design powerpoint bergerak

Cara Design Powerpoint Bergerak Dengan Mudah

Diposting pada

Bagi anda yang ingin melakukan persentase baik di kampus, sekolah ataupun persentasi saat meeting di kantor. Maka anda perlu tahu bagaimana cara design powerpoint bergerak agar persentase anda terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk membuat persentase anda jadi tidak membosankan. Salah satu caranya adalah dengan mendesain persentase anda dengan power point.

Desain Power Point Bergerak Untuk Persetase Yang Menarik

Perlu anda ketahui bahwa ketika seseorang menyimak sebuah persentase akan mudah sekali jenuh. Rata – rata persentase yang disimak adalah selama 10 menit dan sisanya adalah kejenuhan. Jika hal ini tidak bisa anda atasi maka persentase anda tidak akan ada gunanya.

Salah satu cara untuk menghilangkan rasa jenuh disaat persentase berlangsung. Anda  harus mendesain materi persentase anda menggunakan power point dengan menarik. Baik itu menggunakan backround yang keren, animamsi yang lucu,  tulisan yang bergerak dan lain sebagainya.

Nah, berikut ini akan saya coba jelaskan bagaimana cara design powerpoint bergerak yang unik agar persentase anda terlihat lebih menarik.

1. Design Gambar Backround

Untuk membuat persentase anda terlihat lebih menarik salah satunya adalah dengan mengganti backround dengan gambar yang lebih menarik. Biasanya backround bawaan powepoint tidak begitu menarik untuk dilihat. Maka dari itu gantilah backround power point nya dengan gambar yang lebih menarik.

Di internet banyak sekali gambar – gambar gratis yang bisa dengan bebas anda pake dan download. Salah satunya adalah di pixabay.com, disana banyak sekali gambar gratis namun berkualitas tinggi.

Bila anda belum mengetahui caranya silahkan anda ikuti langkah – langkah berikut ini:

  1. Siapkan gambar yang bagus untuk anda jadikan sebagai backround power point anda.
  2. Buka dokumen power point yang akan anda ubah backroundnya. Atau anda buka halaman baru microsoft power point.
  3. Setelah halaman MS power point terbukan klik pada menu desain.
  4. Pilih menu “backround style” di sisi kanan.
  5. Pilih dan klik “format backround“.
  6. Disana anda akan di hadapkan dengan berbagai menu desain backround. Untuk mengganti backround anda dengan foto atau gambar silahkan anda pilih dan klik pada menu “picture or texture fill“.
  7. Setelah itu klik “file” dan masukan gambar atau poto yang akan anda jadikan sebagai backround.
  8. Klik close.

2. Design Powerpoint Bergerak Dengan Tulisan

Selain menggunakan backround yang menarik anda juga bisa mempercantik tampilan persentase anda dengan menggunakan tulisan yang bergerak.

Membuat tulisan bergerak pada halaman power point sebenarnya sagat mudah sekali. Baik judul ataupun tulisan dalah halaman ssemua bisa dibuat bergerak.

Bagaimana cara design powerpoint bergerak dengan menggunakan tulisan di power point? Silahkan anda ikuti langkah berikut ini:

  1. Buat tulisan yang ingin anda buatkan efek animasi bergerak.
  2. Klik atau blok pada tulisan tersebut.
  3. Pilih dan klik menu “animation“.
  4. Klik “add animation”.
  5. Pilih jenis animasi tulisan yang anda inginkan.

3. Design Powerpoint Bergerak Dengan Efek Translation

Untuk mempercantik tampilan persentase di power point anda juga bisa mengguakan efek translation yang telah disediakan oleh MS power point. Diantara sekian banyak efek translation yang pernah saya coba, hanya MS power point 2010 yang menurut saya paling ringan dan paling bagus.

Efeknya ayng sangat berkelas dan mudah sekali di aplikasikan membuat saya menyukainya. Nah jika anda ingin menggunakn efek transaltion pada materi persentase anda silahkan anda lakukan hal berikut ini:

  1. Buka file power point anda.
  2. Pilih menu “translation“.
  3. Pilih dan klik salah satu efek yang plaing anda sukai.

4. Design Powerpoint Bergerak Dengan Gambar Animasi.

Cara terakhir yang bisa anda gunakan membuat design powerpoint bergerak adalah dengan menggunakan animasi. Ini merupakan salah satu cara yang paling sering saya gunakan ketika saya persentase di kampus dulu.

Selain dapat mempercantik tampilan persentase, dengan menambahkan animasi kedalam power poin juga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yag memperhatikan persentase saya.

Silahkan anda cari berbagai gambar animasi bergerak untuk anda tempelkan pada power point anda. Jika anda merasa kebingungan saya  akan berikan sedikit referensi. Silahkan anda download gambar animasi bergerak untuk power point disini. Download dan tempelkan pada materi persentase anda di MS power point.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai cara design powerpoint bergerak. Jika anda memiliki cara yang lain, silahkan anda syare di kolom komentar.

Baca Juga : Cara pasang aplikasi Wa di laptop

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.