cara memilih hp yang bagus
cara memilih hp yang bagus

Cara Memilih Hp yang Bagus & Berkualitas Android

Diposting pada

Awas jangan tergiur dari body dan casingnya bisa – bisa anda kecewa. Membeli smartphone janganlah terburu – buru ketahui dulu cara memilih hp yang bagus dan yang berkulitas untuk gunakan itu seperti apa. Karena sudah banyak sekali yang kecewa setelah membeli smartphone karena ketidak tahuannya.

Cara Memilih Hp yang Bagus dan Berkualitas Untuk Versi Android

Android merupakan salah satu sistem yang terdapat dalam smartphone canggih anda. Nah, bagi pengguna android anda bisa dengan mudah mengakses semua keperluan anda dalam berkomunikasi atau keperluan browsing lainnya dengan menggunakan layanan internet.

Ada banyak yang kita ketahui sekarang ini Hp yang Bagus yang sudah beredar di pasaran. Tinggal kita memiliki budget berapa agar bisa mendapatkan Hp bagus tersebut. Salah satu hp bagus yang sekarang ini sudah banyak digunakan adalah smartphone android. Android merupakan basis sistem operasi yang dimiliki oleh smartphone. Ada banyak produk smartphone yang dijual mulai dari harga yang paling murah dan juga yang paling mahal.

Perkembangan Hp Android

Perkembangan Hp android memang melesat cukup pesat. Banyak orang yang sudah menggunakan Hp android ini karena banyak fitur canggih yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebagai pengguna android. Terlebih di dalamnya berupa keunggulan, kelebihan atau kekurangan dari Hp android. Maka, sebelum memilih Hp android yang bagus, anda harus membaca penjelasan di bawah ini.

Android adalah sistem operasi untuk Hp yang berbasis linux. Android juga menyediakan platform terbuka yang fungsinya untuk membuat aplikasi. Pada awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk Hp.

Selanjutnya mengembangkan sistem operasi android yang kemudian terbentuklah Open Handset Alliance, konsorsium. Sistem operasi tersebut di kembangkan oleh 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak dan telekomunikasi yang di dalamnya termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Sistem operasi android sendri terbagi menjadi dua jenis, yakni (1) mendapat dukungan dari google atau google mail service (GMS) dan (2) yang benar-benar distribusinya tanpa dukungan langsung google atau di kenal sebagai open handset distribution (OHD).

Jadi dapat dikenalkan jika Hp android adalah Hp yang sistem operasinya menggunakan android. Sistem android sendiri menjadi pilihan vendor smartphone untuk meloncurkan produk Hp android terbaiknya. Selain itu juga Hp Android tentunya akan support dengan berbagai layanan dari Google. Berikut ini kelebihan da kekurangan dari Hp android, antara lain:

  1. Kelebihan Hp Android

    • Di jalankan dengan sistem kerja yang multitasking, dimana Hp android dapat menjalankan berbagai aplikasi. Misalnya saja anda bisa menjalankan lebih dari 2 aplikasi secara bersamaan.
    • Memiliki tampilan notifikasi, misalnya notifikasi SMS, Email, yang akan muncul pada Home Screen Ponsel Android. Pemberitahuan notifikasi tersebut disematkan dengan Lampu LED Indikator yang berkedip-kedip, sehingga Anda tidak akan terlewatkan satu SMS, Email atau notifikasi yang lain.
    • Dapat mengakses dengan mudah aplikasi android dengan menggunakan google play. Di sana Anda bisa mendownload berbagai aplikasi dengan gratis. Ada banyak ribuan aplikasi  dan games yang siap untuk Anda download di ponsel Android.
    • Hp android memiliki banyak pilihan ponsel yang beranekaragam. Misalnya saja produsen dari Samsung, OPPO, ViVo, Xiaomi, Sony, dan beberapa produsen baru lainnya yang bersaing.
    • ROM dapat dimodifikasi jika anda bosan dengan tampilan standart android anda. Ada banyak costum ROM yang bisa anda pakai di android.
    • Anda bisa memudahkan mengatur pengaturan android anda dengan menggunakan widget.
    • Hp Android telah terintegrasi dengan layanan Google, sehingga Anda bisa dengan cepat mengecek email dari gmail.
  2. Kekurangan HP android

    • Selalu membutuhkan koneksi internet. Jadi anda sebagai pengguna HP android harus menyiapkan uang untuk membeli pulsa yang terkoneksi dengan internet.
    • Beberapa iklan sering muncul. Hal ini tentu sangat mengganggu aktivitas anda bukan? Iklan-iklan tersebut muncul dari aplikasi yang anda buat secara gratis.

