17 Langkah Cara Membuat Email di HP Android [Mudah Banget]

Di zaman yang sekarang email sudah menjadi kebutuhan utama untuk melengkapi smartphone kalian. Sudah tahukah kalian cara membuat email di HP?

Email atau Electronic Mail adalah sebuah layanan perpesanan online untuk kita mengirim pesan.

Dengan berkembangnya zaman, sekarang email sudah menjadi kebutuhan utama di perangkat smartphone. Karena dengan menggunakan email kalian bisa terhubung ke google untuk melakukan aktivitas kalian di smartphone kalian.

Ketika kalian mempunyai smartphone baru, tentunya ketika kalian ingin mengunduh aplikasi untuk kebutuhan kalian perlu menggunakan email.

Misalkan di perangkat smartphone android kalian harus memasukan email di play store sebelum kalian bisa mengunduh aplikasi. Begitu pula pada HP iPhone, kalian harus melakukan hal yang sama ketika ingin masuk ke APP store.

Bagi kalian yang belum tahu cara membuat email di HP, kalian bisa simak terus.

Langkah Cara Membuat Email di HP Android

Untuk membuat email di smartphone android kalian itu sangat mudah, kalian bisa masuk ke aplikasi email, atau playstore pada bawaan HP kalian. Berikut adalah cara membuat email di HP android melalui aplikasi Gmail:

  1. Pertama-tama kalian masuk ke aplikasi Gmail
  2. Setelah itu kalian klik tanda [ + ] di sudut atas
  3. Setelah itu kalian pilih google untuk membuat email
  4. Kemudian kalian akan di minta untuk memasukan nama depan dan nama belakang kalian, kalian bisa memasukannya sesuai keinginan kalian
  5. Setelah itu klik next
  6. Setelah itu kalian akan diminta mengisi informasi kapan kelahiran kalian seperti tanggal, bulan dan tahun lahir kalian.
  7. Kalian juga akan di minta untuk mengisi jenis kelamin kalian.
  8. Setelah terisi semua kalian klik next
  9. Setelah itu kalian akan di minta untuk memasukan user name yang nantinya akan berguna sebagai alamat email kalian.
  10. Setelah itu klik next jika alamat email yang kalian buat bisa digunakan sebagai alamat kalian. Karena biasanya penggunaan nama email yang kalian inginkan sudah dipakai orang lain, kalian bisa mengubah alamat email kalian atau bisa menggunakan yang direkomendasikan oleh google
  11. Setelah selesai kalian akan diminta untuk memasukan password kalian, kalian bisa menggunakan password yang rumit asal kalian bisa mengingatnya.
  12. Kemudian klik next
  13. Setelah itu kalian akan di minta untuk memasukan nomor HP kalian untuk meminta verifikasi, nomor HP ini juga berfungsi sebagai pengaman akun email kalian atau jika sewaktu-waktu lupa dengan kata sandi email kalian bisa menggunakan nomor HP ini sebagai verifikasi untuk mengganti email kalian
  14. Setelah itu klik kirim kode verifikasi
  15. Setelah kode verifikasi masuk, masukan kode verifikasi tersebut lalu klik next
  16. Setelah itu akan muncul halaman privasi dan ketentuan, kalian bisa langsung klik I agree atau jika mau kalian bisa membaca ketentuan tersebut
  17. Lalu kalian klik ok dan selesai, email kalian sudah jadi dan bisa digunakan

Setelah email jadi kalian bisa menggunakan email tersebut untuk masuk ke play store agar kalian bisa mengundur aplikasi yang kalian inginkan. Ntah itu sosial media ataupun mengunduh game.

Fungsi dan Manfaat Email

Selain cara membuat email di HP itu mudah, Email memiliki fungsi dan manfaat yang banyak sekali lho. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, dimana Anda sudah pasti akan membutuhkan email untuk melakukan banyak hal. lalu apa saja manfaat email itu?

  1. Digunakan untuk bermain game
  2. Digunakan untuk membuat akun media sosial
  3. Digunakan untuk kebutuhan bisnis
  4. Untuk kontak personal
  5. Media promosi
  6. Berinteraksi dengan orang lain, dan
  7. Lain-lain

Melihat dari uraian di atas, cara membuat email di HP itu sangat mudah bukan? Kamu juga bisa kok membuat email di PC dengan langkah-langkah yang tidak jauh berbeda. Jika di HP kalian sudah mempunyai akun email dan kalian ingin membuat email baru, kalian tinggal klik tanda [ + ] di aplikasi email dan klik tambah akun. Setelah itu caranya sama seperti yang tadi.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.