat murah kok.

18. Puding Lembut

Siapa yang tidak suka dengan jenis olahan makanan yang terbuat dari agar-agar ini. Puding merupakan jenis olahan makanan yang sangat enak dan cukup nikmat. Banyak orang yang mencari jenis olahan makanan ini.

Salah satu jenis puding yang bagus dijadikan sebagai bisnis adalah puding lembut. Rasanya yang enak dan lembut memiliki saya tarik tersendiri. Selain itu, ada banyak juga orang yang mencari puding lembut ini dengan beragam jenis toping buah di atasnya.

19. Dadar Gulung

Siapa yang gak tahu makanan yang satu ini. Rasa manis bercampur dengan parutan kelapa ini menjadi salah satu kudapan makanan yang paling disukai saat ini. Namun salah satu jenis olahan dadar gulung paling banyak dicari saat ini adalah dadar gulung cokelat.

Bedanya dengan dadar gulung biasa adalah karena warnanya yang berubah menjadi cokelat. Penambahan bahan bubuk cokelat menjadi salah satu bahan yang membuat warna pada dadar gulung ini menjadi berubah warna, rasanya juga lebih enak loh.

20. Banana Cokelat Toping Kacang

Salah satu ide jualan makanan yang paling kekinian adalah makanan banana cokelat dengan toping kacang. Banana cokelat ini terbuat dari pisang yang di celupkan ke cokelat yang dicairkan, kemudian diberikan toping kacang di atasnya. Setelah itu dibekukan di freezer ataupun di kulkas.

Rasa manis cokelat berpadu dengan pisang memberikan sensasi tersendiri yang nikmat. Apalagi jika makanan yang satu ini dikonsumsi pas siang hari. Maka rasanya akan terasa lebih nikmat. Makanan ini cocok sekali dijadikan sebagai jenis makanan yang banyak dicari orang loh belakangan ini.

21. Makaroni Pedas

Makaroni pedas belakangan ini banyak sekali dicari. Rasanya yang gurih bercampur dengan rasa pedas menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu para pecinta makanan pedas. Makaroni juga tidak dijual dengan harga mahal. Kamu bisa jual dengan harga murah, sehingga lebih mudah laku di pasaran.

Makaroni pedas menjadi salah satu ide bisnis makanan yang paling keren dan cocok dijalankan oleh kamu yang memiliki modal kecil. Hanya dengan modal di bawah 1 juta saja, kamu sudah bisa mulai membuka usaha ini.

D. Ide Jualan Makanan Di Rumah

ide jualan makanan
Gambar dari Pixabay Redisgn In Canva

Ingin buka usaha tapi bingung tidak punya tempat atau ruko untuk berjualan? Jangan khawatir, kamu bisa kok mulai usaha dari rumah kamu. Kamu tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk memulai usaha.

Jika kamu bingung, berikut ini saya tuliskan beberapa jenis ide usaha jualan makanan yang mungkin cocok kamu jalani dan mulai dari rumah saja.

22. Jualan Lemper

Lemper adalah jenis makanan khas Indonesia. Setiap daerah memiliki jenis olahan lemper nya masing-masing. Namun seperti apapun jenis lemper nya, yang jelas makanan ini bisa menjadi salah satu ide buat kamu buka usaha makanan di rumah.

Lemper cocok sekali dijadikan sebagai kudapan sarapan pagi ataupun malam hari. Dengan isian daging ayam atau sapi, lemper menjadi salah satu jenis makanan yang paling banyak dinikmati oleh banyak orang loh.

23. Jualan Gorengan

Siapa yang tidak suka dengan gorengan, gorengan adalah jenis makna yang paling akrab banget dengan masyarakat Indonesia. Makanan ini bisa menjadi salah satu ide berjualan yang paling mudah, simpel dan cukup menguntungkan yang bisa dimulai dari rumah.

Membuat gorengan tidaklah sulit, kita hanya membutuhkan beberapa adonan sederhana. Bahkan alat yang dibutuhkan juga sudah tersedia di rumah. Goreng menjadi salah satu jenis usaha paling cocok dimulai dari rumah.

