anak jaman sekarang
Poto by pixabay.com

Kumpulan Video Cara Gaul Anak Jaman Sekarang

Diposting pada

Tahun 2017 lalu telah menjadi awal munculnya kata ABG jaman now. Istilah ABG jaman now adalah istilah yang digunakan oleh para netizen untuk menunjukan cara gaul anak jaman sekarang. Diberbagai media sosial seperti facebook, twitter dan instagram, warganet semua pada heboh membicarakan istilah ABG jaman now ini.

Kemunculan istilah ABG jaman now atau anak jaman sekarang

Istilah ABG jaman now pertama kali muncul berasal dari unggahan salah satu fake akun facebook bernama “Setyo Mulyadi”. Yang kebanyakan orang tahu bahwa Setyo Mulyadi itu adalah seorang pemerhati psikologi anak. Selain itu beliau juga merupakan ketua komisi nasional perlindungan anak.

Pada awalnya kata ini hanya digunakan sebagai candaan dan guyonan saja. Entah apa yang membuat istilah ini menjadi ramai diperbincangkan.

Padahal jika kata ini dikaji berdasarkan EYD yang benar maka sangat jauh sekali kebenarannya.

Kids jaman now terdiri dari tiga kata yang berbeda dalam 2 versi bahasa yang berbeda pula, yaitu kids, jaman dan now.

Kata kids dan now berasal dari bahasa ingris, kids berarti anak dan now berarti sekarang. Sementara kata jaman adalah kata yang diambil dari bahasa Indonesia “Zaman” yang menunjukan masa atau waktu. Jika ketiga kata ini digabungkan dengan istilah yang seperti itu maka akan membentuk kata “anak jaman sekarang“.

Kata jaman dalam bahasa Indonesia sendiri tidak ditemukan, yang benar adalah “zaman” menggunakan huruf “z” bukan “j”.

Di akhir tahun 2017 lalu tepatnya bulan oktober, kemendikbud menghimbau kepada seluruh warganet. Agar menulis dengan benar pada kata zaman untuk istilah kids jaman now. Yang seharusnya mengikuti ejaan yang benar sesuai pedoman umum ejaan bahasa Indonesia ( PUEBI ).

anak jaman sekarang
Poto postingan kemendikbud di Instagram

Namun, meskipun demikian istilah kids jaman now tetap ngetrends di kalangan masyarakat Indonesia saat ini.

Mungkin sebagian dari anda penasaran apa sih sebenarnya pemicu munculnya istilah kids jaman now ini?.

Istilah kids jaman now muncul berawal dari keresahan masyarakat. Yang menunjukan rasa ke khawatiran mereka terhadap cara gaul generasi anak muda jaman sekarang. Yang mana sangat jauh sekali dari norma dan aturan agama.

Kumpulan video dan foto anak jaman sekarang

Gaya yang digunakan oleh abg jaman sekarang bukanlah adat ketimuran melainkan adat ke barat – baratan. Yang sudah tentu cara seperti ini jauh sekali jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Nah, seperti apakah cara gaul abg jaman now itu?.  Berikut ini carapedi kumpulkan beberapa video dan foto anak jaman sekarang.

Banyak sekali video dan foto kelakuan abg jaman now yang tersebar di dunia maya sekarang ini. Berikut ini carapedi sajikan rangkumannya untuk anda:

A. Video gaya berpakaian anak jaman sekarang

Jika dulu orang timur terkenal dengan ke arifan dan adat pakaiannya yang selalu tertutup beda hal nya dengan keadaan sekarang. Memperlihatkan body tubuh bukan lagi hal yang tabu bagi kalangan anak remaja jaman sekarang. Seperti yang terlihat di vidio berikut ini

Lihatlah cara berpakaiannya. Apa yang akan anda katakan? “astagfirullah” ataukah “Alhamdulillah” hehehehe.

B. Cara pacaran anak jaman sekarang

Vidio ini diunggah oleh salah satu chanel youtube bernama “wong purdadi” pada bulan november 2017 lalu.

Vidio ini cukup banyak mendapatkan komentar dari para netizen. Ada yang bilang “astagfirullah”, najislah, gak takut dosa tuh, ada juga yang bilang “tobatlah sebelum saya ikutan” hahahaha bagiamana dengan anda?.

C. Cara nembak pacar anak jaman sekarang

Saya pernah bertanya kepada orang tua saya dulu bagaimana mereka dulu pacaran. Katanya dulu mereka tidak pacaran, jadi laki – laki itu langsung ngomong ke calon mertua, kalo setuju mereka langsung di nikahkan. Jadi pacarannya setelah menikah.

Adapun yang pacaran katanya gak bisa bertemu saling hadap – hadapan. Paling bisa saling lempar senyum dari jarak jauh, kaya pake telepati gitu hehe.

Beda halnya dengan yang dilakukan oleh anak abg jaman sekarang. Nyatain cinta adalah hal biasa yang suka mereka lakukan.

Nah, berikut ini adalah video cara nembak cewe ala abg jaman now. Apakah ada diantara anda yang pernah mengalaminya?

D. Anak jaman sekarang curhat di sosmed

ABG jaman now sangat sosialita banget. Apapun yang terjadi dalam hidupnya selalu di update ke media sosial. Bahkan mereka menjadikan sosial media sebagai sarana tempat curhat apa yang mereka rasakan. Walaupun gak pernah ada yang nanggepin sih. Berikut ini adalah beberapa foto unggahan ABG jaman now.

anak jaman sekarang
Curhat di sosmed

Dramatis banget kan, yang lebih dramatis itu tulisannya keren banget hahaha. Seberapa hebat tangan mereka sehingga bisa ngetik dengan huruf gak nentu seperti itu. Ada yang gede ditengah kalimat, di tengah kata bahkan sesama konsononan diletakan bersamaan seperti tulisan jaman dulu. Kita yang baca malah jadi pusing  dibuatnya.

 

anak jaman sekarang
Temu kangen

Kalo yang satu ini adalah updatean salah satu abg yang lagi kasmaran nih. “Sekian lama LDR akhirnya d pertemukan, rasanya gak mau terpisah lagi. Sayang banget sama dia. Kalian yang LDR kapan bisa ketemu?”

Hahahaha yang jomlo jangan baper ya.

E. Anak jaman sekarang masih SD pandai merokok

Merokok memang merupakan hak masing – masing individu, dan memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia. Namun, apa jadinya bila kebiasaan ini dilakukan oleh anak remaja bahkan anak SD.

Hal ini sudah tentu bukan hal yang wajar dan layak untuk di berikan toleransi. Permasalahannya adalah darimana mereka mendapatkan uang untuk bisa membeli sebatang rokok?. Sudah tentu dari orang tuanya.

Sementara orang tua mereka memberikan uang itu bukan untuk hal yang demikian. Bagaimana bila mereka kecanduan rokok saat mereka tak lagi punya uang.

Sungguh miris jika kita melihat kelakuan ABG jaman now. Mau dijadikan apa negeri ini bila generasi nya seperti ini. Mari perbaiki dimulai dari diri sendiri.

Nah, demikianlah sedikit uraian mengenai cara gaul anak jaman sekarang. Semoga artikel ini bernmanfaat buat anda sekalian. Jangan lupa llike, koment dan syare artikel ini ke temen, sodara atau sahabat anda jika menurut anda artikel ini bermanfaat. Jika ada saran dan pertanyaan silahkan hubungi kontak kami.

Terimakasih