cara download video di instagram
Gambar media sosial | Carapedi.id

Cara Download Video Di Instagram Paling Mudah

Diposting pada

Instagram merupakan sebuah media tempat semua orang membagikan kegiatan mereka melalui sebuah foto atau vidio. Sehingga banyak sekali konten yang sangat menarik yang bisa kita jumpai di berbagai akun, baik itu berupa foto atau vidio. Tak heran bila banyak orang yang mencari cara download video di instagram.

Karena banyak sekali konten – konten video yang sangat bermanfaat. Mulai dari tips – tips kesehatan, kecantikan sampai berbagai video tutorial ada disana. Berbagai orang ikut ramai menggunakan  Ig dan ngesyare berbagai kegiatan mereka ke akun Instagramnya. Mulai dari foto selfi sampai video live streaming bisa kita jumpai di Instagram.

Bila kita perhatikan, setiap harinya pengguna instagram kian hari kian bertambah saja. Hal ini disebabkan karena instagram memiliki fitur yang sangat menarik untuk para penggunanya.

Jadi sangat di sayangkan sekali bila anda tidak menggunakan media sosial yang satu ini. Karena untuk membuat akun Instagram sangat mudah sekali. Anda bisa langsung menghubungkannya dengan akun facebook milik anda. Hal ini dimungkinkan karena Instagram sendiri merupakan media sosial milik Facebook.

Bagaimana Cara Download Video Di Instagram?

Cara download video di Instagram sebenarnya sangat mudah sekali. Banyak cara yang bisa anda lakukan, mulai dari cara yang menggunakan software ataupun tanpa menggunakan sofware. Nah, berikut ini akan saya jelaskan cara mendownload video dari Instagram dengan menggunakan cara – cara tersebut. Yaitu dengan menggunakan media online ( tanpa software ) atau dengan menggunakan software yang harus anda instal terlebih dahulu. Bahkan dengan cara offline tanpa harus konek dengan internet dan tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Berikut uraian lengkapnya, cekidoooot:

A. Cara Download Video Di Instagram Secara Online

Pertama kali menggunakan Instagram, jujur saya sendiri gak tahu bagaimana caranya mendownload video dari instagram. Namun setelah berkeliling ke berbagai situs di internet akhirnya saya menemukannya. Ternyata sebenarnya sangat gampang sekali, hanya saya saja mungkin yang kurang gaul jadi gak tahu deh hehehe. Langkah – langkahnya sangat simple, seperti berikut ini:

  1. Log  in dan buka akun Instagram anda.
  2. Cari video yang ingin anda download.
  3. Copy link vidio tersebut, caranya klik pada tiga titik yang terletak di pojok kanan atas vidio dan kemudian klik “copy link”. Lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar berikut ini:

    cara download video di instagram
    Gambar copy link video intstagram | carapedi.id
  4. Setelah anda dapatkan link nya, kemudian  silahkan anda buka situs downloadgram.

    cara download video di instagram
    Gambar situs downloadgram | carapedi.id
  5. Setelah situsnya terbuka Kemudian anda pastekan link tadi pada kolom yang tersedia di situs downloadgram tersebut.
  6. Klik tombol download.
  7. Tunggu sampai video yang anda inginkan terdownload secara otomatis hingga selesai.

B. Cara Download Video Di Instagram Menggunakan Aplikasi

Jika cara pertama membuat anda sedikit kesulitan, mungkin cara kedua berikut ini akan membantu anda mempermudah cara download video di instagram. Namun, cara kedua ini berbeda dengan cara yang pertama. Karena pada cara kedua ini anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi downloader dari playsrote. Lebih detailnya  silahkan anda simak penjelasannya berikut ini:

  1. Download dan instal aplikasi video downloader for instagram dari playstore anda.
    cara download video di instagram
    Gambar aplikasi video downloader instagram

    Artikel Terkait: 5 Detik download video dari youtube

  2. Setelah aplikasinya terdownload, silahkan anda cari video instagram yang ingin anda download.
  3. Copy link videonya seperti pada langkah pertama, yaitu dengan klik pada tanda tiga titik yang ada di pojok kanan atas yang saya beri tanda merah angka satu pada  gambar di bawah ini. Kemudian klik “copy link” seperti pada gambar, yang diberi tanda merah angka 2.

    cara download video di instagram
    Gambar copy link video intstagram | carapedi.id
  4. Setelah anda dapatkan link video instagram yang akan di download, sekarang buka aplikasi video downloader instagram yang telah anda instal tadi.
  5. Kemudian pastekan pada kolom yang tersedia pada aplikasi tersebut.
  6. Tunggu sampai selesai, video instagram yang anda inginkan akan segera terdownload secara otomastis.

C. Cara Download Video Di Instagram Secara Offline Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara download video instagram yang ketiga ini bisa anda lakukan tanpa harus online dan tanpa harus menggunakan aplikasi sama sekali. Tapi sayangnya cara ini tidak bisa digunakan pada semua handphone. Hanya beberapa merk smartphone saja yang bisa menggunakan cara ini. Silahkan anda simak uraian lengkapnya berikut ini:

  1. Silahkan buka instagram anda.
  2. Cari video yang ingin anda download.
  3. Tonton video tersebut sampai selesai.
  4. Setelah itu, tutup aplikasi instagram dan buka file manager di handphone atau smartphone anda.
  5. Kemudian pilih dan klik pada opsi “penyimpanan internal”.
  6. Pilih dan buka folder “android”.
  7. Lalu klik folder “data”.
  8. Setelah itu cari folder yang bertuliskan “com.instagram.android”.
  9. Setelah ketemu pilih dan klik folder “cache”, kemudian pilih folder “video”.
  10. Pada bagian ini anda akan menemukan file – file cache di smartphone anda. Tugas anda adalah mencari file terbaru pada kumpulan file cache tersebut.
  11. Jika sudah ketemu file terbarunya, silahkan anda ubah nama file video tersebut kedalam format .MP4 atau atau format video lain yang anda ingnkan.
  12. Dan selamat video instagram yang anda inginkan telah ada di smartphone anda.

Penutup

Nah, itulah uraian carapedi mengenai tips cara download video di instagram paling mudah. Dari cara – cara tersebut diatas silahkan anda pilih cara mana yang paling mudah dan bisa anda lakukan. Baik cara yang menggunakan software ataupun tanpa bantuan software, semuanya bisa anda coba. Ketiga cara tersebut diatas sudah admin pratekan terlebih dahulu. Dan memang terbukti bisa mendownoad video dari instagram. Jadi tutorial ini bukan hoak ya gengs tapi memang sudah admin buktikan terlebih dahulu sebelum admin nulis artikel ini.

Tapi jika ada hal – hal yang kurang dipahami dari penjelasan admin diatas, jangan sungkan untuk bertanya ya gengs. Baik itu lewat komentar ataupun dengan menghubungi kontak admin carapedi. silahkan sampaikan pertanyaan anda  disana tapi gunakan bahasa yang halus dan mudah dipahami ya biar adminnya gak bingung jawabnya hehhehe.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.