24. Jualan Kwetiaw

Olahan makanan seperti mie ini merupakan salah satu jenis olahan makanan yang paling banyak dicari lho. Terutama mereka yang memiliki aktivitas di malam hari. Kwetiaw banyak dicari karena rasanya yang enak, kenyal manis dan segar.

Harga jual Kwetiaw juga terbilang murah, sehingga bisa terjangkau oleh orang-orang sekitaran rumah. Kwetiaw cocok dijalankan sebagai usaha rumahan paling laku loh. Siapa saja bisa memulai usaha ini.

25. Jualan Basreng

Siapa yang tidak kenal dengan basreng atau baso goreng. Makanan berbahan baku bakso ini merupakan jenis makanan yang paling akrab dengan lidah orang Indonesia. Makanan ini disukai oleh banyak orang.

Berjualan basreng tidak membutuhkan ruko untuk mulai berjualan. Kamu bisa mulai jualan basreng ini dari rumah saja. Kamu tidak membutuhkan tempat yang terlalu luas. Namun, walau dibuka mulai dari rumah, usaha ini tetap menjadi usaha yang menjanjikan loh.

26. Jualan Bakso Tahu

Selain basreng, bakso tahu juga menjadi salah satu jenis makanan yang paling bagus dijadikan sebagai salah satu ide jualan makanan yang bagus dijalankan dari rumah. Bakso tahu hampir disukai semua orang. Artinya, makanan ini memiliki Market yang bagus dan pasti akan laku dijual.

Selain bisa dibuat dengan mudah, kamu juga bisa mulai buka usaha ini hanya dari rumah saja loh. Kamu bisa tinggal membuat poster yang berisi pesan bahwa kamu berjualan bakso tahu di rumah ataupun kamu bisa menjajakan dagangan kamu dengan roda.

27. Jualan Mini Cake

Hampir semua orang menyukai cake, namun membuat cake butuh biaya yang besar. Jika kamu hanya memiliki modal kecil maka kamu bisa mulai dengan berjualan mini cake. Cake disukai banyak orang, berjualan cake pasti laku banget.

Usaha cake ini bisa menjadi salah satu ide usaha makanan yang paling mudah dijalankan dari rumah. Bukan hanya itu, usaha cake juga berpeluang besar untuk bisa menjadi salah satu usaha yang bisa menjadi besar loh. Karena pasar makanan cake ini sangat luas. Cake bisa dijual bahkan hingga ke luar kota.

28. Jualan Sop Buah

 Sop buah merupakan jenis olahan buah yang dicampur dengan susu. Rasanya yang manis dan segar menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak orang. Sop buah mudah sekali dibuat, kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa jenis buah, susu dan sedikit gula pasir.

Sop buah menjadi salah satu jenis ide usaha makanan yang bisa dijalankan dengan mudah dari rumah. Usaha ini bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan loh. Karena modal yang dibutuhkan juga sangat kecil.

E. Ide Jualan Makanan Murah

ide jualan makanan
Picture from Pixabay, Redesign In canva

Jualan makanan tidak melulu harus mengeluarkan modal besar, kamu bisa kok memulai usaha berjualan makanan dengan modal yang lebih kecil. Bahkan ada banyak ide berjualan makanan murah yang bisa kamu mulai dengan menggunakan modal kecil.

Makanan-makanan ini biasanya ada di warung-warung kopi ataupun pedagang kaki lima. Walau terlihat murah tapi hasilnya lumayan besar loh. Adapun beragam jenis ide usaha makanan murah tersebut diantaranya:

29. Jualan Cireng Isi

Cireng isi adalah salah satu makanan khas Bandung yang terbuat dari bahan aci yang diolah dan diberikan isian. Isian nya bisa bervariatif mulai dari daging sapi cincang, ayam cincang, original, sayur, cabe, bakso dan lain sebagainya.

Rasa cireng nya yang kenyal ditambah isian yang enak dan nikmat, menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Di Bandung makanan ini termasuk jenis makanan yang paling banyak dicari. Ini tentu sangat bagus jadi salah satu ide usaha kuliner untuk kamu gunakan.

