cara berhijab simple
Gambar tampilan hijab simple, cantik, elegan dan modis.

Cara Berhijab Simple, Cantik, Elegan Dan Modis

Diposting pada

Cara berhijab simple merupakan sebuah gaya berbusana ala wanita muslim dengan menggunakan hijab yang sederhana. Namun, fashion hijab ini tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan gaya fashion pada umumnya.

Bagi seorang wanita muslim, berhijab merupakan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan. Karena fungsi hijab dalam agama Islam adalah sebagai penutup aurat. Yaitu untuk menghindari pandangan laki – laki yang bukan mahromnya, agar tidak terjadi fitnah.

Namun sayangnya, tidak semua orang berpandangan baik terhadap hijab ini. Sebagian orang lainnya, justru malah menganggap hijab sebagai budaya fashion yang ketinggalan jaman, kuno bahkan dianggap tidak gaul.

Banyak yang beranggapan bahwa hijab menutupi kecantikan seorang wanita. Hal ini di dukung dengan munculnya sebuah video salah satu tokoh masyarakat yang menyudutkan para pengguna hijab melalui sindiran puisinya.

Yang mana apabila kita tarik kesimpulannya hijab itu tidak begitu indah dari pada tanpa berhijab. Padahal justru hal ini bertolak belakang dengan realita yang sebenarnya.

Hijab saat ini justru sedang booming dan disukai hampir oleh semua wanita, terutama di Indonesia. Baik itu wanita dewasa ataupun remaja saat ini sedang ngetrend dengan hijab. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya selebgram hijaber yang bermunculan di dunia maya.

Cara Berhijab Simple Tapi Tetap Cantik Dan Modis

Kalau cantik dengan balutan make up dan baju seksi itu sih sudah biasa. Namun, bila cantik dengan mengenakan hijab itu baru bisa dikatakan luar biasa.

Bila kamu sering buka instagram, disana kamu bisa melihat berbagai model hijaber yang keren – keren dengan berbagai gaya fashion hijabnya.

Saya sendiri sering memperhatikan  para hijaber tersebut. Dan dari sana saya berpikir ternyata hijab yang dibilang kuno, ketinggalan jaman, bahkan  dianggap fashion yang kaku. Ternyata semua anggapan tersebut salah besar.

Ternyata hijab itu sangat keren, bahkan sangat kekinian banget. Jauh dari kata kuno dan kaku. Hijab ternyata bisa digunakan diberbagai situasi dan kondisi asal tahu aja caranya.

Nah, berikut ini berbagai cara berhijab simple & elegan yang mungkin bisa kamu jadikan referensi gaya berbusana muslim. Silahkan disimak, cekidott…

1. Cara Berhijab Simple Ala Remaja

cara berhijab simple
Gambar ilustrasi cara berhijab simple | carapedi.id

Bagi kamu para remaja, yang pengen tampil cantik dengan mengenakan hijab. Mungkin berhijab simple ala remaja ini bisa kamu jadikan salah satu referensi gaya berhijab kamu nih.

Meskipun simple, dengan  mengenakan hijab ini ternyata bisa merubah penampilan kamu beda dari pada biasanya.

Untuk tampil sederhana namun modis, kamu bisa memilih hijab segi empat. Hijab ini tergolong sangat sederhana sekali. Namun justru sangat bagus jika di gunakan oleh para remaja.

Untuk warna dan motif hijabnya sendiri bisa kamu menyesuaikan dengan pakaian yang kamu kenakan.

Contohnya seperti pada gambar di atas, jika kamu menggunakan pakaian dengan warna pink. Maka gunakan hijab dengan warna pink juga atau paling tidak yang serasi dengan warna pink tersebut.

Adapun bila hijab yang kamu gunakan memiliki motif, usahakan memilih warna motif yang serasi pula dengan hijab dan warna pakaian nya.

2. Cara Berhijab Simple Ala Nisa Sabyan

cara berhijab simple
Gambar hijab simple ala Nisa Sabyan | Youtube

Siapa yang gak kenal dengan penyanyi “ya habibal qolbi” Sabyan Gambus.  Gadis cantik dengan nama Nisa ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia khususnya warganet ketika muncul di youtube.

