cara cek nomor resi jne
Cek resi JNE | carapedi.id

Panduan Cara Cek Nomor Resi JNE Oke, yes, Reg Lewat HP

Diposting pada

Anda yang sering memesan barang secara online pasti sangat akrab sekali dengan jasa kurir yang satu ini. JNE merupakan salah satu jasa kurir terbaik yang ada di Indonesia. Layanan nya sangat memuaskan untuk para pelanggannya. Kini cara cek nomor resi JNE bisa dilakukan dengan mudah loh.

Anda cukup mengunjungi situsnya dan memasukkan nomor resi pengiriman JNE maka Anda akan melihat status barang yang sedang dikirim oleh pihak JNE.

JNE merupakan jasa kurir terbaik dengan penghargaan “top brand award” 4 kali berturut-turut sejak tahun 2015 hingga 2018 sekarang. 

Pelayanan jasa kurir JNE memang merupakan yang terbesar di Indonesia saat ini. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, pelayanan yang nyaman dan memuaskan menjadi salah satu alasannya.

Sebagai orang yang sering berbelanja online maka kita perlu mengetahui cara cek nomor resi JNE. Supaya bisa mengetahui apakah barang pesanan kita sudah di kirim atau belum.

Apa sih manfaatnya?

Ketika kita berbelanja secara online, tentu kita harus memilih jasa pengiriman barang yang kita pesan. Nah jika jasa kurir yang kita gunakan adalah JNE maka kita harus tahu cara cek nomor resi pengiriman JNE nya.

Banyak manfaat yang akan kita dapatkan diantaranya adalah seperti:

  1. Bisa memantau waktu pengiriman barang pesanan.
  2. Memastikan bahwa barang dikirim tepat waktu.
  3. Mengetahui estimasi pengiriman.
  4. Memastikan harga paket pengiriman sesuai dengan invoice tagihan.
  5. Memastikan kapan barang bisa kita terima.
  6. Menghindari keterlambatan pengiriman barang pesanan.
  7. Dan masih banyak lagi.

Lantas bagaimana sih cara cek no resi JNE?

Untuk mengetahui status barang pesanan Anda atau paket pengiriman kurir JNE maka Anda bisa cek statusnya secara online melalui situs JNE. 

Berikut adalah cara cek no resi JNE reg, oke dan yes melalui situs resmi JNE:

  • Siapkan nomor resi paket yang akan di cek.
  • Kunjungi situs www.jne.co.id.
  • Masukkan nomor resi tersebut pada kolom  lacak kiriman seperti pada gambar berikut:
cara cek nomor resi jne
Cek resi JNE | carapedi.id
  • Kemudian klik “tracking”.
  • Masukkan kode captcha yang muncul.
  • Tekan tombol “enter” pada keyboard.
  • Setelah itu Anda akan di bawa ke halaman hasil cek resi JNE.
  • Di halaman tersebut Anda akan melihat status barang yang Anda pesan. Namun jika muncul keterangan “not found” berarti resi Anda salah atau tidak terdaftar di JNE. Lebih jelasnya bisa Anda lihat pada gambar berikut:
cara cek nomor resi jne
Ilustrasi hasil cek resi JNE | Carapedi.id

Bagaimana jika resi saya tidak di temukan?

Beberapa kasus terjadi, banyak yang mengalami ketika memesan barang secara online dengan menggunakan jasa kurir JNE. Namun, ketika cek resi data barangnya tidak di temukan.

Jika Anda mengalami hal semacam ini, maka ada beberapa kemungkinan, seperti:

  1. Resi pengiriman tersebut palsu, atau
  2. Admin JNE lupa update resi Anda.

Apa yang harus Anda lakukan?

Jika Anda mengalami hal semacam ini maka Anda bisa melakukan tindakan seperti ini:

  1. Telpon call center JNE. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menelpon cal center JNE di nomor (021) 29278888. Tanyakan apakah resi yang Anda miliki tersebut terdaftar atau tidak.
  2. Tanyakan kepada orang atau toko yang mengirim barang pesanan Anda tersebut. Sebutkan kendala yang Anda alami. 

Beberapa Istilah penting cara cek nomor resi JNE oke, yes & reg

Ada beberapa istilah yang harus Anda ketahui dalam proses pengiriman paket JNE. Istilah-istilah tersebut penting untuk Anda ketahui saat Anda menggunakan jasa kurir dari JNE. Beberapa istilah tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Istilah Manifested. Adalah paket yang sudah di terima oleh pihak JNE dan sudah siap dikirim atau dalam proses pengiriman.
  2. Istilah ontransit. Paket yang pesanan Anda sedang transit di kota lain dan akan di ikutsertakan dengan paket lainnya ke kota tujuan.
  3. istilah on process. paket yang akan dikirim sedang dalam proses pengiriman, namun masih agak lama ke proses kirimnya.
  4. Istilah received on destination. Adalah status paket pengiriman yang sudah di terima oleh kota tujuan pengiriman.Hanya saja belum dikirim ke rumah atau alamat Anda.
  5. Istilah delivered. Adalah status paket atau barang kiriman yang sudah di kirim dan di terima oleh pemesan barang. Jika status barang atau paket pesanan Anda di JNE sudah delivered sedangkan Anda belum menerima nya coba tanyakan kepada orang rumah bisa jadi saudara Anda yang menerima paket kirimannya.
  6. Istilah AU (antar ulang). Adalah status paket yang sudah di bawa pada hari sebelumnya, namun belum sempat dikirim ke tempat atau rumah Anda. Sehingga dikirim ulang pada hari sekarang.

Penutup

Nah itulah langkah-langkah cara cek nomor resi JNE yes, oke dan reguler. sangat mudah sekali bukan? Silahkan Anda terapkan dan coba untuk cek barang pesanan Anda.

Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat.