asuransi mobil

Daftar Harga Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia

Diposting pada

Mobil merupakan aset yang memiliki nilai financial yang cukup tinggi. Sudah sepantasnya kita memberikan perlindungan dengan menggunakan asuransi. Dengan menggunakan asuransi mobil, maka kita akan terbebas dari berbagai risiko kecelakaan, pencurian ataupun hal lainnya.

Seperti, ketika terjadi kecelakaan maka ada yang membantu services mobil kita tanpa harus mengeluarkan uang services. Bahkan saat mobil anda di curi sekalipun anda bisa klaim untuk penggantian dengan mobil baru.

Memberikan proteksi terhadap mobil yang kita miliki adalah pilihan yang tepat untuk dilakukan sejak dini. Tujuan utamanya agar mobil kita bisa tetap aman dan terjaga dimanapun dan kapanpun.

Keuntungan Asuransi Mobil

Menggunakan asuransi ini merupakan salah satu langkah yang paling tepat. Karena ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika Anda menggunakan asuransi ini, yaitu:

  • Tidak khawatir jika terjadi kerugian akibat mobil tersebut
  • Tidak perlu mengeluarkan biaya service jika terjadi kecelakaan
  • Ada yang membantu Anda ketika terjadi kecelakaan
  • Tidak perlu mengeluarkan biaya jika suatu saat Anda menabrak kendaraan orang lain dan menyebabkan harus ada ganti rugi

Jenis Pertanggungan yang Diberikan

Tidak semua risiko kerusakan mobil dapat di tanggung oleh pihak asuransi. Hanya ada beberapa jenis pertanggungan yang diberikan kepada setiap nasabah yang menggunakan asuransi ini, yaitu:

A. Komprehensive (Gabungan)

Dalam asuransi ini akan memberikan jaminan terhadap kerusakan kendaraan, baik sebagian maupun secara keseluruhan yang dialami oleh polis atau anggota asuransi.

Jadi segala bentuk kerugian nya akan ditanggung oleh pihak asuransi, dalam hal ini Anda tidak perlu lagi memikirkan biaya reparasi ataupun biaya services karena akan ditanggung oleh pihak asuransi.

B. Total Lost Only (TLO)

Asuransi ini hanya akan memberikan pertanggungan atas kehilangan kendaraan akibat adanya pencurian serta kerusakan parah yang hampir mencapai 75%. Dengan kata lain pertanggungan asuransi ini tidak akan berlaku jika kendaraan Anda hanya mengalami kerusakan ringan.

Harga Asuransi Mobil

Premi atau tarif yang harus Anda bayarkan setiap bulan untuk asuransi kendaraan bervariatif. Besarnya tarif yang harus Anda bayarkan tergantung dari:

  • Jenis asuransi yang digunakan.
  • Tahun kendaraan (mobil) yang di asuransikan.
  • Jenis flat nomor mobil.

Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan sebuah layanan maka alangkah baiknya Anda mengetahui kualitas layanan yang akan Anda gunakan. Dalam dunia asuransi pun demikian.

Perusahaan asuransi kendaraan mobil bisa kita temui dengan mudah. Namun tidak semua perusahaan asuransi bisa memberikan layanan terbaik sesuai dengan yang Anda harapkan.

Nah, berikut ini adalah beberapa perusahaan asuransi kendaraan yang bisa Anda jadikan referensi sebagai acuan untuk proteksi mobil Anda.

A. Adira Auto Cillin

Adira auto cillin merupakan salah satu perusahaan asuransi kendaraan yang berdiri sejak tahun 2002. Adira ini merupakan salah satu perusahaan danamon grup yang bergerak dalam usaha asuransi umum. Perusahaan asuransi ini bisa jadi salah satu rekomendasi buat Anda yang bermaksud untuk memberikan protesksi terhadap mobilnya.

B. Asuransi Mobil Sinarmas

Perusahaan asuransi mobil berikutnya adalah sinarmas, perusahaan ini merupakan anak perusahaan dari PT.Sinarmas Multy Artha Tbk yang didirikan pada Oktober 2014.

Perusahaan asuransi ini terbilang masih baru, namun meski demikian perusahaan ini termasuk kedalam salah satu perusahaan asuransi mobil terbaik yang mana perusahaan ini juga telah mengantongi ijin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan OJK pada 21 Oktober 2014 lalu.

C. Asuransi Mobil ACA

ACA atau PT.Asuransi Central Asia merupakan salah satu perusahaan asuransi umum yang ada di Indonesia.

Pada awal berdiri perusahaan ini menggunakan nama PT Maskapai Asuransi Oriental NV pada 29 Agustus 1956. Baru kemudian pada Agustus 1958 perusahaan ini berganti nama menjadi PT Asuransi Central Asia (ACA).

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan yang cukup tua di Indoensia.

Bahkan saat ini kantornya sudah ada diseluruh wilayah Indonesia dengan 42 kantor cabang dan 23 kantor perwakilan yang tersebar di berbagai kota. Produk asuransi ACA juga beragam ada asuransi mikro, asuransi properti dan asuransi mobil.

D. Asuransi Mobil MAG

Asuransi Multy Artha Guna (MAG) berdiri sejak tahun 1980 dan aksis hingga saat ini. MAG merupakan salah satu perusahaan asuransi yang bisa Anda gunakan untuk memberikan proteksi terhadap kendaraan Anda.

E. Asuransi Mobil Malacca

PT Malacca merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar yang ada di Indonesia.

Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1952 dengan menggunakan nama PT Asuransi wuwungan yang kemudian berubah nama menjadi Malacca. Perusahaan ini juga merupakan perusahaan asuransi tertua yang ada di Indonesia.

Gambar Gravatar
Penulis Profesional di Hallokim.com | Jasa Penulis Artikel SEO Terpercaya | 0896-0896-0097

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.