cara jualan pulsa
Ilustrasi juaan pulsa menggunakan HP

Cara Jualan Pulsa Murah Secara Online

Diposting pada

Cara jualan pulsa, biasanya banyak  di cari oleh kalangan pelajar, mahasiswa atau ibu – ibu rumah tangga. Kenapa demikian?. Karena usaha dengan berjualan pulsa selain mudah juga cukup murah.

Untuk berjualan pulsa anda tidak memerlukan modal yang besar. Jika anda punya handphone walaupun bukan android ataupun IOS itupun sudah lebih dari cukup. Dan inilah alasannya kenapa jualan pulsa merupakan salah satu usaha yang cocok bagi kalangan mahasiswa sekalipun.

Jika selama ini anda ingin membuka usaha namun selalu mentok di modal. Takut rugi, gak bisa nyetok barang, atau apapun alasan anda yang segudang itu. Saya rasa jualan pulsa merupakan solusi tepat untuk anda saat ini.

Apa Saja Yang Dibutuhkan Untuk Berjualan Pulsa?

Bicara soal modal memang tidak ada usaha yang dimulai tanpa modal. Semua jenis usaha pasti memerlukan modal. Namun, yang membedakan adalah skalanya. Ada usaha yang bisa dimulai dengan modal yang relatif lebih kecil ada juga usaha yang memang harus mengeluarkan modal yang besar. Nah, untuk usaha jualan pulsa, berapakah modalnya? apa saja yang dibutuhkan untuk berjualan pulsa?

Nah, berikut ini saya uraikan beberapa hal yang anda butuhkan untuk berjualan pulsa, sebagai berikut:

  1. Handphone

    Modal pertama yang pertama yang anda butuhkan untuk bisa berjualan pulsa adalah handphone. Jaman sekarang siapa sih yang gak punya handphone. Jangankan orang dewasa, anak kecil sekalipun sudah memilikinya. Nah, jika anda sudah memiliki handphone maka anda sudah bisa berjualan pulsa. Gak perlu keren – keren HP nya, yang penting bisa dipake SMS saja itu sudah cukup.

  2. Uang Receh

    Untuk memulai usaha memang tak akan lepas dari uang, termasuk untuk memulai jualan pulsa. Namun, anda tidak perlu khawatir memulai usaha jualan pulsa modalnya tidak seberapa bahkan jika anda sseorang mahasiswa sekalipun bisa memulainya. Jika anda punya uang Rp. 50.000 maka anda bisa mulai berjualan. Jika nominal ini kegedean, anda punya Rp. 20.000 pun anda bisa berjualan pulsa. Emang bisa? bisa aja gan gak percaya cek kontak admin kalo gak percaya.

  3. Niat

    Niat merupakan modal yang paling penting dalam berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjalankan usaha. Jika anda punya modal segede apapun tanpa ada niat saya rasa tak akan jadi apa – apa. Bagitupun sebaliknya, jika punya modal walaupun hanya sedikit tapi jika niatnya kuat insyallah akan berbuah hasil walaupun tak seberapa nilainya.

Berapa Keuntungan Berjualan Pulsa?

Meski cara jualan pulsa ini terbilang murah dan gampang, kalo bicara keuntungan usaha ini cukup menjanjikan mengingat modalnya yang tak seberapa.

Mungkin usaha lain  tak akan ada yang bisa menghasilkan uang sedemikian banyak yang hanya bermodalkan handphone dan uang Rp. 20.000. Tapi usaha jualan pulsa ini memang bisa dan sudah terbukti. Buktinya banyak sekali perusahaan besar yang sudah membuktikannya.

Sebut saja telkomsel, XL, TRI, Indosat dan lain sebagainya. Ini merupakan perusahaan provider yang berbisnis usaha pulsa dan jaringan.

Perusahaan yang lebih kecilnya sebut saja paytrend, siapa yang gak kenal?. Membernya sudah ribuan bahkan jutaan yang tersebar di Indonesia. Ini membuktikan bahwa usaha ini cukup menjanjikan untuk anda jalankan.

Nah, dalam berbisnis jualan pulsa ada beberapa jenis keuntungan yang akan di dapatkan. Yaitu keuntungan dari jualan voucer pulsa langsung dan jualan deposit kepada agen pulsa dengan mengembangkan jaringan. Apa itu? mari kita bahas satu persatu.

