cara jadi selebgram
Instagram | Carapedi.id

15 Cara Jadi Selebgram Terkenal, Sukses & Banyak Di Endorse

Diposting pada

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Banyak sekali selebgram baru bermunculan setiap harinya. Tingginya pendapatan dari Instagram membuat banyak orang tertarik untuk menjadi seorang selebgram. Bahkan menurut data Google, ada sekitar 2900 data pencarian mengenai cara jadi selebgram di internet.

Bagaimana cara jadi selebgram terkenal dan sukses?

Untuk kamu yang penasaran dan ingin menjadi seorang selebgram yang terkenal dan sukses, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buat nama profil yang mudah di ingat orang tapi jangan buat nama palsu. Dalam membuat nama profil, kamu sebaiknya menggunakan ejaan yang benar dan gunakan nama asli. Karena jika kamu menggunakan nama palsu akan memberikan kurang percaya nya orang lain terhadap akun kamu tersebut. Disamping itu buat username profil kamu mudah di cari dan di ketikan orang. Ini berguna agar orang tidak kesulitan saat mencari profil kamu.
  2. Jangan privat akun. Kesalahan yang sering orang lakukan adalah dengan mengunci akun Instagram mereka. Padahal jika kamu membuka akun kamu orang akan kepoin akun kamu tersebut dan jika mereka tertarik bukan tidak mungkin orang akan endorse kamu loh.
  3. Gunakan foto profil wajah kamu yang bagus. Dari sekian banyak foto yang kamu punya, pilihlah satu foto yang paling bagus dan jadikan sebagai foto profil kamu. Foto yang kamu jadikan foto profil adalah foto kamu yang memperlihatkan wajah kamu secara .jelas.
  4. Buat deskripsi diri anda yang jelas tapi jangan alay. Deskripsikan diri anda di BIO Instagram dengan jelas, mulai dari pendidikan, hoby dan kegiatan sehari-hari. HIndari kata-kata tidak penting dan bersifat negatif seperti “jangan follow jika harus di unfollow lagi, situ sehat”.
  5. Upload foto yang berkualitas. Konten Instagram adalah foto dan video. Ketika kamu mengupload foto maka upload lah foto yang bagus dan berkualitas. Gunakan kamera yang bagus agar hasil foto kamu bagus. Jika perlu edit foto instagram tersebut dengan baik agar hasilnya bagus. Namun jangan sampai berlebihan, edit lah foto dengan bagus tanpa haru menghilangkan citra alami dari foto tersebut.
  6. Upload video pendek yang lucu dan menghibur. Konten Instagram bukan hanya foto saja tapi juga video. Salah satu selebgram yang sukses memanfaatkan konten video adalah mael_lee. Ketika artikel ini ditulis follower nya sudah mencapai 3.1m. Mael_lee merupakan salah satu selebgram yang paling sukses. Banyak konten video di akun nya yang sangat lucu-lucu. Berkat konten nya tersebut mael-lee yang terkenal dengan istilah preman ter kuat di bumi tersebut berhasil mendapatkan ratusan endorse setiap bulannya.
  7. Selanjutnya….!

  8. Konsisten upload foto. Agar followers kamu cepat naik maka kamu harus rajin buat konten yang menarik setiap hari. Upload lah foto yang bagus setiap hari atau setiap minggu nya.
  9. Gunakan caption yang menarik. Foto yang bagus akan jadi lebih menarik jika anda beri caption yang menarik. Orang terkadang lebih mengerti dan tertarik dengan caption yang anda buat ketimbang dengan foto yang anda upload.
  10. Tambahkan hastag pada setiap foto yang di upload. Tahukah kamu bahwa hastag sangat bermanfaat loh. Dengan menggunakan hastag maka foto kamu bisa dilihat oleh banyak orang di dunia. Namun  buat lah hastag sesuai dengan isi foto kamu.
  11. Share foto Instagram kamu. Setelah kamu selesai mengupload foto tersebut, selanjutnya kamu share ke berbagai akun media sosial kamu, seperti WhatsApp, Facebook, Twitter ataupun yang lainnya.
  12. Selalu balas komen followers. Jika foto atau video yang kamu upload banyak yang komen maka kamu balas  dengan ramah dan sopan agar followers kamu merasa di perhatikan.
  13. Komen di akun instagram yang terkenal. Untuk memperbanyak followers kamu maka kamu komen di akun-akun selebgram yang sudah terkenal. Biasanya disana banyak followers yang komen, dan jika kamu komen disana maka akan dilihat juga oleh banyak orang dan bukan tidak mungkin kamu juga akan di follow. Namun jangan komen yang buruk dan jelek ya nanti kamu bisa di buli oleh fans nya.
  14. Buat konten viral. Cari hal yang unik dan menarik yang lagi rama jadi perbincangan kemudian kamu posting di Instgram kamu. Ini agar menarik banyak perhatian orang juga.
  15. Iklankan akun instagram kamu. Ini merupakan cara yang paling bagus untuk memperbanyak followers kamu. Iklankan di instagram ataupun di Facebook.

Ternyata cara jadi selebgram itu banyak sekali caranya. Menurut data di atas ada 15 cara yang bisa kamu gunakan untuk jadi selebgram terkenal, sukses dan dapat endorse banyak. Namun sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa kamu gunakan. Akan tetap 15 cara jadi selebgram diatas pun lebih dari cukup untuk buat kamu jadi selebgram jika kamu konsisten menjalankannya.