Tips Cara Membuat Power Point yang Kreatif dan Menarik

Tahukan kamu? salah satu nilai estetik yang menonjol dari pembuatan power point adalah daya tarik dan nilai kreatifitasnya. Namun ada beberapa orang yang masih asal-asalan pada saat membuat power point. Ketika kamu bisa membuat slide presentasi dengan kreatif dan menarik maka presentasi yang kamu lakukan tidak akan berjalan membosankan. Berikut cara membuat power point yang kreatif dan menarik yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

1. Membuat Layout Slide yang Sesuai Pembahasan

Ini merupakan langkah pertama yang harus kamu lakukan pada saat membuat power point. Dalam membuat layout slide seperti teks atau gambar di sarankan untuk tidak meletakkan teks ataupun gambar yang tidak sesuai dengan isi yang di jelaskan dalam slide tersebut.

Buat layout slide secara merata. Pastikan gambar yang kamu masukan dalam slide adalah gambar yang berhubungan dengan isi presentasi yang kamu buat.

Kontras pada slide harus terlihat jelas, tidak terlalu banyak di gunakan orang, serta menarik perhatian banyak orang. Jadi pada saat saat anda ingin memilih kontras slide, kamu harus benar-benar memperhatikan dan memilih kontras yang paling pas dengan tema presentasi kamu.

2. Buatlah Ide Slide Unik

Cara membuat power point yang kreatif juga tak jauh dari keunikan. Hal yang sering menjadi pertanyaan adalah. Bagaimana cara membuat slide yang unik? pada dasarnya membuat slide yang unik dan menarik tidaklah sulit jika anda mengetahui langkah-langkahnya dalam membuat slide presentasi yang unik dan berbeda.

Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui apa saja langkah-langkah membuat slide presentasi yang unik :

Siapkan Konten

Sebelum membahas langkah-langkah cara membuat power point yang kreatif dan menarik, langkah pertama yang harus kamu siapkan adalah konten yang bagus dan sesuai dengan tema presentasi yang akan kamu bahas.

Setelah kamu berhasil menyiapkan beberapa konten yang cocok untuk pembahasan presentasi kamu. Kamu kembangkan ide-ide yang sudah terstrukture dengan baik menjadi materi presentasi yang unik.

Membuat Story Line yang Jelas dan Tidak Membosankan

Story line dan presentasi harus berjalan beriringan. Salah satu cara terbaik dalam menceritakan pembahasan sebuah presentasi adalah dengan memberikan story lain yang jelas dan tidak membosankan kepada para audiens.

Saat kamu menceritakan topik-topik pembahasan presentasi kamu . Ceritakan beberapa kejadian yang telah terjadi beberapa saat tetapi pastikan kejadian tersebut berhubungan erat dengan tema yang di bahas. Hal ini untuk membuat audiens lebih antusias.

Selain itu fitur smart art juga bisa membantu kamu dalam membuat story line dalam power point untuk membuat design yang bertujuan menambah nilai estetika power point kamu.

3. Gunakan Theme Custom

Agar power point yang kamu buat terlihat lebih hidup dan lebih berwarna. Kamu juga bisa menggunakan tema atau theme custom. Misrosoft juga memiliki built in yang bisa kamu akses secara gratis. Namun untuk tema yang lebih menarik, kamu bisa menggunakan yang premium.

Akan tetapi tema yang di sediakan dalam power point juga memiliki banyak gagasan. Bukan hanya seperangkat warna-warna yang menarik. Namun sengaja di buat untuk desain slide sesuai dengan topik pembahasan masing-masing presentasi.

4. Menggunakan Stunning Visual yang Bagus

Dengan menggunakan stunning visual yang bagus, maka para audiens akan lebih bersemangat dalam memperhatikan presentasi kamu. kamu bisa tambahkan beberapa gambar atau vidio lucu yang bisa membuat audiens tertawa.

Namun gambar atau vidio lucunya harus di sesuaikan dengan pokok bahasan ya.

Semoga kamu bisa mengaplikasikan cara membuat power point yang kreatif dan menarik ke dalam kegiatan kamu.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.