8 Ide Jualan Makanan Murah dan Laris di 2020

Ingin buka usaha dengan modal yang tidak terlalu tinggi dan bisa  menjangkau target pasar masyarakat menengah kebawah? 8 ide jualan makanan murah berikut ini mungkin cocok kamu coba di tahun 2020 ini. Banyak yang mencoba dan sukses lho. Apa saja ide jualan makanan nya?

1. Telor gulung

Telor gulung merupakan salah satu makanan yang cukup murah biasanya ddi jual dengan harga 1000 rupiah. Telor gulung juga sangat di sukai anak-anak.

Meskipun harganya receh, tapi jika kamu semangat berjualan nya, kamu bisa dapat keuntungan yang cukup lumayan lho. Kamu bisa berjualan di depan rumah atau di gang komplek saja pasti laku.

2. Cilok

Selain telor gulung, cilok juga sangat di gemari oleh anak-anak. Namun bukan cuman anak-anak mungkin para remaja juga sangat menyukai makanan yang satu ini.

Harganya memang termasuk receh juga sih, kamu bisa menjual dengan harga 5000 saja satu porsi. Memang cukup terjangkau bagi semua kalangan, bahkan anak-anak sekalipun.

3. Martabak Mini

Martabak memang memiliki rasa yang khas apalagi jika manisnya pas. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa membeli martabak karena harganya cukup mahal.

Maka dari itu, kamu bisa menyiasatinya dengan menjual martabak mini. Martabak mini bisa di jual dengan harga yang sangat murah biasanya harga 1000 rupiah saja per pcs.

Cakue menjadi salah satu ide jualan makanan paling murah. Karena tidak membutuhkan modal besar. Kamu punya 1 juta juga sudah cukup kok.

4. Cakue

Cakue adalah makanan hanya hanya terbuat dari terigu lalu di goreng. Tapi, berkat harganya yang relative murah, cakue juga banyak diminati loh.

Harga cakue hanya seribuan saja, memang receh sih, tapi jika dikumpulkan, maka hasilnya lumayan juga. Karena penggemar cakue bukan hanya anak-anak, orang dewasa juga sangat menyukai cakue.

5. Sempol ayam

Sempol ayam adalah salah satu makanan murah yang terbuat dari daging ayam yang sudah di cincang lalu di adonin dengan tepung dan bumbu-bumbu yang sudah di siapkan.

Setelah itu, di bulat-bulat dengan ukuran kecil, lalu di tusuk oleh tusuk sate, kukus sampai matang lalu di goreng. Kamu bisa menjual jajanan sempol ayam dengan harga 2000 rupiah per satu tusuk.

6. Siomay Goreng

Siomay goreng yang ditaburi bumbu bubuk memang rasanya enak banget. Makanan yang satu ini juga bisa jadi ide buat kamu jualan. Cara pembuatannya cukup mudah, kamu tinggal membeli terigu, tepung kanji dan bumbu-bumbu penyedap rasa.

Setelah semua bahan tersedia kamu bikin adonan lalu siomay yang sudah jadi di kukus, setelah itu dingin kan, dan siomay pun siap untuk di goreng lalu taburi bumbu sesuai selera.

7. Jasuke

Jasuke adalah makanan yang terbuat dari jagung, susu, dan keju. Membuat jasuke sangat mudah sekali, tinggal siapkan jagung rebus, susu kental manis, dan keju parut.

Setelah semua bahan tersedia, kamu kukur jagung, setelah itu angkat dan tiriskan. Masukan ke dalam wadah keci-kecil, taburi keju dan taburi susu, Jasuke pun siap untuk di jual.

8. Takoyaki

Takoyaki merupakan jajanan masa kini yang diadposi dari makanan jepang. Takoyaki hanya terbuat dari adonan terigu yang di panaskan dalam cetakan khusus takoyaki.

Setelah itu tambahkan toping sesuai selera, topingnya bisa udang, beef, sosis, dan lain-lain. Takoyaki juga bisa di jual cukup murah loh hanya 10 ribu per porsi.

Nah itulah 8 ide jualan makanan paling murah yang pasti laris di tahun 2020. Buat kamu yang ingin berjualan di tahun ini, cobain deh 8 ide jualan makanan diatas biar kamu sukses.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.