Setelah anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Hp android. Anda bisa menggunakan Cara Memilih Hp yang Bagus untuk versi hp android sebelum membeli.

Langkah – langkah cara memilih hp yang bagus versi android

Cara memilih hp yang bagus dan berkualitas untuk versi android anda bisa melakukan beberapa langkah berikut  ini:

  1. Melihat CPU dan RAM yang dimiliki

Untuk melihat katagori hp yang bagus pada android anda bisa melihat bagaimana CPU dan RAM yang mereka miliki. Untuk memilih hardware CPU yang baik (Untuk Smartphone) biasanya CPU Dual-Core.

RAM juga merupakan komponen paling penting. Karena kualitas RAM akan mempengaruhi peruses kerja aplikasi dalam smartphone anda. Hp bagus memiliki RAM di atas 1 GB.

  1. Melihat GPU atau hardwarenya

cara memilih hp yang bagus
Poto by pixabay.com

GPU memiliki peran penting sebagai hardware dalam memainkan game berkualitas HD dan 3D. Dengan semakin tinggi besaran nilai GPU pada smartphone, maka semakin baik pula tampilan grafis dari game tersebut.

Bukan itu saja, disaat anda streaming video dengan kualitas tinggipun akan terlihat jelas dan sangat detail apabila kartu grafis tersebut memiliki spesifikasi yang sangat baik.

  1. Display layar hp

cara memilih hp yang bagus
Poto by pixabay.com

Layar atau LCD android memiliki pertimbangan yang penting dalam memilih hp yang bagus. Mengapa? Karena ukuran layar, resolusi layar, dan sensitifitas layar menjadi pertimbangan apakah hp tersebut bagus atau tidak.

Jika menginginkan layar handphone yang bagus, minimal handphone yang anda cari itu bertipe IPS (in-Plane Switches) dengan menggunakan kombinasi warna mencapai 16 juta. Selain itu layar sudah memiliki fitur Multitouch. Agar lebih memudahkan untuk mengoperasikan smartphone android anda.

  1. Kualitas Kamera Hp

cara memilih hp yang bagus
Poto by pixabay.com

Tak bisa dipungkiri sekarang ini kamera menjadi perhitungan pertama dalam memilih hp bagus. Hp bagus untuk standar android harus memiliki kamera minimal dengan resolusi 5 MP. Kemudian juga harus dilengkapi dengan fitur Flash agar menghasilkan jepretan yang lebih maksimal dibanding dengan yang lainnya. Apalagi sekarang sudah ada yang menggunakan double camera selfi.

Baca Juga:

  1. Melihat kapasitas baterai

cara memilih hp yang bagus
Poto by pixabay.com

Baterai minimal untuk standar Hp bagus adalah minimal 2000 mAh. Jika anda suka menggunakan android untuk bermain game maka, pilihlah hp dengan kapasitas baterai minimal 3000 mAh. Jika spek baternya dibawah itu maka handphone anda akan cepat boros dan sangat tidak mendukung sekali untuk kualitas hp yang bagus.

  1. Jaringan dan konektifitas

Untuk jaringan, semua smartphone sudah didukung dengan jaringan 3G. Namun, sekarang ini sudah diupgrade menjadi 4G. Kemudian untuk segi konektifitasnya harus sudah mendukung Wi-Fi, Bluetooth, USBport, dan Headset.

cara memilih hp yang bagus
Poto by pixabay.com
  1. Melihat Brand Hp

Anda bisa memilih brand Hp sesuai dengan kebutuhan anda. Gunakanlah Handphone yang sesuai dengan kebutuhan anda terutama sesuai budget anda hehhe…. Yang tidak begitu murah dan tidak begitu mahal.

Namun hal itu bisa saja terjadi kerusakan dilain waktu dan hari. Smartphone memang bisa dibilang ponsel cerdas, namun tanpa adanya pengguna, smartphone tersebut bukanlah produk rulecerdas. Jadi jika dibalik, kitalah rule cerdas bukan smartphone tersebut.

Thermoplastic Dari saya, pilihlah smartphone atau pill humanoid rule sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari. Selain itu, harga smartphone juga harus menjadi pertimbangan, agar uang anda tidak habis hanya gara-gara membeli smartphone android.

Demikian tips sederhana mengenai cara memilih hp yang bagus untuk versi Android dari carapedi.id. Semoga dengan adanya tips ini anda bisa memilih smartphone terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.