  1. Keuntungan Jualan Voucer Pulsa

    Keuntungan  yang pertama  adalah keuntungan dari jualan voucer pulsa secara langsung.  Contoh bila ada orang yang beli pulsa kepada anda, maka anda akan mendapatkan keuntungannya secara langsung berupa uang. Berapa keutungannya? Rata – rata keuntungan persatu kali transaksi penjualan pulsa adalah Rp.1.500 – 2.000. Bayangkan bila sehari ada 100 orang yang beli pulsa, maka hitungan keuntungannya menjadi:

    • Rp.2.000 x 100 transaksi = Rp.200.000.
    • Rp.200.000 x 7 hari ( seminggu ) = Rp.1.400.000.
    • Rp.1.400.000 x 4 minggu ( sebulan ) = Rp.5.6000.000.
    • Rp.5.600.000 x 12 bulan (setahun ) = Rp.67.200.000
  2. Keuntungan Jual Saldo Pulsa ( Buat Jaringan Agen Pusla )

    Dalam usaha pulsa ada yang disebut dengan jaringan agen pulsa. Apa itu?, yaitu orang yang membeli saldo kepada kita. Berapa keuntungan dari mengembangkan jaringan agen pulsa?. Keuntungan dari keagenan pulsa ini memang tak seberapa bila kita menghitung pertransaksinya. Tapi bila agen kita banyak dan transaksinya juga banyak bukan tidak mungkin kita menjadi jutawan. Besarnya keuntungan yang akan di dapat dari keagenan ini biasanya rata – rata berkisar antara Rp.100-300 saja pertransaksi persatu agennya. Bayangkan bagaimana jika anda punya 100 agen pulsa yang bertransaksi 100 kali setiap harinya. Maka perhitungan keuntungannya:

    • Rp.300 (keutungan) x 100 (agen) x 10 transaksi = Rp.300.000 perhari.
    • Rp.300.000 x 30 hari ( sebulan ) = Rp.9.000.000 sebulan.
    • Rp.9.000.000 x 12 bulan ( setahun ) = Rp.108.000 pertahun.

Bayankan betapa menggiurkannya usaha dengan cara jualan pulsa ini. Hanya dengan bermodalkan uang RP.50.000  dan handphone jelek yang hanya bisa dipake SMS anda bisa menghasilkan uang  Rp.108.000+Rp.67.200.000 = Rp.175.200.000 setiap tahunnya. Luar biasa bukan?.

Bagaimana Cara Jualan Pulsa

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa cara jualan pulsa itu sangat mudah sekali. Jika anda sudah memiliki apa saja yang dibutuhkan untuk berjualan pulsa seperti yang telah dijelaskan diatas maka selanjutnya silahkan anda ikuti langkah berikut ini.

  1. Daftar Menjadi Agen Penjual Pulsa

    Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan daftar menjadi agen pulsa ke konter terdekat atau daftar melalui situs online yang menyediakan tempat pendaftaran agen pula online seperti Mkomsel. Atau SMS melalui kontaknya dengan format pendaftaran: DAFTAR#NAMA#KOTA#NOMOR HP, contoh: DAFTAR#KIM#BANDUNG#085522334455. Kirim SMS atau pesan whats app tersebut ke nomor 0896-0896-0097 ( kontak center Mkomsel ).

  2. Belajar Cara Transaksi Jual Pulsa

    Setelah anda terdaftar selanjutnya anda harus belajar cara transaksi jual pulsanya. Admin tempat anda daftar menjadi agen pulsa biasanya akan mengajari anda bagimana cara jualan pulsa tersebut. Mulai dari cara isi pulsa telkomsel, tri, indosat, XL dan lain sebagainya.

  3. Belajar Cara Mengembangkan Jaringan Agen Pulsa

    Seperti yang dibilang sebelumnya bahwa keuntungan jual pulsa itu tidak hanya dari voucernya saja. Melainkan ada keuntungan lain yaitu dengan mengembangkan jaringan pulsa. Cara inipun harus anda tanyakan kepada admin yang mendaftarkan anda menjadi agen pulsa.

