cara menghilangkan bekas jerawat

Cara Menghilangkan Bekas jerawat Cepat Dan Alami

Diposting pada

Karena merasa terganggu dengan flek hitam bekas jerawat, banyak orang yang mencari cara menghilangkan bekas jerawat. Berbagai cara mereka lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Ada yang menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis, tomat, bahkan ada juga yang menggunakan bahan dapur.

Jerawat merupakan sebuah masalah yang sangat mengganggu di wajah. Tapi yang lebih menggangu lagi adalah bekas jerawat  yang tak kunjung hilang meskipun jerawatnya sudah tak ada lagi.

Hal ini menimbulkakn masalah baru pada area wajah. Meski hanya sekedar bekasnya, namun cukup mengganggu penampilan.

Bekas jerawat timbul diakibatkan dari cara penanganan menghilangkan jerawat yang salah. Kebanyakan orang menghilangkan jerawat dengan cara memencetnya sampai keluar semua nanah yang ada di dalamnya.

Padahal hal ini sangat tidak disarankan, selain dapat merusak jaringan pada lapisan kulit, hal ini juga akan menimbulkan bekas jerawat yang membandel.

Sehingga cara menghilangkan bekas jerawat ini terkadang lebih sulit ketimbang menghilangkan jerawatnya. Butuh proses dan cara penanganan yang tepat untuk dapat menghilangkannya. Bahkan banyak sekali metode yang harus digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

Menghilangkan bekas jerawat memang tak mudah. Namun bukan berarti tidak bisa dihilangkan. Dunia kecantikan dan kesehatan kulit kini telah berkembang dengan baik. Dengan perkembangannya telah menghasilkan berbagai penemuan penting untuk dunia kesehatan kulit, terutama kulit wajah khususnya penanganan bekas jerawat.

Dari hasil penelitian telah ditemukan berbagai macam cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Mulai dari cara yang alami sampai dengan menggunakan obat – obatan, bahkan bisa juga menggunakan teknologi robotik.

Anda bisa memilih 1 diantara berbagai metode pengobatan bekas jerawat yang ada saat ini. Jika anda memiliki budget lebih anda bisa menggunakan obat atau teknologi robotik untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah anda.

Namun jika anda hanya memiliki budget pas – pasan namun anda ingin menghilangkan bekas jerawat di wajah. Anda tak pelu risau, masih banyak jalan untuk menuju roma. Banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat di muka anda meski dengan menggunakan bahan yang sederhana.

Nah, berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan alami yang paling sederhana namun cukup bagus untuk anda gunakan. Cara ini selain hemat biaya juga aman dari resiko efek samping.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Menghilangkan jerawat dengan menggunakan bahan dasar yang alami mungkin sedikit membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan menggunakan obat – obatan.

Namun, hasil yang di dapatkan justru akan bertahan lebih lama dari pada menggunakan obat – obatan. Disamping itu, cara in aman dari efek samping yang dapat  menimbulkan efek yang lebih berbahaya.

Disekitar kita sebenarnya banyak sekali bahan – bahan alami yang bisa kita gunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat. Hanya saja jarang sekali orang yang  mengetahui hal tersebut.

Beberapa bahan – bahan alami berikut ini terbukti bisa membantu anda untuk menghilangkan bekas jerawat.

A. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Timun

Selain digunakan sebagai bahan konsumsi, timun juga dikenal sebagai salah satu bahan yang biasa digunakan dalam dunia kecantikan.

Biasanya timun ini dijadikan sebagai obat alami penghilang jerawat. Namun ternyata, selain dapat menghilangkan jerawat, timun juga sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Di dalam timun terkandung banyak sekali senyawa yang bermanfaat dan sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan  menggunakan timun ini sangat  gampang sekali. Anda bisa menggunakan timun ini sebagai masker yang diaplikasikan setiap malam sebelum tidur. Atau paling tidak seminggu satu kali ketika anda libur kerja atau aktivitas lainnya.

B. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jel Lidah Buaya

Tidak banyak orang yang tahu bahwa lidah buaya memiliki khasiat yang bagus bagi kulit. Rata – rata yang kebanyakan orang tahu lidah buaya itu hanya bisa digunakan sebagai obat penyubur rambut.

