pasang whatsapp
Aplikasi whatsapp

Cara Pasang Whatsapp di Pc 2018 Yang Jarang Diketahui

Diposting pada

Bagaimana cara pasang whatsapp di PC atau di laptop?, ini adalah pertanyaan yang banyak sekali orang tanyakan kepada saya. Aplikasi Whatsapp memang saat ini tengah booming digunakan terutama oleh orang-orang milenial.

Aplikasi yang satu ini memang sedang hits banget dikalangan masyarakat Indonesia saat ini. Dari mulai anak remaja bahkan orang tua sekalipun sedang ramai memperbincangkannya. Ya, aplikasi whatsapp saat  ini tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

pasang whatsapp
Aplikasi whatsapp

Ribuan bahkan jutaan orang sudah menginstall aplikasi ini. Mereka tidak hanya memasangnya di handphone nya saja tapi di tablet dan laptop mereka juga memasangnya. Nah, bagi anda yang belum tahu cara pasang whatsapp di pc ikuti tutorial di artikel ini. Karena kali ini saya akan membagikan informasi mengenai cara pemasangan whatsapp di pc.

Bagaimana Cara Pasang Whatsapp di Pc?

pasang whatsapp
whatsapp di pc

Aplikasi wahtsapp tidak hanya sekedar bisa anda gunakan di handphone saja. Jika anda ingin menggunakannya di komputer atau di laptop juga bisa. Namun, anda tidak bisa menggunakannya secara langsung tanpa  bantuan sebuah browser. Untuk memasangnya ikuti langkah – langkah pemasangan whatsapp berikut ini:

Langkah – langkah pasang whatsapp di pc

  1. Buka halaman web whatsapp
  2. Klik pada halaman unduh di web whatsapp tersebut.
  3. Anda akan di bawa ke halaman Unduhan aplikasi whatsapp.
  4. Klik tombol Unduh untuk windows, karena kita akan Install whatsapp nya di windows. Lihat gambar

    pasang whatsapp
    Halaman pengunduhan whatsapp
  5. Biarkan proses download selesai.
  6. Setelah selesai buka file download nya.
  7. Klik kanan pada file whatsapp yang di Unduh tadi kemudian pilih dan klik run administrator. Lihat gambar

    pasang whatsapp
    Install whatsapp
  8. Tunggu sampai proses instalasi selesai
  9. Nah, jika sudah muncul seperti gambar ini
    pasang whatsapp
    Barcode Whatsapp

    Tinggal buka aplikasi whatsapp di handphone anda kemudian pilih menu setting terus pilih dan klik whatsapp web. Kemudian shoot kamera handphone anda pada ke layar pc untuk Scan QR Barcode whatsapp seperti gambar diatas.

  10. Selesai
  11. Sampai disini pasang whatsapp di pc sudah selesai.

Sekarang tinggal anda gunakan saja aplikasinya.

Baca juga: Cara sakti memperbaiki flashdisk  yang tidak terbaca

Namun sebagai catatan, aplikasi whatsapp di pc anda ini hanya bisa digunakan ketika handphone anda terhubung dengan internet. Jika handphone anda mati maka aplikasi ini tidak bisa digunakan. Karena, aplikasi ini hanya berfungsi sebagai pengganti whatsapp web yang biasa diakses melalui browser yang mana untuk menggunakannya handphone anda harus terhubung dengan internet.