cara membuat stiker line
Halaman line creator | carapedi.id

Gampang! Begini Cara Membuat Stiker Line Dg Wajah Sendiri

Diposting pada

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Line merupakan salah satu aplikasi yang terkenal akan emoticon dan stiker nya. Jika kamu pengguna line maka kamu pasti mengetahuinya. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa kamu juga bisa loh membuat stiker line tersebut. Penasaran? Artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara membuat stiker line dengan mudah.

Yang membedakan line dengan media sosial lainnya, line memiliki fitur stiker yang sangat unik dan berbeda, dan karena hal tersebutlah yang membuat line banyak di gemari orang.

Uniknya lagi, line memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk membuat dan menciptakan emoticon atau stiker nya sendiri bahkan dengan foto mereka pun bisa. Penasaran? Yuk simak uraiannya.

Bagaimana cara membuat stiker Line?

Cara membuat stiker line tidaklah sulit banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk membuatnya. Nah kali ini saya akan berikan 2 cara yang bisa kamu gunakan yaitu dengan menggunakan smartphone dan menggunakan laptop atau komputer.

Baca Juga:

  1. Panduan memasang fanspage Facebook
  2. Langkah-langkah membuat akun Facebook personal dan Bisnis
  3. Panduan mengganti password Facebook

A. Membuat stiker line di laptop atau komputer

1. Membuat akun Line

Sebelum kamu dapat membuat stiker di Line, maka terlebih dahulu kamu harus memiliki akun Line creator nya. Caranya membuatnya cukup mudah seperti ini:

  • Buka link ini https://creator.line.me/en/.
cara membuat stiker line
Halaman line creator | carapedi.id
  • Setelah di halaman depan line creator kamu klik daftar
  • Masukkan email dan password
cara membuat stiker line
Daftar membuat akun di line creator
  • Klik login
  • Ikuti petunjuk selanjutnya

Perhatikan dengan baik, saat mendaftar kamu harus mencatat alamat email dan password yang digunakan saat mendaftar, hal ini dikarenakan Line creator tidak menyediakan fitur “remember me” sehingga ketika kamu masuk ke halaman ini kamu harus log in ulang dan memasukkan email dan passwordnya lagi.

2. Atur akun

berikutnya, setelah kamu selesai membuat akun di line creator, maka kamu harus melakukan setting atau pengaturan terlebih dahulu terhadap akun yang sudah kamu buat tersebut. Nah beberapa hal yang harus kamu atur diantaranya adalah seperti berikut:

  1. Bussines type: Select individual pilih tipe akun
  2. Company name: Silahkan isi dengan nama perusahaan kamu
  3. Address: Silahkan isi dengan alamat tempat tinggal kamu saat ini atau tempat dimana kota kamu sekarang

3. Buat data akun bank

Saat kamu membuat akun di line creator maka kamu akan diminta untuk mengisi data akun bank. Hal ini di peruntukan bagi kamu yang akan menerima bayaran dari line atas stiker yang kamu buat.

Jadi stiker yang kamu buat tersebut bukan hanya di jadikan sebagai pajangan saja atau hanya untuk seru-seruan saja melainkan juga bisa di jadikan sebagai ladang penghasilan.

Silahkan kamu isi data bank akun kamu dengan menggunakan akun paypal yang kamu miliki jika kamu belum memilikinya segera daftar dan buat paypal nya terlebih dahulu.

4. Mulai membuat stiker

Jika semua data kamu isi dengan benar, selanjutnya kamu tinggal mulai membuat stiker nya. Akan tetapi sebelum kamu mulai membuat stikernya, alangkah baiknya kamu pahami dulu ketentuannya.

Silahkan kamu mulai kreasi kan stiker yang ingin kamu buat. Masukkan foto kamu dan edit sesuka kamu dan buat lebih menarik. Buat sebanyak mungkin stiker nya.

5. Submit stiker

Setelah stiker selesai kamu buat, maka silahkan kamu submit stiker tersebut ke Line. Perlu diperhatikan, pada kolom detail silahkan kamu isi dengan tema atau hal menarik seputar stiker kamu tersebut. Pada bagian copyright kau isi dengan nama perusahaan kamu.

6. Tunggu approve line

Setelah cara membuat stiker Line ini selesai, kamu tinggal tunggu approve dari pihak Line. Waktu approve ini biasanya mencapai hingga 2 bulan terkadang juga bias lebih cepat.

B. Cara membuat stiker line di android

Membuat stiker line selain menggunakan laptop kamu juga bisa membuatnya menggunakan smrtphone android. Nah untuk kamu yang belum tahu, berikut saya uraikan langkah-langkah cara membuatnya:

  1. Silahkan kamu download aplikasi Ycon dari google playstore atau appstore di smartphone kamu
  2. Lalu Install aplikasi nya
  3. Setelah proses instalasi selesai, selanjutnya silahkan kamu buka aplikasi Ycon tersebut
  4. Klik start
  5. Langsung anda klik start
  6. Klik menu + new stiker set
  7. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan judul stiker yang akan kamu buat. Silahkan kamu input judulnya pada bagian title
  8. Klik done jika sudah yang berada di pojok kanan atas
  9. Klik tombol plus (+) di bagian bawah
  10. Setelah itu, kamu akan di hadapkan dengan 3 fitur utama untuk membuat stiker yaitu:
    1. Membuat stiker teks
    2. Membuat stiker dengan gambar
    3. Membuat stiker dengan foto
  11. Untuk membuat stiker dengan foto sendiri klik image
  12. Kemudian kamu akan diminta untuk memilih foto dari galeri smartphone kamu
  13. Silahkan pilih dan klik foto yang akan di buat menjadi stiker
  14. Silahkan kamu tandai bagian mana yang akan dibuat stiker nya
  15. Jika fotonya agak kusam kamu bisa mengatur pencahayaan nya dengan cara klik tombol edit
  16. Kamu juga bisa menambahkan efek dan fitur lainnya yang sudah di sediakan
  17. Jika sudah di setting sesuai keinginan silahkan klik done
  18. Setelah selesai, kamu tinggal upload ke line creator
  19. Gunakan akun yang sudah kamu buat seperti pada cara pertama di atas.

Nah itulah langkah-langkah cara membuat stiker line di android dan di PC dengan menggunakan aplikasi. Silahkan kamu coba dan praktekan sendiri, semoga artikel ini memberikan sedikit pencerahan ya.

Gambar Gravatar
Saya Mustakim, seorang lulusan sarjana pendidikan yang tertarik dengan dunia blogging sejak 2017. Kesibukan saya sehari-hari adalah menulis di blog sendiri. Namun, terkadang juga menulis di blog orang lain yang jadi klien saya.