Cara menggunakan VPN
VPN (Virtual Privat Network)

Cara Menggunakan VPN Untuk Membuka Situs Yang Di Blokir

Diposting pada

VPN ( Virtual Privat Network) merupakan salah satu jenis akses terhadap jaringan internet menggunakan jaringan privat atau atau akses pribadi. Jaringan akses ini akan memanipulasi data akses menjadi data privat sehingga dianggap kita lah yang menggunakannya secara privat. VPN ( Virtual Privat Network) ini bisa digunakan untuk situs-situs yang di blokir, muncul keterangan internet positif, mercusuar ataupun yang semacamnya. Bagaimanakah cara menggunakan VPN (Virtual Privat Network) untuk membuka situs yang di blokir tersebut?.

Sebenarnya cara menggunakan VPN ( Virtual Privat Network) ini sangat mudah sekali. Sekarang ini anda bisa menggunakan nya di smartphone maupun di laptop atau di komputer anda. Cara mana pun yang anda gunakan semua cara tersebut sangat mudah sekali untuk anda lakukan.

Apa manfaat VPN ( Virtual Privat Network)?

Dalam penggunaannya VPN ( Virtual Privat Network) memiliki manfaat yang cukup penting. Beberapa manfaat VPN ( Virtual Privat Network) diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Membuka situs web yang di blokir pemerintah.
  2. Membuka situs yang muncul keterangan internet positif.
  3. Membuka situs yang muncul mercusuar.
  4. Mengakses situs luar negeri dengan cepat.
  5. Untuk menonton acara televisi luar negeri.
  6. Mendownload game-game luar negeri.
  7. Mengamankan jaringan pribadi ketika menggunakan Wi-Fi umum.
  8. Dan masih banyak lagi.

Warning!

Sebelum saya membagikan tutorial ini anda sebaiknya bijak dan berhati-hati menggunakan VPN ( Virtual Privat Network). Karena anda memasuki situs-situs yang dilarang oleh pemerintah. Pemerintah sengaja menutup situs tersebut demi keamanan anda semua. Namun jika anda penasaran silahkan saja.

Namun saya kasih saran ketika anda mengakses internet menggunakan VPN ( Virtual Privat Network) jangan sesekali anda masukan akun pribadi atau data apapun. Karena rentan sekali terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Setuju?

Silahkan lanjutkan…….

Langkah-langkah cara menggunakan VPN ( Virtual Privat Network)

Untuk dapat membuka berbagai situs yang diblokir maka anda bisa menggunakan VPN ( Virtual Privat Network). Perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa software VPN ( Virtual Privat Network) itu ada banyak sekali yang buat.

Anda bebas menggunakan software VPN ( Virtual Privat Network) darimana pun. Namun, dalam praktek kali saya akan menggunakan touch VPN ( Virtual Privat Network) karena lebih mudah dan lebih simple.

Dalam praktiknya aplikasi VPN ( Virtual Privat Network) ini bisa digunakan untuk 2 perangkat yang berbeda. Yaitu VPN for smartphone dan VPN for browser. Nah untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu.

a. Cara menggunakan VPN ( Virtual Privat Network) di PC atau laptop

Cara yang pertama kita akan menggunakan VPN ( Virtual Privat Network) di laptop atau di PC. cara ini terbilang sangat mudah sekali, anda tidak perlu menginstall VPN di laptop namun anda cukup Install di browser saja. Baik di mozilla maupun di chrome.

Nah kali ini saya akan Install touch VPN ( Virtual Privat Network) di chrome. Caranya silahkan anda ikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka browser crhrome anda.
  2. Silahkan anda ketikan pada kolom pencarian dengan kata “add touch vpn to chrome“.
  3. Klik pada hasil pencarian yang pertama. Lihat pada gambar berikut ini:

    cara menggunakan vpn
    Hasil pencarian touch VPN di Google
  4. Klik add to chrome atau tambah ke chrome. Lihat pada contoh gambar berikut:

    cara menggunakan vpn
    Halaman webstore google chrome |add touch VPN to chrome
  5. Klik tambahkan ekstensi, seperti pada gambar berikut ini:

    cara menggunakan vpn
    Tambahkan ekstensi
  6. Tunggu proses Install selesai.
  7. Setelah proses instalasi selesai maka akan muncul icon touch VPN di bar bagian atas sebelah kanan yang ditunjukkan dengan icon jari. Iconnya seperti jari telunjuk (👆), lihat contoh gambar berikut ini:

    cara menggunakan vpn
    Icon touch VPN
  8. Untuk mengaktifkan touch VPN silahkan anda klik icon touch VPN (👆).
  9. Kemudian klik connect. Lihat gambar:

    cara menggunakan vpn
    Mengaktifkan touch VPN
  10. Setelah proses instalasi touch VPN di chrome selesai. Anda tinggal buka situs yang sebelumnya di blokir. Maka akan terbuka dengan lancar.

b. Cara menggunakan VPN ( Virtual Privat Network) di smartphone

Cara menggunakan VPN ( Virtual Privat Network)  yang kedua adalah degan menggunakan smartphone atau android.

VPN ( Virtual Privat Network) yang akan kita gunakan di android adalah VPN in touch juga sama seperti di chrome tadi. Cara Install VPN in touch  di android silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Google playstore di android anda.
  2. Cari aplikasi  VPN in touch.
  3. Setelah anda temukan, klik download dan Install.
  4. Tunggu proses instalasi selesai.
  5. Setelah itu buka aplikasi VPN in touch tersebut.
  6. Kemudian anda anda login menggunakan akun yang sudah anda buat sebelumnya. Namun jika anda belum memilikinya silahkan anda klik sign up dan buat akun nya terlebih dahulu.
  7. setelah anda login  tinggal anda aktifkan.
  8. Setelah VPN in touch tersebut aktif maka anda bisa mengakses berbagai situs yang di blokir tersebut.

Nah, begitulah caranya menggunakan VPN untuk membuka situs yang di blokir oleh pemerintah tersebut. Silahkan anda coba dan gunakan, semoga berhasil. Ada pertanyaan? sampaikan lewat kontak admin. Terimakasih.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.