Selain  memiliki suara yang bisa bikin adem dan paras yang cantik. Nisa sabyan juga sangat iconic dengan hijab khasnya.

Hijab yang dikenakan oleh Nisa sabyan ini sangat simple namun  sangat manis sekali bila dikenakan.

Hijab yang dikenakan oleh Nisa sabyan adalah hijab segi empat yang dilengkapi dengan sharuna atau anting hijab.

Yang bikin unik dari cara berhijab simple Nisa sabyan adalah terletak dari penggunaan sharuna nya.

Jarang sekali orang yang menggunakan sharuna pada hijab. Namun,Nisa sabyan menggunakannya. Dan hal ini sangat unik dan manis sekali ketika digunakan oleh penyanyi shalawat “ya habibal qalbi” ini.

Jika kamu penasaran seperti apa hijab Nisa sabyan yang menggunakan sharuna itu, ini dia fotonya. Atau kamu bisa juga follow instagramnya di @nisa_sabyan.

cara berhijab simple
Gambar hijab simple Nisa Sabyan | Instagram

3. Cara Berhijab Simple Ala Zaskia Mecca

cara berhijab simple
Gambar hijab simple ala Zaskia Mecca | Instagram

Mungkin sebagian dari kamu semua mengenal wanita yang satu ini sebagai Sarah di film “kiamat sudah dekat”, yang biasa kita tonton ketika bulan Ramadhan.

Namun, selain daripada aktivitas aktingnya di pertelivisian tanah air, zaskia mecca juga aktif sebagai youtuber.

Di chanel youtubenya zaskia mecca banyak sekali memberikan tips – tips berhijab simple. Mulai dari menggunakan hijab segi empat, pasmina dan lain sebagainya.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan cara pasang hijab dari zaskia mecca, kali ini akan saya cuplik salah satu tutorialnya. Yang mengenakan hijab pashmina dalam waktu kurang dari satu menit, berikut uraian lengkapnya:

  1. Gunakan ciput hijab sebelum memasang hijab pashmina.
  2. Gunakan hijab pasmina segiempat.

    cara berhijab simple
    Gambar hjab simple ala Zaskia mecca | Chanel youtube
  3. Siapkan 2 jarum hijab.

    cara berhijab simple
    Gambar hjab simple ala Zaskia mecca | Chanel youtube
  4. Pasang hijab dan dan ratakan kedua sisinya. Untuk dibagian panjangnya, usahakan bagian kanan pasang dengan ukuran lebih pendek dari yang kiri. Seperti pada gambar diatas ( nomor 3).
  5. Kunci hijab dengan memasang jarum di kedua bilah sisi pipi. Seperti pada gambar berikut:
    cara berhijab simple
    Gambar tutorial hijab simple ala zaskia mecca | chanel youtube

    Pasang kedua jarum pada bagian samping seperti pada gambar yang di beri tanda nomor 1 dan nomor 2. Hal ini tujukan agar hijab terikat kuat agar tidak kemana – mana.

  6. Tarik bagian kerudung sebelah kanan yang lebih pendek ke arah kiri. Seperti pada gambar berikut ini:
    cara berhijab simple
    Tutorial hijab simple zaskia mecca
    cara berhijab simple
    Tutorial hijab simple zaskia mecca

    cara berhijab simple
    Tutorial hijab simple zaskia mecca
  7. Gabungkan kedua bilah kerudung menjadi satu.

    cara berhijab simple
    Tutorial hijab simple zaskia mecca
  8. Tarik dan lilitkan kerudung ke leher.

    cara berhijab simple
    Tutorial hijab simple zaskia mecca
  9. Selesai dan hasilnya akan jadi seperti ini:

    cara berhijab simple
    Tutorial hijab simple zaskia mecca

Penutup

Nah, itulah beberapa tips cara berhijab simple, cantik, elegan dan modis dari carapedi. Dari beberapa tips tersebut silahkan kamu pilih hijab mana yang sekiranya cocok buat kamu.

Pastikan kamu memilih hijab yang membuat kamu nyaman, jangan asal pake. Karena yang terpenting dari gaya berbusana adalah kenyamanan.

Sebenarnya masih banyak tips – tips lain seputar hijab simple ini, jika kamu punya cara lainnya silahkan tambahkan di kolom komentar ya.

Terimakasih.

 

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.