reseller online shop

Cara Dapet Jutaan Dari Reseller Online Shop

Diposting pada

Salah satu jenis usaha yang bisa dijalankan dengan memanfaatkan bantuan teknologi adalah menjadi reseller online shop.  Menjadi seorang reseller merupakan sebuah hal yang sangat tepat untuk dilakukan. Karena anda tidak membutuhkan kantor dan modal besar untuk memulainya.

Banyak orang yang ingin buka usaha tapi mereka kadang bingung harus memulainya dari mana. Nah, maka dari itu menjadi reseller online adalah sebuah keputusan yang tepat. Karena cara ini cukup mudah dan murah untuk dilakukan, tapi bisa menghasilkan uang hingga jutaan, puluhan bahkan  ratusan. Tapi bagaimana caranya?

Bagaimana Cara Menjadi Reseller Online Shop?

Membuka usaha reseller memanglah tak semudah membalikan telapak tangan. Sudah banyak yang mencoba namun tak kunjung ada hasilnya. Malahan bukannya untung yang di dapatkan, malah rugi terus – terusan.

Hal ini kembali lagi kepada niat dan tekadnya dulu sebagai pondasi awal. Kebanyakan orang yang gagal dalam bisnis reseller karena niatnya hanya sekedar ingin merasakan atau hanya sekedar coba – coba saja mengisi waktu luang. Hal ini memang tidak bisa disalahkan sepenuhnya.

Namun, mindset seperti ini justru akan berakibat kurang baik pada hasil usahanya sendiri. Jika bisnis reseller online shop ini dimulai dengan maindset sukses, maka niscaya hasilnyapun akan bagus. Maka dari itu mulailah terlebih dahulu dengan maindset yang bagus.

Nah, setelah anda memulai dengan maindset sukses. Maka tugas anda selanjutnya adalah melakukan beberapa langkah seperti di bawah ini:

1. Riset Produk Yang Paling Laku Untuk Reseller Online Shop

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan riset produk yang paling laku di pasaran.  Kenapa harus melakukan  riset produk terlebih dahulu?

Hal ini bertujuan untuk mengetahui produk – produk yang sedang laku dipasaran. Jadi ketika anda menawarkan sebuah produk kepada konsumen, produk tersebut memang sedang ramai di cari dan sangat dibutuhkan.

Bayangkan saja, bagaimana jadinya apabila anda menawarkan sebuah produk kepada konsumen namun produk tersebut tidak dibutuhkan oleh mereka. Jawabannya sudah jelas, produk yang tidak dibutuhkan maka resikonya adalah tidak laku.

2. Pahami Dengan Baik Produk Yang Akan Dijual Di Online  Shop

Terkadang sebagian orang yang berjualan di online shop, tidak begitu memahami produk yang mereka tawarkan. Sehingga ketika ada konsumen yang bertanya mengenai produk tersebut mereka tidak tidak bisa menjelaskannya secara detail, sehingga tak jarang konsumen menjadi tidak yakin dengan produk yang ingin dibelinya. Pada akhirnya penjualan gagal.

Pengetahuan tentang produk sangat penting sekali. Untuk memperkenalkan produk kepada pelanggan maka kita membutuhkan pengetahuan yang baik mengenai produk tersebut. Maka dari itu kenalilah produk dengan baik sebelum anda menjualnya.

Lebih bagusnya, sebelum anda menjadi reseller online shop, anda coba terlebih dahulu baju atau produk yang akan dijual. Jadi anda akan mengetahui bagaimana  kualitas produk, cara pemesananan produk, kecepatan pengiriman produk, hingga penerimaan dan penggunaan produk dari supplier. Hal ini juga bertujuan, agar anda bisa merasakan bagaimana rasanya jadi orang yang membeli produk yang akan anda jual.

3. Cari Supplier Yang Memiliki Kredibilitas Bagus

Supplier merupakan salah satu komponen penting penunjang kesuksesan bisnis reseller online shop. Dalam menjalankan bisnis reseller online, sebaiknya anda jangan asal – asalan pilih supplier. Karena baik buruknya supplier akan berdampak pada bisnis reseller anda. Carilah supplier yang memang sudah memiliki kredibilitas bagus.

Pada artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara mencari supplier murah untuk bisnis reseller. Disana saya sudah menjelaskan secara gamblang teknik mencari supplier yang mudah dan murah. Silahkan anda baca dan pahami terlebih dahulu artikel sebelumnya, sebelum anda lanjutkan ke materi berikutnya.

4. Daftar Menjadi Reseller Online Shop

Setelah anda menemukan supplier yang terpercaya dan berkualitas bagus. Tugas anda berikutnya adalah menghubungi supplier tersebut apakah dia menerima reseller atau tidak?. Jika iya, maka segeralah mendaftar menjadi salah satu agen reseller online shop yang siap untuk memasarkan produknya.

5. Mulai Berjualan Sebagai Reseller Online Shop

Setelah semua langkah diatas anda lakukan, kini saatnya anda mulai berjualan sebagai reseller online shop. Lalu dimana anda harus menjual produk reseller anda tersebut?.

Untuk menjual produk anda tidak perlu pusing – pusing memikirkannya. Di era digital saat ini, dunia pasar tak  lagi sesulit dulu. Untuk mempromosikan produk kita tak perlu susah. Jika anda memiliki akun media sosial maka anda bisa memanfaatkannya sebagai media promosi di medsos. Seperti facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya.

Jika anda memiliki budget lebih maka anda bisa membuat toko online untuk memasarkan produk reseller anda. Namun, untuk membangun toko online sampai bisa menjual produk dengan jumlah banyak anda memerlukan modal yang sedikit lebih besar.

Namun, bila modal anda terbatas anda tidak perlu khawatir. Sekarang ini banyak sekali marketplace yang bertebaran di Indonesia. Seperti shopee, tokopedia, bukalapak, lazada dan lain sebagainya. Mulailah berjualan di lazada, di shopee, tokopedia dan bukalapak. Manfaatkan media  media tersebut untuk menjajakan barang dagangan anda. Karena selain gratis jualan disana juga sangat mudah sekali.

Bukalah toko diberbagai marketplace tersebut, manfaatkan media promosi yang disediakan oleh tiap – tiap marketplace agar pengunjung ke toko anda semakin banyak dan penjualanpun semakin meningkat.

6. Gunakan Management Pengelolaan Yang Baik

Management merupakan salah satu faktor penting penunjang suksesnya bisnis reseller. Maka dari itu gunakanlah management yang baik yang selalu berorientasi pada kesuksesan masa depan.

Yang terpenting adalah, ketika terjadi penjualan sebaiknya anda jangan langsung tarik keuntungannya dan langsung konsumsi. Tapi investasikan keuntungan tersebut untuk memperbesar bisnis reseller anda.

Selain itu ketika anda menjual sebuah produk, jangan mengambil keuntungan terlalu besar dari satu produk. Ambilah keuntungan sewajarnya, jangan memperbesar keuntungan dari satu produk tapi persbesar keutungan dari penjualan produk yang banyak. Karena yang terpenting dari bisnis reseller adalah penjualan yang banyak dan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Seperti itulah gambaran cara bisnis reseller online shop, silahkan anda pelajari dan praktikan secara bertahap. Niscaya jika anda melakukan semua langkah diatas secara konsisten maka usaha reseller online anda akan berujung dengan kesuksesan. Selamat mencoba, koment dibawah jika anda mengalami kesulitan.