8 Ide Jualan Makanan Ringan di Sekolah dan Kampus

Berjualan makanan memang bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Selama harganya murah dan rasa nya enak pasti orang akan membelinya. Buat kamu yang ingin berjualan di sekitaran kampus atau sekolah, cobain deh 8 ide jualan makanan ringan dibawah.

Gak perlu modal yang gede, kamu bisa mulai dengan menggunakan modal yang kecil. Jika kamu hanya memiliki modal 1 juta, maka itu sudah lebih dari cukup. Apa saja ide usaha makanan ringan di kampus dan sekolah?

1. Jualan Kerupuk Seblak

Sudah beberapa tahun terakhir makanan ringan yang berupa kerupuk seblak ini menjadi salah satu makanan ringan yang paling di cari oleh kalangan milenial.

Rasa gurih dan pedas menjadi ciri khas pada kerupuk seblak ini. Makanan ringan ini sangat laris juga di pasaran apalagi buat para pecinta pedes yang nampol.

Harga yang murah serta rasanya yang khas dan pedas cocok banget untuk kalangan anak-anak sekolah dan kampus. Apalagi jika dibuat dengan banyak varian nya, dijamin deh pasti laris.

Ide jualan makanan ringan bisa mendatangkan keuntungan yang cukup tinggi. Karena rata-rata anak sekolah atau anak kampus sangat suka dengan olahan makanan ringan pedas seperti seblak.

2. Jualan Basreng

Meskipun harganya receh, tetapi basreng juga menjadi salah satu tren makanan ringan yang tren di kalangan anak-anak muda.

Rasa basreng ini memang memiliki bau yang khas, tetapi bisa di sajikan dengan bumbu yang berbeda-beda. Dengan kepopulerannya kamu bisa mencoba jualan ini dengan modal yang sangat minim.

Walau modal minim keuntungan dari jualan makanan ini cukup gede loh. Apalagi jika kamu jualan di sekolahan atau kampus pasti deh aku banget.

 3. Jualan Mie Lidi

Mie Lidi adalah salah satu makanan ringan yang lumayan popular di kalangan milenial. ie lidi terbuat dari tepung topioka yang di cetak oleh cetakan khusus lalu di goring.

Bumbu mi lidi bisa di sajikan sesuai selera. Buat kamu yang memiliki modal kecil, kamu juga bisa memulai bisnis ini.

Jika makanan ini dijajakan di kampus atau sekolahan pasti laku banget. Karena mie lidi ini gampang dibawa kedalam kelas ataupun dimakan saat nongkrong di kantin.

Buat kamu yang memiliki modal kecil, ide jualan makanan ringan ini sangat cocok kamu jalankan.

4. Jualan Usus Krispi

Usus Kripsi juga pada saat ini menjadi salah satu makanan ringan yang lumayan terkenal di pasaran dan menguntungkan.

Usus krispi ini pembuatannya tidak sulit kok, kamu hanya perlu menyediakan khusus yang sudah di cuci bersih dan di potong-potong.

Selanjutnya, kamu sediakan tepung yang sudah di bumbui. Setelah itu, usus di taruh di atas tepung lalu aduh-aduk pakai tangan, lalu digoreng.

Rasanya yang gurih bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda yang menyukai makanan ringan.

5. Jualan Keripik Pisang

Kalau makanan yang satu ini sih sudah tidak asing lagi guys. Sejak jaman dulu, keripik pisang memang sudah banyak di gemari.

Tapi jika kamu ingin membuka bisnis ini, kamu bisa membuat keripik pisang dengan lebih modern.

Salah satunya dengan cara memberikan bumbu yang berbeda dan lebih kekinian. Tidak dapat dipungkiri bahwa bisnis makanan ringan yang satu ini sangat menguntungkan juga loh.

6. Jualan Baso Tahu Daging

Baso tahu memang sudah tak asing lagi di telinga konsumen. Namun, selama ini yang banyak di pasaran adalah baso tahu ikan.

Nah jika kamu ingin mencoba jualan yang berbeda kamu bisa mencoba jualan baso tahu yang terbuat dari campuran daging sapi.

Jika kamu ingin mencoba jualan makanan ringan ini, memang perlu modal yang lumayan. Akan tetapi kamu bisa nabung dulu untuk mengumpulkan modalnya.

Bicara keuntungannya tentu akan sangat besar. Karena makanan ini memiliki citarasa yang khas dan lebih nikmat ketimbang bakso ikan loh. Ide jualan makanan ringan yang satu ini memang sangat cocok dijalankan di sekolahan ataupun di kampus-kampus, pasti bakalan laku banget.

7. Jualan Tahu Brintik

Baru-baru ini di kalangan milenial makanan ringan yang satu ini yaitu tahu brintik sangat di gemari dan menjadi tren.

Pembuatan tahu brintik tidak terlalu sulit dan tidak memakan modal yang besar, jadi kamu bisa mencoba bisnis ini jika kamu tertarik.

Tahu brintik cocok sekali menjadi makanan ringan yang bisa dikonsumsi saat santai sendiri ataupun sambil nongkrong bersama teman-teman. Cocok banget dijual di area kampus ataupun sekolahan.

8. Stik Talas

Stik talas memang terdengar baru, cara pembuatannya hampir mirip dengan stick kentang lhoh. Jika kamu berbakat kamu bisa coba jualan stick talas dan di kemas dengan lebih milenial dan kekinian.

Ide jualan makanan ringan ini sangat cocok sekali untuk ditawarkan di sekolah ataupun di kampus kampus. Bentuk mirip seperti french fries yang ada di KFC atau di MCD.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.