cara upload vidio ke youtube

Beginilah Cara Upload Vidio Ke Youtube Agar Dapat Uang

Diposting pada

Harus kita akui, saat ini YouTube memang merupakan situs streaming dan syaring konten vidio terbesar di dunia. Ada jutaan bahkan milyaran orang setiap harinya yang menggunakan situs ini. Apa saja yang mereka cari?. Macam – macam, vidio tutorial, film, hiburan, musik dan masih banyak lagi.

Selain itu kamu juga bisa mendownload video YouTube dengan cepat ataupun mengupload vidio kamu.

Banyak orang yang menggunakan YouTube untuk berbagai keperluan seperti membuat channel YouTube komedi, Channel Youtube Horor, Vlog, Channel Otomotif dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu juga ingin mengupload konten vidio kamu ke YouTube, kamu bisa menyimak artikel cara upload vidio ke youtube ini sampai selesai.

Namun sebelum kamu mengupload vidio ke Youtube, pastikan kamu sudah memiliki akun YouTube dan Chanel YouTube nya. Jika kamu belum memilikinya saya sarankan baca artikel saya sebelumnya tentang cara buat channel di YouTube. Jika kamu sudah memiliki akun dan channel YouTube nya mari kita lanjutkan.

Cara Upload Vidio Ke YouTube 

Cara upload vidio ke youtube sebenarnya sangat mudah sekali. Namun, bagi para pemula tentu hal ini akan berbeda. Nah, jika kamu ingin mengupload konten vidio ke Youtube silahkan ikuti langkah – langkah berikut ini:

  1. Login ke situs YOuTube.com. Login menggunakan akun YouTube yang telah kamu buat sebelumnya.cara upload vidio ke youtube
  2. Akun Youtube sama dengan akun Google yaitu Gmail. Masukan  alamat Gmail atau akun YouTube kamu tersebut pada kolom yang telah disediakan. Kemudian klik next.

    cara upload vidio ke youtube
    YouTube | carapedi.id
  3. Masukan Password akun nya.cara upload vidio ke youtube
  4. Setelah kamu berada  di halaman YouTube, tugas kamu sekarang cari menu upload atau klik pada gambar camera shooting. Sepeti pada gamar berikut ini:cara upload vidio ke youtube
  5. Setelah kamu klik gambar kamera shooting tersebut maka akan muncul dua opsi yaitu:
    • Upload vidio: Menu ini digunakan untuk mengunggah konten vidio ke YouTube.
    • Live streaming : Menu ini digunakan untuk vidio live di YouTube.
  6. Nah, cara upload vidio ke youtube silahkan kamu klik pada menu “upload vidio“.
  7. Kemudian kamu klik pada gambar tanda panah berikut ( pilih file untuk di upload ):cara upload vidio ke youtube
  8. Pilih vidio yang akan kamu upload.
  9. Tunggu proses Upload vidio selesai. Lamanya waktu uploading tergantung dari ukuran vidio dan kecepatan internet kamu.
  10. Setelah vidio selesai di upload, berikan informasi dasar berupa judul, deskripsi vidio dan tag judul. Jangan lupa juga sunting pada menu “terjemah” dan “setelan lanjutan” jika kamu menginginkannya.cara upload vidio ke youtube
  11. Setelah semua penyuntingan selesai sekarang waktunya kamu mempullikasikan vidio tersebut. Klik pada tombol “publikasikan” agar vidio bisa dilihat oleh semua orang yang mengunjungi YouTube.
  12. Selamat vidio kamu berhasil di publikasikan di YouTube. Salin link vidio tersebut untuk syare ke berbagai akun media sosial kamu. cara upload vidio ke youtube

Bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube?

Setelah kamu mengupload vidio,kamu pasti bertanya bagimana cara mendapatkan uangnya dari YouTube?

Mengingat banyak sekali orang yang berpenghasilan besar dari YouTube. Benarkah demikian?

Memang benar adanya, banyak sekali orang yang berhasil di YouTube. Salah satunya sebut saja radhitya dika atau ricis official yang berhasil mendapatkan subscriber 5 juta. Penghasilan mereka dari YouTube jangan ditanya lagi sudah pasti besar.

Lalu bagaimana dengan kamu?

Kamupun bisa seperti mereka bahkan lebih, caranya kamu branding channel kamu sebaik mungkin dan tetap konsisten upload vidio yang kamu miliki. Gunakan channel yang unik dan konten yang menarik yang banyak di sukai orang.

Nah begitulah cara upload vidio ke YouTube agar dapat uang versi carapedi. Semoga artikel ini memberikan sedikit pencerahan buat kamu calon – calon YouTuber. Jika ada pertanyaan silahkan masukan di kolom komentar. Terimakasih.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.