Namun ternyata belakangan ini diketahui bahwa lidah buaya memiliki khasiat yang sangat luar biasa bagi kulit. Dengan berbagai hasil uji laboratorium menunjukan bahwa di dalam tanaman lidah buaya terkandung hampir semua jenis vitamin kecuali vitamin D. Mineral yang terkandung di dalamnya sangat dibutuhkan untuk fungsi enzim.

Dalam pemanfaatannya, tanaman ini sangat bagus sekali untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Untuk dapat menggunakannya, kita cukup mengambil jel yang terdapat dalam batang lidah buaya. Kemudian mengoleskan dan membuatnya menjadi masker.

Untuk dapat menghilangkan bekas jerawat dengan maksimal gunakan jel lidah buaya ini setiap hari.

C. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Sudah sejak lama madu dikenal dan digunakan oleh manusia. Dahulu kala, madu digunakan sebagai pemanis pada makanan ataupun minuman. Madu bersifat cair dan kental bila kita ibaratkan madu ini mirip sekali dengan sirup yang biasa kita temui di super market.

Banyak sekali senyawa yang tekandung di dalam madu, yang salah satunya sangat bagus sekali bagi kesehatan tubuh  dan kulit. Dari berbagai hasil penelitian dokter kesehatan kulit, madu sangat bagus untuk digunakan sebagai bahan kecantikan alami.

Dalam hal ini madu bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya sangat mudah sekali. Anda cukup menggunakan madu tersebut sebagai masker di wajah anda setiap hari 15 menit menjelang tidur.

Namun sebelum anda mengaplikasikan madu ke wajah anda bersihkan dulu wajah anda dari kotoran dan debu. Setelah itu oleskan secara merata madu ke area wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian basuh menggunakan air hangat.

D. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Perasan Jeruk Nipis

Dalam jeruk nipis memiliki banyak sekali senyawa dan nutiri yang sangat bermanfaat bagi tubuh diantaranya:

1. Senyawa kimia

  •  Asam amino.
  • Asam sitrat.
  • Glikosida.
  • Damar.
  • Minyak atsiri.
  • Asam sitrun.
  • Lemak.
  • Kalsium.
  • Fosfor.
  • Zat besi.
  • Dan belerang.

2. Nutrisi

Sementara itu nutrisi yang terkandung dalam jeruk nipis adalah:

  • Vitamin C.
  • Vitamin B1.
  • Protein.
  • Lemak.
  • Karbohidrat.
  • Kalsium.
  • Fosfor.
  • Zat besi.
  • Asam askorbat.
  • Dan mineral.

Denga berbagai kandungan senyawa dan nutrisi inilah jeruk nipis bagus digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membanddel diwajah. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan perasan jeruk nipis ini sangat mudah.

Anda hanya membutuhkan beberapa buah jeruk nipis serta memeras dan mengambil air jeruknya. setelah itu mengoleskannya ke wajah secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan cara ini setiap hari.

E. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Dapur

Ini mungkin terdengar aneh ditelinga jika anda pertama kali anda mendengarnya. Menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan dapur memang terasa tidak mungkin. Namun, para ahli kecantikan dan beberapa orang diluar sana telah membuktikanya dan berhasil.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan dapur adalah dengan menggunakan bawang putih. 

Dalam bawang putih terkandug banyak sekali senyawa kimia yang bermanfaat bagi kesehatan kulit terutama untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Menghilangkan jerawat dengan menggunkan bawang putih sangat mudah. Anda hanya membtuhkan 2-3 buah bawang putih. Kemudian tumbuk hingga halus, setelah itu oleskan pada area wajah yang ada bekas jerawatnya sampai merata.

Menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih ini akan menimbulkan bau yang sangat kuat. Namun, meski demikian anda harus tetap melakukan hal ini secara konsisten agar bekas jerawat di wajah anda cepat hilang.

Penutup

Nah, demikianlah penuturan carapedi.id mengenai tips cara menghilangkan bekas jerawat degan menggunakan bahan – bahan alami. Sebenarnya masih banyak bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat.

Namun, beberapa bahan diataspun sudah lebih dari cukup bila anda konsisten untuk menggunakannya.

Pilihlah beberapa bahan yang sekiranya mudah anda temukan serta murah untuk dibeli. Karena bahan – bahan yang bisa dijadikan obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat itu sangat mudah kita temui bahkan di dapur sekalipun.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.