cara transfer uang lewat alfamart

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Dan Biayanya

Diposting pada

Transfer uang tunai kini bukan hanya bisa dilakukan oleh yang memiliki nomor rekening aja loh guys. Orang yang tidak memiliki rekening bank sekalipun bisa melakukannya yaitu dengan cara transfer uang lewat alfamart.

Yups bener banget transfer tanpa nomor rekening sekarang bisa dilakukan lewat alfamart. Jika dulu kirim uang itu harus ngantri panjang dan lama di bank atau di kantor pos, beda cerita dengan jaman sekarang. Transfer uang bisa sambil belanja di Alfamart. Kamu cukup bawa identitas dan uang yang akan di transfer saja.

Selain itu, cara transfer uang lewat Alfamart juga cukup mudah. Apalagi sekarang Alfamart sudah ada dimana – mana jadi kamu bisa transfer darimanapun dan kapanpun.

Apa Syarat – Syarat Transfer Uang Lewat Alfamart?

Namun meski transfer uang lewat Alfamart terbilang mudah, bukan berarti kamu bisa seenaknya aja. Transfer uang di Alfamart juga ada syarat dan ketentuannya yang harus kamu patuhi, diantaranya seperti:

  1. Persiapkan kartu identitas diri seperti KTP, SIM ataupun passport bagi warga negara asing.
  2. Nomor handphone yang masih aktif ( Indosat ).
  3. Persiapkan biaya administrasi.
  4. Sejumlah uang yang mau di transfer.

Bagaimana Cara  Transfer Uang Lewat Alfamart?

cara transfer uang lewat alfamart
Ilustrasi Toko Alfamart | carapedi.id

Setelah semua syarat diatas kamu penuhi dan persiapkan sekarang kamu tinggal menuju langkah – langkah cara transfer uang lewat Alfamart. Caranya cukup mudah, namun bagi kamu yang belum pernah, mungkin butuh sedikit wawasan aja biar paham. Nah berikut ini langkah – langkah cara transfer uang tunai di Alfamart:

  1. Bawa semua persyaratan yang telah kamu persiapkan tadi.
  2. Datang dan kunjungi toko Alfamart terdekat dari rumah kamu.
  3. Temuin kasir Alfamart tersebut dan bilang bahwa kamu mau transfer uang tunai.
  4. Serahkan data identitas diri yang telah kamu persiapkan sebelunya.
  5. Berikan nomor handphone kamu yang masih aktif ( Nomor Indosat ).
  6. Berikan pula nomor handphone  tujuan transfer kamu ( Nomor Indosat ).
  7. Serahkan uang yang akan kamu transfer ditambah biaya administrasi.
  8. Uang kamu akan diproses untuk di transfer, silahkan kamu tunggu sebentar.
  9. Setelah proses transfer selesai kamu akan menerima SMS dari DOMPETKU berupa nomor kode transfer uang yang tadi kamu transfer dari Alfamart.
  10. Tugas kamu selanjutnya adalah kirim nomor kode transfer tersebut ke nomor handphone tujuan transfer kamu.
  11. Namun jika kamu belum nerima SMS nomor kode transfernya kamu bisa kirim foto resi transfer yang diberikan oleh kasir Alfamart untuk mempercepat pengambilan uang.
  12. Sedikit tips dari saya, sebaiknya kamu berhati – hati ketika memberikan no handphone tujuan transfer. Karena uang tidak bisa ditarik kembali setelah transaksi sukses di lakukan.

Cara Mengambil Uang Hasil Transferan Di Alfamart?

Setelah kamu berhasil melakukan transfer uang di Alfamart. Sekarang tugas orang yang menerima transferan untuk mengambil uangnya ke Alfamart. Begini caranya:

  1. Kunjungi toko Alfamart terdekat.
  2. Temuin ke kasir Alfamartnya dan bilang bahwa kamu mau ambil uang transferan.
  3. Tunjukin nomor kode transfer atau foto resi transfer yang telah diterima sebelumnya.
  4. Kasir Alfamart akan melakukan pengecekan terhadap data tersebut. Jika data yang diterima sesuai nomor transfer tersebut, maka uang akan cair.
  5. Uang diterima dan selesai.

Amankah Transfer Di Alfamart?

Jika kamu pertama kali atau sebelumnya belum pernah tahu cara transfer uang di Alfamart kamu pasti bakalan ngerasa was – was dan takut. Tapi kamu tenang aja karena transaksi di Alfamart sangat aman.

Hanya saja kamu harus berhati – hati ketika memasukan nomor handphone tujuan transfer. Karena jika kamu salah nomor uang yang kamu kirim tidak bisa ditarik dan saya juga gak bisa jamin apakah uang tersebut aman atau tidak.

Selain itu, resi pengiriman uang yang diberikan oleh kasir jangan sampai diambil orang bisa bahaya. Nanti orang tersebut bisa mencairkan uang yang kamu transfer sebelum penerima mencairkannya.

Berapa Biaya Administrasi Transfer Uang Lewat alfamart?

Untuk biaya  administrasi transfer uang tunai dari Alfamart menurut saya sangat murah bila dibandingkan dengan transfer uang dari bank konvensional biasa. Kamu hanya cukup membayar Rp. 2500 saja untuk mengirim uang tersebut.

Apa Kelebihan Transfer Uang Di Alfamart Dari pada Di Bank?

Ini mungkin hanya pengalaman dan yang saya rasakan saja ya, setiap orang mungkin merasakan hal yang berbeda. Tapi bagi saya transfer uang di Alfamart lebih nyaman ketimbang menggunakan transfer di Bank yang harus ngantri terlebih dahulu bahkan nunggu sampe berjam – jam. Nah  berikut ini beberapa kelebihan transfer uang lewat Alfamart:

  1. Hemat waktu.
  2. Gak perlu ngantri lama – lama.
  3. gak perlu pake nomor antrian.
  4. Gakp perlu isi formulir transfer.
  5. Lebih cepat.
  6. Biaya lebih murah.

Nomor Apa Saja Yang Bisa Transfer Di Alfamart?

Seperti halnya transfer uang dari Indomart, cara transfer uang lewat Alfamart juga tidak semua nomor bisa digunakan untuk melakukan pengiriman uang. Saat ini nomor handphone yang bisa digunakan untuk transfer uang tunai di Alfamart hanyalah nomor Indosat saja. Entah nanti atau kedepannya ada regulasi baru atau tidak. Karena saat ini Alfamart bisa melakukan transaksi keuangan ( transfer ) berkat kerjasamanya dengan Indosat ooredo.

Penutup…….

Nah itulah tips cara transfer uang lewat Alfamart beserta biaya kirimnya. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi dan pengetahuan baru bagi kamu yang membutuhkannya.

Jangan lupa like dan syare ke facebook atau twiter kamu siapa tahu disana masih ada temen – temen kamu lainnya yang belum tahu akan hal ini. Jika ada hal yang belum atau kurang di mengerti silahkan tuangkan pada kolom komentar ya guys. Terimakasih.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.