9 Cara Memilih Model Baju Untuk Orang Gemuk

Diposting pada

Memiliki badan gemuk terkadang membuat kita sedikit kesulitan dalam memilih baju yang tepat. Selain mencari ukuran baju yang susah, mencocokkan model baju untuk orang gemuk juga butuh ketelatenan khusus. Karena gak semua model baju cocok untuk orang yang berbadan gemuk.

Apalagi bagi seorang wanita, kecantikan merupakan nilai tertinggi. Sementara kebanyakan orang berpendapat bahwa cantik itu terlihat dari body yang ramping dan seksi. Padahal sebenarnya seperti apapun bentuk tubuhnya setiap orang memiliki daya tarik tersendiri.  Baik itu orang berbadan gemuk ataupun tidak semuanya memiliki daya tarik masing – masing secara khas.

Namun, Jika menurut anda cantik itu memang harus berbadan langsing its ok lah ya. Maka  mau tidak mau anda mesti menurunkan berat badan anda dulu. Silahkan baca artikel saya sebelumnya tentang cara menurunkan berat badan tanpa olahraga. Jika anda tidak mau atau susah menurunkan berat badan anda. Akan tetapi tetap ingin terlihat langsing silahkan baca artikel ini sampai selesai ya.

Oke lanjuttt………..

Cara Memilih Model Baju Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing dan Cantik

A. Baju V-neck adalah model baju untuk orang gemuk

Model baju pertama yang perlu anda coba adalah baju yang lehernya berbentuk huruf V atau yang sering disebut baju V-Neck. Mengapa harus mengenakan baju V-neck?

Anda sendiri mungkin menyadari bahwa kebanyakan orang gemuk bentuk tubuhnya melebar ke samping bukan ke atas. Untuk mengatasi hal tersebut maka kita ciptakan ilusi bentuk badan yang terlihat lebih tinggi dan lebih kurus. Salah satu nya anda bisa mengenakan baju v-neck.

model baju untuk orang gemuk
Poto by pixabay | carapedi.id

Baju ini akan memperlihatkan bagian leher dan tulang selangka anda. Sehingga leher anda akan terlihat lebih panjang dan badan anda akan terlihat jauh lebih tinggi dari pada sebelumnya. Selain itu ketika tulang selangka anda terlihat maka badan adapun akan nampak lebih kurus.

B. Baju yang bermotif vertikal adalah model baju untuk orang gemuk

model baju untuk orang gemuk
Baju motif vertikal

Model baju untuk orang gemuk yang kedua adalah baju yang bermotif vertikal. Jika anda menggunakan baju ini maka badan anda akan terlihat lebih tinggi dan lebih ramping. Hal ini ditimbulkan oleh ilusi garis yang tampak ada baju yang anda kenakan.

Jika anda mengenakan baju bermotif vertikal ini, gunakan lah baju kemeja dengan kancing nya terbuka. Fungsinya adalah untuk memperlihatkan bagian leher dan bagian dada. Sehingga selain badan anda terlihat lebih kecil juga akan terlihat lebih tinggi.

C. Baju berwarna hitam / gelap adalah model baju untuk orang gemuk

Pemilihan warna baju sangat penting sekali, apalagi untuk orang yang memiliki berat badan di atas rata – rata. Jika badan anda gemuk usahakan untuk mengenakan baju yang berwarna hitam atau yang berwarna gelap.

Dengan mengenakan baju yang berwarna hitam badan anda yang sintal dan gemuk akan seketika terlihat lebih langsing.

Kenapa bisa demikian?

Karena baju yang berwarna hitam atau gelap  mampu membuat ilusi lebih kecil pada tubuh anda. Secara teori warna gelap tidak memantulkan cahaya yang diterimanya melainkan menyerap cahaya tersebut. Sehingga baju yang berwarna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadi ilusi tubuh anda menjadi lebar.

D. Kemeja panjang adalah model baju untuk orang gemuk

model baju untuk orang gemuk
Kemeja panjang | carapedi.id

Model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing selanjutnya adalah dengan mengenakan kemeja panjang. Maksud kemeja panjang disini adalah bukan hanya tangannya saja yang panjang tapi juga pada bagian bawah bajunya. Kemeja jenis ini menimbulkan ilusi badan kecil dengan menyamar kan bagian paha. Karena biasanya kemeja ini tidak pas di badan namun, juga tidak over size.

Sehingga ketika anda mengenakannya paha anda akan tertutup dan tidak terlihat kegedean di badan.

E. Baju long cardigan adalah model baju untuk orang gemuk

Baju long cardigan termasuk salah satu baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing. Baju ini merupakan salah satu baju yang sangat cocok sekali untuk anda kenakan.

Dengan mengenakan baju ini hampir seluruh badan anda akan tertutup baju ini. Karena baju ini panjangnya hampir 3/4 dari badan anda. Sehingga paha dan betis besar anda akan tertutup dengan mudah.

F. Rok mini flare skirt adalah model baju untuk orang gemuk

Mengenakan rok mini juga dapat membuat badan anda terlihat lebih kurus. Namun anda perlu hati – hati karena jika badan anda gemuk gak semua rok mini bisa anda gunakan. Hindari mengenakan rok mini yang pas di lutut atau ditengah betis anda.

Sebaiknya anda gunakan rok mini flare yaitu rok yang melebar pada bagian ujungnya. Di luar sana banyak sekali yang menjual rok ini. Salah satunya anda bisa membelinya di tokopedia. Disana banyak sekali pilihan warna dan ukurannya, anda bisa memilih ukuran atau warna yang anda sukai. Selain itu harganya juga sangat murah sekali. Namun kualitas yang di dapat sangat memuaskan.

G. Outer tangtop adalah model baju untuk orang gemuk

Baju orang gemuk selanjutnya adalah outer tangtop. Baju ini juga bisa anda kenakan untuk menyamarkan badan gemuk anda. Dengan mengenakan outer ini tubuh gemuk anda akan terlihat lebih kecil. Disarankan gunakan warna hitam atau warna gelap.

H. Baju berbahan ringan merupakan model baju untuk orang gemuk

Anda yang berbadan gemuk sebaiknya memilih baju dengan bahan yang ringan. Hal ini bertujuan agar ketika baju anda jatuhnya ke pas ke tubuh tidak mencetak tubuh anda.  Anda bisa memilih baju dengan bahan katun, sifon dan lain sebagainya.

I. Menghindari untuk menggunakan baju longgar

Kebanyakan orang yang berbadan gemuk ketika membeli baju malah membeli ukuran yang lebar bahkan cenderung longgar ketika di kenakan. Hal ini justru tidak bagus untuk ukuran badan anda.

Kenapa bisa dikatakan demikian?

Karena baju longgar lebih cenderung menumpuk di badan hal ini justru akan membuat badan anda terlihat lebih lebar dan lebih besar.

Solusinya, sebaiknya anda cari baju yang pas di badan anda jangan terlalu ketat dan juga jangan terlalu lebar.

Kesimpulan cara memilih model baju untuk orang gemuk

Jadi berdasarkan uraian diatas, orang gemuk tetap bisa terlihat langsing dengan memilih beberapa model dan warna baju yang sesuai dengan bentuk dan berat badan. Tampil cantik merupakan hak setiap wanita maka dari itu pilihlah cara terbaik untuk membuat diri anda terlihat cantik. Apapun caranya selama itu baik silahkan anda lakukan.

Nah itulah sedikit bahasan mengenai model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing ala carapedi.id. Semoga bermanfaat ya, jangan lupa baca juga artikel saya yang lainnya seputar fashion disini:

Terimakasih.