  4. Mulai Berjualan Pulsa

    Setelah anda mengetahui bagaimana caranya isi pulsa sekarang tinggal anda jual pulsa tersebut. Bagaimana cara jualan pulsanya?. Mudah sekali, yang namanya pulsa pasti dibutuhin banyak orang. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Untuk menawarkan pulsa kepada orang – orang tersbut anda bisa melakukan promo dengan cara beriut ini:

    • Buka Stand

      Jika anda punya tempat atau ruko tidak terpakai, anda bisa memanfaatkannya untuk berjualan pulsa. Lebih bagus lagi bila and apunya modal lebih bisa ditambahin accecoris handphone dan sebagainya. Tapi bagaimana jika ruko anda sudah dipake jualan yang lain apa bisa di tambahin buat jualan pulsa juga. Itu juga bagus, biasanya orang yang pergi berbelanja jika melihat anda jualan pulsa juga, mereka bisa sambil beli pulsa juga selain beli yang lain.

    • Pasang Banner di Rumah

      Jika anda tidak memiliki ruko atau stand untuk berjualan, alternatif kedua kamu bisa berjualan dari rumah. Caranya beritahu orang – orang sekitar dengan memasang banner jualan pulsa.

    • Promo Di Media Sosial

      Saat ini kekuatan media sosial begitu dahsyat untuk promosi bisnis. Nah maka dari itu hal ini bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan bisnis anda. Promo di media sosial itu ada yang berbayar ada juga yang gratisan. Cara promo gratis anda bisa menggunakan chating lewat status atau membuat fanspage di facebook. Kalo cara yang berbayar anda bisa menggunakan ads. Jika anda pengguna facebook maka anda bisa menggunakan facebook ads.

    • Promo Dengan Website

      Salah satu cara yang paling mumpuni untuk promosi bisnis jaman digital seperti sekarang ini adalah dengan membuat website. Melalui website anda bisa mempromosikan situs anda keberbagai belahan dunia. Marketnya sangat luas sekali tanpa memandang jarak dan waktu. Namun, membangun website untuk promosi bisnis itu tak semudah yang  dibayangkan.

Mengapa Harus Berjualan  Pulsa

Sebenarnya buka usaha itu tidak melulu harus jualan pulsa. Namun, jika anda ingin mulai berbisnis dengan modal yang kecil maka cara jualan pulsa adalah hal yang paling tepat. Berikut ini beberapa alasan kenapa anda harus berjualan pulsa:

  • Modal kecil

    Jualan pulsa, anda tidak perlu modal yang besar. Cukup bermodalkan handphone dan uang sekitar Rp.20.000-50.000 saja.

  • Bebas resiko rugi karena pulsa tidak ada batas kadaluarsa

    Nah, ini yang paling enak dari jualan pulsa. Pulsa itu tidak mengenal kadaluarsa. Jadi mau berapa haripunn pulsa itu tidak terjual tidak akan basi. Beda lagi jika anda jualan makanana taupun sejenisnya.

  • Dibutuhkan semua orang

    Siapa sih yang gak butuh pulsa?. Semua orang pasti membutuhkannya selama orang itu menggunakan handphone dan alat elektronik. Jaman sekarang hampir semua kebutuhan sudha menggunakan pulsa. Listrik sekarang sudah bisa menggunakan pulsa, bayar tagihan internet bisa menggunakan pulsa, tagihan PDAM juga bisa dan lain sebagainya.

  • Promosi yang mudah

    Promosi untuk jualan pulsa gak muluk – muluk, anda cukup pasang banner jualan pulsa aja di rumah orang – orang sekitar anda pasti pada berdatangan.

  • Keutungan lumayan besar

    Kenapa jualan pulsa dibilang untuk nya lumayan?. Ya memang keutungannya cukup lumayan besar. Persatu kali transaksi saja anda bisa mendapatkan keuntungan Rp.2000  hanya ngetik di HP saja.

  • Mudah dijalankan dimana saja

    Dan yang paling menyenangkan dari cara jualan pulsa ini adalah mudah dijalannkan dimana saja. Anda bisa menjual pulsa sambil apa saja. Sambil kerja, teman anda ada yang butuh pulsa maka anda bisa menjualnya. Anda sedang santai di rumah, ada tetangga yang butuh pulsa anda juga bisa menjualnya. Sebegitu mudahnya jualan pulsa.