ganti sandi gmail lewat hp
Produk-produk Google

Ganti Sandi Gmail Lewat HP Ini Caranya!

Diposting pada

Gmail (Google mail) merupakan sebuah email (elektronik mail) milik Google. Atau dengan kata lain Gmail ini merupakan layanan email berbasis elektronik yang disediakan secara gratis oleh Google. Saat ini Gmail sudah digunakan oleh banyak orang di dunia. Namun meski demikian ternyata tidak banyak orang yang tahu ketika ingin ganti sandi Gmail lewat hp.

Gmail pertama kali diluncurkan pada 21 Mart tahun 2004. Ketika itu Gmail ramai diperbincangkan oleh warganet. Bagaimana tidak, Gmail hadir dengan memiliki kelebihan yang luar biasa. Gmail ketika pertama kali kemunculan nya langsung bisa memberikan layanan yang mumpuni untuk para penggunanya, yaitu memberikan layanan dengan kapasitas email hingga 1 GB yang mana pada saat itu belum ada yang bisa memberikan seperti itu.

Hingga saat ini pengguna Gmail banyak sekali. Gmail digunakan oleh hampir setiap orang yang ada di dunia.

Apa manfaat Gmail?

Jika kita lihat dari manfaatnya, Gmail tentu memiliki banyak sekali manfaat diantaranya adalah:

  1. Memudahkan mengakses semua layanan Google seperti Google plus (g+), Google drive, Google maps dan masih banyak lagi.
  2. Memudahkan mengakses Google playstore di andorid.
  3. Bisa digunakan untuk registrasi ke berbagai bank.
  4. Digunakan dalam pembuatan blog dan website.
  5. Digunakan untuk membuat akun media sosial seperti facebook, instagram, twiter, linkedin, skype, telegram dan masih banyak lagi.
  6. Digunakan untuk membuat toko online di marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee Lazada dan lain sebagainya.

Bagaimana cara ganti sandi Gmail lewat hp?

Salah satu hal yang harus kita perhatikan  ketika menggunakan email Gmail adalah keamanan akun tersebut. Karena bagaimanapun juga akun Gmail ini banyak kelebihannya, yaitu bisa mengakses semua layanan Google. Jadi akan sangat bahaya sekali jika akun Gmail kita sampai ketahuan orang lain.

Maka dari itu kita harus mengganti password Gmail secara berkala agar akun gmail kita aman. Dan salah satu cara ganti sandi gmail adalah ganti sandi Gmail lewat hp.

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Sebelumnya carapedi.id sudah membuat artikel tentang cara mengganti sandi gmail di laptop, silahkan anda baca.

Kali ini carapedi akan menjelaskan bagaimana cara ganti sandi Gmail lewat android. Silahkan anda simak artikel ini hingga selesai.

Langkah-langkah Cara ganti sandi Gmail lewat hp

  1. Buka browser Google chrome atau browser bawaan di hp anda.
  2. Silahkan anda kunjungi situs Google.com.
  3. Coba anda lihat pada tombol 9 titik disamping tombol sign in, klik tombol tersebut. Lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar berikut:
  4. Dalam tombol 9 titik itu ada berbagai produk Google seperti:
    • Google account.
    • Google search.
    • Google maps.
    • Youtube.
    • Google play store.
    • Google mail.
    • Contact Google
    • Google drive.
    • Google calender.
    • Google plus.
    • Google translate.
    • Foto
  5. Karena tujuan kita adalah ganti sandi gmail lewat hp, maka kita pilih Google mail (gmail). Klik pada gambar Gmail.
  6. Setelah itu anda aka masuk ke halaman gmail. Disana anda klik pada tombol sign in.
  7. Kemudian anda masukan alamat email yang akan anda rubah sandi nya pada kolom yang telah disediakan. Gambaran jelasnya bisa anda lihat dan cek pada gambar berikut:
  8. Klik next.
  9. Anda akan diminta untuk memasukan sandi gmail lama anda. Silahkan anda masukan pada kolom yang telah disediakan.
  10. Klik next.
  11. Anda akan dibawa lagi ke halaman “upgrade ke gmail yang lebih canggih”. Maksudnya anda akan diminta untuk mengupgrade aplikasi gmail yang anda gunakan ke versi mobile. Namun kali ini kita bukan bertujuan untuk itu. Jadi klik pada tombol “saya tidak tertarik“.
  12. Setelah itu, anda akan memasuki halaman Gmail. Di halaman ini silahkan anda klik pada garis 3 sebelah kiri atas.
  13. Anda akan dibawa ke halaman lain, silahkan anda scroll kebawah kemudian cari menu “versi desktop“. Lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar berikut ini:
  14. Klik tombol “versi desktop” tersebut.
  15. Maka anda akan di alihkan ke versi desktop. Gmail versi desktop biasanya lebih kecil ukurannya silahkan anda zoom terlebih dahulu agar kelihatan.
  16. Selanjutnya………..

  17. Di versi desktop tersebut anda cari tombol setelah. Jika sudah ketemu klik tommbol tersebut, maka anda akan dibawa ke halaman setelan Google versi desktop. Contohnya bisa anda lihat seperti pada gambar berikut:
  18. Di halaman setelah Google tersebut silahkan anda scrooll ke bawah kemudian cari menu “login keamanan”. Klik menu “login keamanan” tersebut.
  19. Setelah anda memasuki halaman pemeriksaan keamanan silahkan anda scroll ke bawah hingga menemukan tombol “sandi“. Silahkan anda klik pada tombol sandi tersebut.
  20. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan sandi gmail yang lama. Silahkan anda masukan pada kolom yang telah disediakan.
  21. Klik berikutnya.
  22.  Inti dari artikel ganti sandi gmail lewat hp ini ada pada langkah ini. Disini silahkan anda masukan password atau sandi baru untuk mengganti sandi lama anda pada kolom sandi baru dan kolom konfirmasi  sandi baru.
  23. Setelah itu anda klik simpan.
  24. Sampai  pada langkah ini sandi gmail anda berhasil di rubah dengan menggunakan hp.
  25. Selanjutnya anda tinggal login ulang dengan menggunakan sandi yang baru.
  26. Untuk test apakah cara tersebut berhasil atau tidak silahkan anda logout dulu kemudian coba login lagi dengan sandi gmail yang baru.

Nah itulah Pembahasan saya mengenai ganti sandi Gmail lewat hp ini caranya!. Semoga artikel ini memberikan manfaat khusus bagi anda yang membutuhkan.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.