5 Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju

Noda kuning yang menempel di baju akan membuat kita tidak percaya diri. Banyak sekali jenis-jenis noda yang membandel menempel di baju dan susah di bersihkan dengan menggunakan detergen. Namun kamu tidak usah khawatir, artikel ini akan menjelaskan 5 cara menghilangkan noda kuning di baju yang mudah di lakukan di rumah.

Merendam Baju Terkena Noda Menggunakan Air Lemon

Air lemon di percaya memiliki kandungan vitamin c yang sangat tinggi. Belakangan ini air lemon di jadikan minuman untuk menurunkan berat badan atau menjadikan badan berbentuk ideal. Tapi itu bukan satu-satunya manfaat air lemon lhoh, selain itu air lemon juga bisa di gunakan untuk membersihkan noda kuning yang membandel di baju.

Bagaimana cara menghilangkan noda kuning di baju menggunakan air lemon? mudah sekali teman-teman, siapkan air panas secukupnya sampai baju yang terkena noda terendam dengan sempurna. Setelah itu tambahkan segelas air lemon di atas noda yang menempel. Diamkan sampai noda hilang tanpa jejak.

Menghilangkan Noda Menggunakan Obat Pusing

Mungkin hal ini terdengar sangat aneh, namun jangan salah, obat pusing di percaya mampu menghilangkan noda kuning bekas deodoran.

Terkadang kita merasa sangat risih dengan noda kuning menempel di bagian ketiak karena bekas deodoran. Tenang saja, karena obat pusing bisa menjadi solusinya. Caranya, rendam terlebih dahulu baju yang bernoda bekas deodoran, setelah itu basahi obat pusing dan tempelkan di noda tersebut, diamkan sampai noda benar-benar hilang.

Merendam Baju Terkena Noda dengan Menggunakan Mama Lemon

Mama lemon adalah sabun pembersih peralatan dapur yang memiliki kandungan bahan kimia sangat tinggi. Sehingga mama lemon juga berguna untuk membersihkan noda kuning yang menempel di baju.

Caranya sangat mudah, campurkan 10 sendok mama lemon kedalam air, rendam baju yang terkena noda kuning di dalam larutan mama lemon. Diamkan kurang lebih sampai 3 jam. Angkat apabila noda kuning di baju sudah benar-benar hilang dan bersih.

Menghilangkan Noda Kuning di Baju dengan Cuka Putih

Cuka putih merupakan sahabat pakaian putih. Cuka putih sudah sejak lama di percaya mampu menghilangkan noda-noda yang membandel menempel di baju. Mungkin masih ada yang belum tahu bagaimana caranya. Simak uraian di bawah ini :

  • Siapkan 1/4 gelas cuka putih
  • Siapkan air perasan lemon 1/2 gelas
  • Siapkan 1 ember air bersih
  • Masukan baju yang terkea noda ke dalam ember tersebut
  • Rendam selama kurang lebih 3 jam
  • Angkat jika noda sudah bersih
  • Jemur sampai kering

Menghilangkan Noda Kuning di Baju dengan Menggunakan Pemutih Baju

Cara ini sih bukan hal yang asing, hampir seluruh masyarakat indonesia menggunakan cara ini untuk menghilangkan noda kuning yang menempel di baju. Pemutih pakaian memang sengaja di buat sebagai solusi untuk membersihkan berbagai noda membandel di baju.

Namun bagi yang belum paham bagaimana cara menghilangkan noda kuning di baju dengan menggunkan pemutih pakaian. Mari simak penjelasan berikut:

  • Saipkan air yang sudah di campur larutan detergen secukupnya
  • Setelah itu campurkan cairan pemutih secukupnya kedalam ember
  • Lalu masukan baju yang terkena noda kuning membandel
  • Diamkan beberapa jam sampai pemutih bekerja dengan maksimal
  • Jika sudah bersih angkat dan jemur baju tersebut

Itulah 5 cara menghilangkan noda kuning di baju yang bisa di praktekan sendiri di rumah. Selain mudah kelima cara di atas juga tidak akan menguras dompet lho, karena bahan-bahan yang di gunakan merupakan bahan-bahan yang sering kita jumpai sehari-hari dengan harga relatif murah.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.