30. Jualan Telur Gulung

Telur Gulung biasanya menjadi jajanan anak-anak sekolahan, tapi meski demikian banyak juga orang dewasa yang menyukai nya loh. Rasa gurih telur bercampur dengan bumbu khas memberikan sensasi dan rasa tersendiri.

Telur gulung bisa menjadi salah satu ide bisnis kuliner yang bisa dimulai hanya dengan modal yang kecil. Kamu tidak membutuhkan banyak uang hanya untuk mulai buka usaha makanan. Karena usaha telur gulung ini tidak akan menghabiskan modal hingga 1 juta.

31. Jualan Cilok

Cilok menjadi jenis makanan yang paling akrab dengan orang Indonesia selain bakso. Cilok memiliki rasa khas dengan bumbu kacang yang super nikmat. Dengan rasa kenyal yang bercampur dengan bumbu kacang menjadikan perpaduan yang sempurna.

Cilok menjadi salah satu ide bisnis makanan yang sangat bagus untuk digunakan. Karena berjualan cilok tidak membutuhkan modal besar. Kamu bisa memulainya hanya dengan modal di bawah 1 juta atau bahkan lebih kecil.

32. Jualan Takoyaki

Takoyaki adalah jenis makanan Jepang yang memiliki cita rasa khas. Walau termasuk makanan Jepang, namun banyak sekali orang Indonesia yang menyukai makanan ini. Perpaduan ayam, sosis dan bahan lainnya menjadi perpaduan sempurna bagi mereka para pecinta makanan, apalagi  makan saat hujan.

Untuk kamu yang memiliki modal kecil tapi ingin buka usaha makanan, jualan takoyaki bisa menjadi salah satu ide yang bagus. Untuk memulainya tidak membutuhkan modal yang besar. selain itu, bahan-bahannya juga mudah sekali kamu dapatkan.

33. Jualan Kue Cubit

Kue cubit adalah kue mini yang memiliki banyak sekali penggemarnya. Dikatakan kue cubit karena memang ukurannya yang kecil sekali. Meski kecil, kue yang satu ini memiliki cita rata yang khas dan sangat enak sekali.

Buat kamu yang memiliki modal yang kecil, cocok banget menjadikan usaha kuliner yang satu ini menjadi salah satu ide bisnis makanan kamu. Karena ide usaha yang satu ini bisa dijalankan hanya dengan memiliki modal yang kecil.

34. Jualan Moci

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Moci adalah jenis makanan manis yang memiliki cita rasa yang khas dan enak. Ukuran moci ini hampir sama seperti cilok dan bentuknya juga sama bulat layaknya cilok hanya saja moci berbeda bahan dan cara pengolahan nya.

Moci juga bagus dijadikan sebagai salah satu jenis ide usaha kuliner dengan biaya yang murah. Kamu bisa mulai buka usaha ini hanya dengan modal yang kecil, bahkan sangat kecil sekali. Modal untuk mulai usaha jualan makanan ini tidak akan lebih dari 1 juta.

35. Jualan Seblak Kering

Seblak bukan hanya ada dalam bentuk basah saja, melainkan juga ada bentuk kering nya. Soal rasa tentu sedikit berbeda, karena seblak kering dibuat dan dikeringkan bea jauh dengan seblak pada umumnya.

Seblak kering cocok menjadi cemilan saat santai. Makanan jenis ini bisa menjadi ide usaha yang juga cukup menjanjikan loh. Selain bisa dimulai dengan modal yang kecil dan murah, usaha ini juga memiliki banyak sekali penggemarnya.

F. Ide Jualan Makanan Rumahan

ide jualan makanan
Picture from Pixabay, Redesign In canva

Siapa bilang jika buka usaha makanan itu harus memiliki tempat yang resmi atau ruko pinggir jalan. Fakta nya, ada banyak ide usaha makanan yang bisa dimulai dari rumah dengan lebih mudah serta hanya dengan modal yang lebih kecil.

Berbagai ide usaha ini cocok sekali dijadikan sebagai salah satu sumber penghasilan bagi kamu yang ingin memiliki usaha namun terbatas biaya sewa tempat. Apa saja ide jualan makanan yang bisa dimulai dari rumah?

