Cara belanja Tokopedia gratis ongkir
Halaman Tokopedia

Cara Mendapatkan Promo Tokopedia Gratis Ongkir, Cobain Yuk!

Diposting pada

Tokopedia – adalah sebuah e-commerce.. Salah satu marketplace online tempat dimana para seller membuka toko online mereka disana.

Pemakaiannya mudah, hanya perlu mendaftarkan akun serta mengkonfirmasi identitas diri / toko yang ingin dibuka.

Di Tokopedia juga terdapat jutaan pengguna yang aktif setiap harinya. Mereka membeli barang-barang yang diinginkan disana.

Beragam keuntungan bisa didapat ketika kita belanja di Tokopedia. Salah satunya kita bisa mendapatkan promo-promo tertentu yang sangat menarik. Misalnya cashback, promo diskon harga, gratis ongkir dan masih banyak lagi.



Walau promonya banyak, tapi masih ada sebagian orang yang belum tahu cara mendapatkannya. Apalagi untuk para pengguna baru yang belum lama bergabung di Tokopedia.

Di artikel ini kita akan membahas cara mendapatkan promo Tokopedia, khususnya promo gratis ongkos kirim.

Cara Mendapatkan Promo Di Tokopedia

Promo-promo di Tokopedia berganti-ganti setiap minggunya. Misalnya kemarin Anda mendapatkan promo Cashback, bisa saja besoknya Anda mendapat promo diskon.

Lalu gimana sih cara mendapatkan promo-promo ini untuk berbelanja? Ternyata mudah. Pertama silakan masuk dulu ke akun Tokopedia Anda, kemudian tunggu di jam-jam tertentu (Bisanya di sore hari dan pagi hari). Disana ada telur yang bisa Anda buka..



Telur tersebut berisi hadiah promo menarik, salah satunya kita bisa mendapatkan gratis ongkir. Ini contoh-contoh promo yang bisa didapat :

Itu yang pertama ya.. Yang kedua Anda bisa coba kunjungi halaman tokopedia.com/promo untuk mengecek event-event yang sedang berjalan saat ini. Halaman tersebut akan terus diupdate, jadi Anda nggak akan ketinggalan.

Kalau nggak percaya, sebagai contoh coba lihat gambar berikut :



Promo berbentuk kode, yang aktif pada tanggal 6 sampai 16 Mei 2019. Jadi artinya kita hanya perlu memasukkan kupon tersebut, untuk menikmati belanja online gratis ongkir asalkan masa aktifnya masih berlaku.

Silakan catat kodenya jika ingin dipakai untuk berbelanja. Contoh pemakainnya kita bahas disini..

Bagaimana Cara Menggunakan Promonya?

Untuk menggunakan kode promonya sangatlah mudah. Kode tersebut hanya perlu kita masukkan ketika ingin membeli suatu barang.

Caranya silakan cari dulu barang yang diinginkan. Kemudian klik tombol Beli untuk melanjutkan, dan pada halaman konfirmasi jumlah barang, klik lagi tombol Beli.



Nah, di halaman selanjutnya Anda akan melihat pengaturan alamat pengiriman. Pastikan dulu semuanya sudah benar ya.. Setelah itu klik tombol Gunakan Promo Tokopedia.

Disini Anda bisa memilih promo-promo yang tersedia, jika Anda sudah mendapatkan hadiah dari telur seperti yang sempat dibahas tadi.

Namun jika Anda ingin menggunakan kode gratis ongkir dari halaman website, cukup masukkan saja kodenya di kolom yang tersedia, kemudian klik tombol Gunakan.



Setelahnya Anda akan dikembalikan lagi ke halaman pengiriman. Jika kode yang dimasukkan sudah aktif, maka akan muncul notifikasi promo. Misalnya Potongan Ongkir Hingga 20 Ribu seperti yang sebelumnya didapat.

Kok potongan ongkir? Bukan gratis? Ini balik lagi ya ke biaya ongkos kirim yang Anda dapat. Potongan 20 ribu kalau memang biaya ongkirnya diatas 20 ribu.. Tapi kalau dibawah 20 ribu, berarti Anda dapat gratis bukan?

Untuk lebih jelasnya, coba cek kembali, baca-baca syarat dan ketentuan dari penggunaan kode promo di halaman promo Tokopedia tadi.



Bisakah Memakai Kode Promo Yang Masa Aktifnya Sudah Lewat?

Ini untuk memperjelas saja, barangkali masih ada yang penasaran. Jawabannya tidak bisa. Intinya kode-kode promo yang dimasukkan haruslah masih aktif.

Kalau tidak, mungkin nanti Anda akan mendapatkan pesan “Promo sudah tidak berlaku” ketika kode ingin dimasukkan waktu berbelanja.

Jadi karena itulah disarankan untuk mengecek halamannya setiap hari, agar Anda tidak ketinggalan. Karena masa aktif dari kodenya berbeda-beda, ada yang sampai 2 minggu, ada juga yang 1 hari saja.



Kesimpulan

Seperti di judul, di artikel ini Anda bisa mendapatkan informasi cara belanja tokopedia gratis ongkir. Yakni dengan menggunakan promo-promo yang telah disediakan.

Tentunya sangat menarik untuk belanja tanpa ongkos kirim di Tokopedia. Kita bisa lebih hemat biaya, terutama jika pengiriman barangnya jauh dari tempat dimana kita tinggal. Bagikan informasi ini ke teman-teman Anda, semoga bermanfaa

Gambar Gravatar
Penulis, Blogger dan penikmat film action