screenshot iphone 6s
Membuat tangkapan layar iPhone 6s | Carapedi.id

Screenshot iPhone 6s dan iPhone 7 Mudah Kok! Ini Caranya!

Diposting pada

Screenshot merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh sebuah smartphone. Dengan adanya fitur ini maka kita bisa melakukan tangkapan gambar pada layar. Semua smartphone pasti memiliki fitur ini, tidak terkecuali dengan iPhone 6s dan iPhone 7. Namun sayangnya tidak semua orang tahu fitur screenshot iPhone 6s dan iPhone 7 ini.

Orang yang tidak tahu cara menggunakan fitur tangkap layar iPhone 6s dan iPhone 7 ini biasanya adalah orang yang baru menggunakan iPhone.

Padahal fitur ini merupakan fitur yang paling umum sekali dimiliki oleh sebuah semartphone dan fungsinya juga sangat penting yaitu untuk menangkap tampilan layar di iPhone.

Apa saja manfaat screenshoot pada iPhone 6s dan iPhone 7?

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari fitur screenshoot yang ada pada iPhone. Nah, beberapa manfaatnya tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Menangkap gambar pada layar yang sedang aktif
  2. Mengarsipkan data penting kedalam bentuk gambar
  3. Merekam kejadian penting pada tampilan layar
  4. Merubah pesan menjadi gambar
  5. Memudahkan berbagi informasi penting
  6. Membuat bukti penting atas sebuah kejadian teror melalui ponsel dan di arsip kan kedalam bentuk gambar, contohnya teror melalui pesan atau Chatting

Bagaimana cara membuat screenshot iPhone 6s dan iPhone 7

Cara membuat screenshoot iPhone 6s dan di iPhone 7 sangat mudah. Kamu bisa memanfaatkan kombinasi antar tombol yang terdapat pada iPhone 6s dan iPhone 7. Atau kamu juga bisa menggunakan fitur assictiv touch pada menu setting.

Penasaran? Yuk simak uraian selengkapnya berikut ini:

A. Cara screenshot iPhone 6s dan iPhone 7 menggunakan tombol

Cara mengambil screenshoot iPhone 6s dan iPhone 7 kamu bisa menggunakan tombol home dan tombol power. Nah lebih jelasnya, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Tekan tombol home dan tombol power secara bersamaan
  2. Tahan selama 2-3 detik hingga muncul suara jepretan dan layar iPhone berkedip yang menandakan bahwa screenshot berhasil
  3. Gambar hasil screenshot iPhone tersebut akan otomatis tersimpan kedalam galery iPhone kamu pada bagian camera rool atau album screenshoot

B. Cara cepat screenshot iPhone 6s dan iPhone 7 menggunakan fitur assictiv touch

Cara screenshot iPhone 6s ios dan iPhone 7 juga bisa menggunakan fitur assictiv touch pada menu setting atau pengaturan di iPhone. Untuk menggunakan fitur ini, silahkan kamu ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kunjungi menu setting
  2. Pilih dan klik menu general
  3. Pilih dan klik menu accessibility
  4. Pilih assictiv touch
  5. Ubah fitur tersebut menjadi on dengan cara di tekan tahan geser

Cara screenshoot iPhone mana yang lebih bagus untuk digunakan?

Kedua cara screenshot iPhone 6 ios dan iPhone 7 ios tersebut sama-sama bagus untuk menangkap gambar layar. Karena kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

  1. Kelebihan screenshoot menggunakan tombol iPhone adalah lebih simpel dan lebih mudah, namun kekurangannya adalah dapat merusak tombol iPhone dan sering kali salah fungsi karena tidak bersamaan saat menekan tombol power dan home yang tadinya ingin membuat capture malah mematikan iPhone
  2. Kelebihan screenshoot menggunakan fitur assictiv touch adalah tidak merusak tombol karena bisa dilakukan tanpa menyentuh tombol sekalipun, namun lebih rumit karena harus melakukan setting atau pengaturan terlebih dahulu

Nah dari uraian screenshot iPhone 6s dan iPhone 7 diatas kira-kira kamu akan menggunakan cara mana?. Kalo saya sendiri biasanya melakukan tangkapan layar iPhone 6s tersebut menggunakan tombol power dan tombol home. Lebih mudah dan masalah rusak pada tombol bisa di atasi dengan menekan tombol dengan pelan dan halus.

Gambar Gravatar
Saya Mustakim, seorang lulusan sarjana pendidikan yang tertarik dengan dunia blogging sejak 2017. Kesibukan saya sehari-hari adalah menulis di blog sendiri. Namun, terkadang juga menulis di blog orang lain yang jadi klien saya.