belajar make up sendiri
Alat Make Up

Belajar Make Up Sendiri Untuk Sehari-Hari & Pesta, Pemula Wajib Baca!

Diposting pada

Bisa tampil cantik dan mempesona adalah idaman semua wanita, apalagi di jaman sekarang, dimana wanita doyan sekali selfie. Nah untuk mendukung itu semua, penampilan cantik adalah modal utama. Nah, agar bisa menghasilkan sebuah foto selfie yang bagus maka perlu belajar make up. Belajar make up sendiri juga sangat mudah kok, carapedi akan bahas sedikit untuk kamu.

Make up menjadi salah satu modal utama bagi wanita untuk bisa tampil mempesona. Sekarang ini mudah kita jumpai wanita yang selalu mengenakan make up setiap hari.

Bahkan beberapa wanita yang sudah terbiasa, mereka sudah paham mana make up untuk sehari-hari dan mana make up untuk acara khusus seperti pesta, acara pernikahan, kantor dan lain sebagainya.

Mengenakan make up memang bisa membuat wanita menjadi tampil beda, bahkan bisa lebih cantik dari biasanya. Namun tidak semua wanita pandai menggunakan make up loh.

Mungkin kamu juga pernah melihat beberapa wanita yang menggunakan make up namun penampilannya tetap biasa saja. Bahkan ada beberapa wanita yang justru mengenakan make up namun malah tampak aneh.

Bukan salah pada make up nya, namun orang yang menggunakan make up tersebut tidak paham dengan baik cara menggunakan make up.

Belajar make up sendiri natural

Para wanita lebih tertarik dengan gaya make up natural. Selain tidak memiliki banyak waktu untuk mengenakan make up banyak, make up yang natural juga akan terlihat lebih alami karena mengikuti warna kulit. Jadi tidak akan terlihat perbedaan degradasi warna kulit yang menggunakan make up dan tanpa make up.

Nah untuk kamu yang ingin belajar menggunakan make up secara natural dan anti menor, kamu bisa banget menggunakan beberapa cara seperti berikut ini nih:

A. Bersihkan wajah dengan tepat

Sebelum kamu mengaplikasikan make up ke wajah, alangkah baiknya kamu bersihkan terlebih dahulu wajah dari berbagai debu dan kotoran yang mungkin menempel pada kulit wajah.

Bersihkan wajah kamu dengan cara yang tepat, selain menggunakan air bersih kau bisa menggunakan cleanser yang cocok untuk kulit kamu. Dengan cara ini maka make up yang akan kamu kenakan akan lebih mudah menempel pada kulit wajah.

B. Aplikasikan pelembab terlebih dahulu

Setelah wajah kamu bersih dari kotoran dan noda, maka langkah berikutnya adalah dengan mengaplikasikan pelembab pada kulit wajah kamu. Ini wajib banget kau kenakan sebelum kamu mengenakan make up lainnya.

Kamu bisa mengenakan moisturizer yang cocok dengan kulit kamu. Fungsi moizturizer ini bukan hanya sebagai pelembab saja melainkan juga untuk menyiapkan kulit wajah yang akan di olesi bedak dan make up lainnya

Artikel menarik: Tampil cantik mudah dan murah pakai tepung beras

C. Aplikasikan foundation

Dalam memilih foundation kamu pilih dan gunakan foundation yang sesuai dengan warna kulit kamu. Jangan terlalu memaksakan foundation yang tidak sesuai karena bisa jadi miss sama kulit kamu.

  1. Silahkan kamu aplikasikan foundation pada kulit wajah kamu. Tapi jangan terlalu tebal karena bisa membuat tampilan nya menjadi kurang menarik
  2. Jangan lupa, foundation jangan hanya di aplikasikan pada area wajah saja, tapi pada bagian leher juga agar tidak belang
  3. Aplikasikan foundatioan dengan baik, oleskan mulai dari bagian atas hingga ke bawah

D. Tambahkan bedak tipis-tipis

Setelah mengoleskan foundation, berikutnya yang harus kamu tambahkan adalah bedak. Taburkan bedak pada wajah, bedak yang digunakan bisa menggunakan bedak padat maupun tabur. Namun jangan terlalu tebal, cukup tipis saja. Gunakan koas rias agar bedak merata dan tidak terlalu tebal.

E. Belajar make up sendiri bagian mata

  1. Dalam merias mata kamu bisa memilih menggunakan eyeliner atau tidak tergantung selera
  2. Namun jika kamu ingin mengenakan eyeliner, jangan lupa untuk mengaplikasikan eyeshadow terlebih dahulu
  3. Selanjutnya jepit bulu mata dengan catok mata
  4. Setelah itu pasang eyeliner
  5. Kamu bisa memilih eyeliner pensil agar terlihat lebih natural atau kamu juga bisa memilih menggunakan eyeliner cair
  6. Kemudian sapukan eyeliner sedekat mungkin dengan garis mata namun jangan terlalu tebal
  7. Kamu cukup aplikasikan di area atas mata saja
  8. Sapukan eyeliner yang tebal pada sudut mata agar mata terlihat lebih besar dan tegas
  9. Berikutnya kamu aplikasikan maskara agar bulu mata terlihat lebih bervolume

Artikel terkait:Mau tampil cantik dengan hijab? ini loh caranya!

F. Rapikan alis mata

Alis merupakan bagian penting dari wajah yang juga harus kamu rias agar penampilan kamu semakin kece dan lebih menarik. Untuk merapikan alis mata kamu bisa menggunakan pensil alis atau menggunakan sisir alis saja.

Jika kamu memilih menggunakan pensil alis, maka kamu mulai arsir alis kamu dari ujung luar hingga ke ujung luar. Namun pastikan arah nya ukurannya searah dengan tumbuhnya rambut alis.

G. Pakai blush on coklat

Memilih blush on warna coklat tentu bukan tanpa alasan, hal ini agar make up yang kamu kenakan tidak terlihat menor. Sapukan blush on pada bagian tulang pipi.

H. Belajar make up sendiri milih lipstik nude

Pada bagian terakhir, kamu aplikasikan lisptik agar wajah kau tidak terlihat pucat. Untuk melengkapi riasan natural, kamu bisa memilih lipstik warna nude, pink atau peach sebagai pelengkap make up natural yang kamu kenakan.

Kini dengan make up natural yang kamu pelajari sendiri ini, kamu bisa tampil lebih cantik dari biasanya dan lebih siap untuk menjalani hari-hari kamu dengan lebih percaya diri.

Gambar Gravatar
Penulis, Blogger dan penikmat film action