cara membuat email yahoo
Ilustrasi Yahoo Mail | Login Yahoo

Jurus Sakti Cara Membuat Email Yahoo Di HP

Diposting pada

Email merupakan salah satu element penting bari para pengguna internet. Banyak yang menggunakan email untuk berbagai kebutuhan, salah satunya adalah blogger. Banyak blogger-blogger yang  mencari cara membuat email yahoo untuk mendaftarkan blog mereka  ke Google, ataupun yang lainnya.

Membuat akun yahoo gratis, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk itu. Ada berbagai cara yang bisa digunakan  untuk membuat akun yahoo. Yaitu dengan menggunakan komputer, laptop ataupun menggunakan HP. Membuat akun yahoo baru di komputer, di laptop ataupun di hp sebenarnya hampir tidak ada bedanya. Setiap langkah-langkah yang dilakukannyapun hampir sama semua. Hanya saja jika membuat email yahoo di hp ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan browser dan menggunakan aplikasi yahoo messenger.

Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat email yahoo dengan menggunakan hp. Cara ini saya buat lengkap selengkap-lengkapnya disertai dengan gambar untuk memudahkan Anda memahaminya. Gak usah banyak basa-basi, langsung aja, cekidoot….

Cara membuat email yahoo di hp

Untuk membuat email yahoo di HP bisa mengunakan 2 cara, yaitu membuatnya melalui browser dan melalui aplikasi yahoo mesenger. Keduanya sama-sama mudah tidak berat dan tidak juga susah dalam proses pembuatannya. Yang Anda butuhkan hanya hp, kuota, dan nomor handphone untuk verivikasi.

A. Cara membuat email yahoo di hp menggunakan browser

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan browser untuk membuat email yahoo. Langkah-langkah cara pembuatannya sebagai berikut:

  1. Buka halaman mail.yahoo.com.
  2. Pada halaman tersebut Anda akan dihadapkan dengan kolom sign in untuk login atau masuk ke yahoo. untuk membuat akun Yahoo baru silahkan Anda klik pada tombol “sign up“, yang berada dibagian bawah setelah kalimat “Don’t have an account? sign up“.
  3. Dihalaman sign up Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Isi formulir pendaftaran tersebut selengkap-lengkapnya.
    • First name: Isi dengan nama awal Anda.
    • Surname: Isi dengan nama belakang Anda.
    • Email addres: Isi dengan alamat email yang anda inginkan misalnya annisa12@yahoo.com. Namun, biasanya suka ada suggest atau usulan alamat email sesuai nama Anda dari yahoo, jika ada klik saja. Nanti bakal muncul alamat email usulan yahoo tersebut.
    • Password: Isi dengan password yang akan Anda gunakan untuk masuk ke email Anda nanti. Gunakan passord yang mudah Anda ingat namun sulit untuk di tebak orang lain agar lebih aman.
    • +62: Isi dengan nomor handphone Anda. Isikan nomor Anda setelah angka nolnya. Contoh nomor Anda 089988778877. Maka Anda masukan nomornya menjadi 89988778877. (+62 sama dengan 0).
    • Birth mont, day, year: Isi dengan bulan, tanggal dan tahun lahir Anda.
    • Gender: Isi dengan jenis kelamin Anda.
      • Male: Pria
      • Female: Wanita
  4. Setelah semua terisi dengan benar klik tombol “REGISTER” atau “DAFTAR“.
  5. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman verivikasi akun dan besamaan dengan itu akan ada notifikasi pesan masuk ke hp Anda berupa nomor verivikasi.
  6. Silahkan Anda masukan nomor verivikasi tersebut ke kolom verivikasi yang telah disediakan oleh Yahoo.
  7. Setelah itu kemudian, klik “verivikasi“.
  8. Setelahitu akan muncul tulisan “Selamat!” yang menandakan bahwa email Yahoo Anda sudah jadi.
  9. Klik tombol “lanjutkan“.
  10. Klik “berikutnya“.
  11. Setelah itu, Anda akan di bawa ke halaman email Yahoo yang terlah Anda buat tadi dan Anda akan di sambut dengan email yahoo “welcome to Yahoo!“.

B. Cara membuat email yahoo di hp menggunakan aplikasi Yahoo

Cara membuat email yahoo di hp dengan menggunakan aplikasi android sebenarnya sama saja dengan menggunakan browser. Hanya saja, ketika Anda menggunakan aplikasi untuk daftar membuat email Yahoo, Anda terlebih dahulu harus mendownload aplikasinya. Nah secara terperinci berikut ini uraian selengkapnya:

  1. Cari aplikasi yahoo di playstore.
  2. Kemudian download dan Instal aplikasi yahoo tersebut.
  3. Setelah selesai terinstal klik “open“.
  4. Klik “start“.
  5. Pilih “Yahoo Mail“.
  6. Sama seperti di browser Anda juga akan di hadapkan dengan kolom sign in.
  7. Untuk membuat email baru maka kita klik pada “sign up“.
  8. Setelah itu, Anda akan dihadapkan dengan form pendaftaran email Yahoo baru. Isi semua data tersebut dengan lengkap dan menggunakan data yang valid:
    • First name: Isi dengan nama awal Anda.
    • Surname: Isi dengan nama belakang Anda.
    • Email addres: Isi dengan alamat email yang anda inginkan.
    • Password: Isi dengan password yang akan Anda gunakan untuk masuk ke email Anda nanti. Gunakan passord yang mudah Anda ingat namun sulit untuk di tebak orang lain.
    • +62: Isi dengan nomor handphone Anda.
    • Birth mont, day, year: Isi dengan bulan, tanggal dan tahun lahir Anda.
    • Gender: Pilih sesuai dengan jenis kelamin Anda.
      • Male: Pria
      • Female: Wanita
  9. Klik “continue“.
  10. Klik “Take me an account key“.
  11. Akan masuk ke pesan di hp Anda berupa nomor verivikasi email Yahoo.
  12. Silahkan Anda masukan kode verivikasi tersebut pada koolom verivikasi yang telah disediakan.
  13. Klik pada tombol “verify“.
  14. Selanjutnya Anda akan di hadapkan dengan halaman baru, klik “continnue“.
  15. Kemudian klik “manage option“.
  16. Klik “OK“.
  17. Setelah itu Anda akan memasuki dashboard email Yahoo Anda. dan sampai disini email yahoo baru Anda berhasil dibuat.

Penutup……….

Nah itulah cara-cara membuat email yahoo  di hp dengan menggunakan browser dan menggunakan aplikasi di android. Cukup mudah kan, silahkan anda coba dan praktekan sendiri. Jika Anda mengalami kendala ketika verivikasi kemungkinan ada salah ketika memasukan data pribadi di formulir pendaftaran. Jika Anda mengalaminya silahkan Anda ulangi pendaftarannya.

Karena biasanya kebanyak orang salah waktu dalam pengisian formulir. Kemudian untuk alamat email dan password, usahakan Anda langsung catat alamat email dan passwordnya agar tidak lupa.

Dan terakhir, jika Anda suka dengan konten artikel ini silahkan syare ke berbagai akun media sosial Anda. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kontak admin. Terimakasih.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.