36. Jualan Bubur Ayam

Bubur ayam adalah jenis makanan yang bisa dijual pada saat malam hari ataupun pagi hari sebagai sebagai sarapan. Bubur ayam disukai semua orang, mulai dari bayi hingga orang tua bahkan orang yang sakit sekalipun.

Bubur ayam menjadi jenis makanan yang paling disukai dan dibutuhkan banyak orang. Bubur ayam bisa menjadi jenis usaha makanan yang bagus untuk kamu gunakan. Apalagi jika kamu berada di lokasi perumahan, biasanya banyak warga komplek yang malas bikin sarapan. Maka bubur bisa jadi alternatif nya.

37. Jualan Nasi Uduk

Selain bubur, nasi uduk juga menjadi salah satu jenis makanan yang paling disukai banyak orang, terutama mereka yang malas membuat menu sarapan di rumah. Nasi uduk memiliki cita rasa yang khas dan disukai banyak orang.

Ini tentu berpeluang sangat bagus sekali jika dijadikan sebagai salah satu jenis usaha makanan rumahan. Kamu bisa berjualan nasi uduk ini di depan rumah atau bahkan di dalam rumah kamu sendiri.

38. Jualan Risoles

Risoles adalah jenis makanan yang memiliki isian, umumnya diisi dengan daging cincang dan sayuran. Risoles termasuk jenis gorengan namun memiliki kelas yang lebih tinggi, karena memiliki rasa yang lebih nikmat dan bahan yang lebih mahal.

Risoles biasanya dibuat dengan isian ayam atau sapi cincang yang di campur dengan sayuran yang membuatnya terasa lebih nikmat. Tentu penggemar makanan yang satu ini ada banyak sekali. Risoles menjadi salah satu jenis makanan paling bagus dijadikan usaha rumahan.

39. Jualan Roti Bakar

Roti bakar adalah salah satu jenis usaha rumahan yang paling cocok dijalankan. Roti bakar biasanya banyak dicari untuk dijadikan cemilan terutama saat malam hari. Ini tentu akan sangat bagus sekali untuk kamu gunakan sebagai usaha.

Bahkan jualan roti bakar ini juga cocok dijadikan sebagai usaha sampingan. Karena kamu bisa berjualan sepulang kamu bekerja. Kamu bisa buka di depan rumah dan tinggal memasang banner keterangan kamu jualan roti bakar.

40. Jualan Mie Ayam

Mie ayam merupakan jenis olahan mie yang dicampur dengan toping swir ayam. Rasa yang manis dan memiliki cita rasa yang khas membuat banyak orang menyukai nya. Makanan mie yang satu ini selalu menjadi buruan banyak orang.

Jualan mie ayam bisa menjadi ide jualan paling bagus. Karena menurut survey, Indonesia merupakan negara kedua terbesar setelah Cina sebagai negara pengkonsumsi mie. Ini tentu akan bagus kamu gunakan sebagai ide berjualan.

41. Jualan Bubur Sumsum

Selain bubur ayam, bubur sumsum juga bisa menjadi salah satu ide usaha rumahan yang bagus sekali.  Banyak orang yang menyukai olahan bubur sumsum ini. Rasanya yang manis bercampur dengan lembutnya bubur sumsum menjadi daya tarik tersendiri.

Kamu bisa menjajakan jualan bubur sumsum ini di halaman rumah. Para tetangga akan datang dan membelinya. Apalagi jika  rumah kamu berlokasi di samping jalan, akan banyak orang yang mampir untuk membeli bubur sumsum yang kamu jual.

42. Jualan Es Durian

Tidak semua orang menyukai durian, namun banyak orang yang suka bahkan tergila-gila dengan durian. Baunya yang khas dan manis membuat banyak orang merasa ketagihan dibuatnya. Durian menjadi jenis makanan yang bisa dijual dengan mudah.

Salah satu olahan yang bisa anda jadikan sebagai ide jualan makanan rumahan adalah dengan berjualan es durian. Rasa dingin nya bercampur dengan manis dan bau durian yang khas menjadi perpaduan yang sempurna, apalagi jika dikonsumsi pada siang hari.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.