Cara Mengambil Uang Di ATM BNI
Halaman situs BNI.co.id | Carapedi.id

Bagaimana Cara Mengambil Uang Di ATM BNI? Ini Caranya!

Diposting pada

Cara mengambil uang di ATM BNI ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya loh. Padahal jaman sekarang, teknologi sudah serba canggih termasuk dalam hal pengambilan uang dari bank. Pengambilan uang dari bank kini bisa tarik tunai lewat ATM. Namun ternyata, masih banyak orang yang belum tahu dan paham bagaimana caranya mengambil uang di ATM BNI tersebut.

Nah maka dari itu, kali ini saya akan sedikit berbagi informasi kepada anda mengenai cara dan tips pengambilan uang dari mesin ATM BNI. Bagi anda yang ingin mengambil uang dari ATM BNI silahkan anda ikut langkah-langkah berikut ini:

Langkah-langkah cara mengambil uang di ATM BNI

  1. Siapkan kartu ATM dan pastikan ATM tersebut ada saldo nya. Sebelum anda Mengambil uang dari mesin ATM maka sebaiknya siapkan terlebih dahulu kartu ATM nya. Selain itu, pastikan juga bahwa kartu ATM anda tersebut masih memiliki saldo yang cukup. Jika sado ATM anda kosong maka tidak akan bisa digunakan untuk tarik tunai di ATM BNI.
  2. Kunjungi terminal ATM terdekat. Terminal ATM atau kumpulan mesin ATM biasanya bisa anda temui dengan mudah. Karena jaringan ATM BNI saat ini berjumlah 17.000 mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Serta 58.000 ATM link, 76.000 link ATM bersama dan 96.000 link ATM prima.
  3. Masukan kartu ATM anda ke mesin ATM. Dalam mesin ATM terdapat sebuah lobang kartu, nah masukanlah kartu ATM anda disana. Kemudian perhatikan layar ATM.
  4. Pilih bahasa Indonesia. Setelah anda memasukkan kartu ATM ke mesin ATM, maka akan muncul pilihan bahasa:
    1. Bahasa Inggris.
    2. Bahasa Indonesia. Pilih saja bahasa Indonesia agar mudah memahaminya.
  5. Masukan kode PIN ATM. Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit kode pin ATM anda. Silahkan anda input menggunakan tombol angka yang telah disediakan.
  6. Pilih nominal penarikan. Nah, setelah anda memasukkan nomor pin tadi maka anda akan di hadapkan dengan nominal penarikan langsung dengan besar nominal penarikan nya Rp.250.000, Rp.500.000, Rp.1.000.000 dan Rp.1.200.000. Pilih salah satu nominal penarikan tersebut.
  7. Selanjutnya.

  8. Pilih jumlah lain. Jika anda ingin menggunakan nominal penarikan lainnya yang tidak terdapat pada daftar menu, seperti anda ingin menarik uang Rp.100.000 atau Rp.200.000 maka silahkan anda pilih menu “jumlah lain”, kemudian masukan nominal penarikan menggunakan tombol angka yang sudah di sediakan. Nominal penarikan yang diperbolehkan adalah kelipatan Rp.50.000.
  9. Pencet tombol tekan jika benar atau tekan jika salah. Setelah anda memasukkan jumlah uang yang akan anda tarik maka tekan tombol “tekan jika benar”. Namun jika anda salah memasukkan nominal penarikan maka pilih tombol “tekan jika salah”. Kemudian masukkan lagi nominal penarikan yang benar.
  10. Pilih rekening penarikan. Selanjutnya anda akan di hadapkan dengan jenis rekening penarikan. Pilih rekening giro jika anda ingin menarik dari rekening giro anda. Pilih rekening tabungan jika anda ingin menarik dari rekening tabungan.
  11. Tunggu uang keluar dari mesin ATM. Setelah anda pencet salah satu jenis rekening yang anda gunakan untuk proses penarikan tunai, maka uang akan keluar dari mesin ATM.
  12. Tekan Ya atau Tidak. Setelah uang keluar maka akan muncul kembali menu baru “apakah anda ingin melakukan transaksi lain?”, YA, TIDAK. Jika anda ingin melakukan transaksi lainnya silahkan anda pilih dan tekan tombol YA, namun jika anda tidak akan melakukan transaksi lainnya maka pilih TIDAK.
  13. Cara mengambil uang di ATM BNI pun selesai.

Untuk lebih jelasnya silahkan anda tonton video cara mengambil uang di ATM BNI Youtube berikut ini:

Cara mengambil uang di ATM BNI 50 ribu

Mesin ATM memiliki 2 jenis yaitu penarikan uang, yaitu mesin ATM dengan nominal penarikan Rp.50.000 dan Rp.100.000. Bagaimana cara mengetahui bahwa ATM tersebut menggunakan nominal penarikan Rp.50.000 atau Rp.100.000?. Mudah biasanya di setiap mesin ATM ada stiker nominal penarikan Rp.50.000 atau nominal penarikan Rp.100.000.

Cara mengambil uang di ATM BNI dengan nominal 50 ribu tidak jauh berbeda dengan nominal penarikan dan cara  di atas.

  1. Pergi ke  ATM terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  3. Pilih bahasa Indonesia.
  4. Masukkan PIN ATM.
  5. Pilih nominal penarikan 50.000, atau masukkan pilih nominal lain >masukan nominal (kelipatan 50.000) tekan benar.
  6. Uang akan keluar dari mesin ATM.
  7. Selesai.

Cara mengambil uang di ATM BNI beserta struknya

Terkadang ketika kita menarik uang dari mesin ATM BNI tidak mengeluarkan struk penarikan nya., namun hal ini tidak terjadi pada setiap transaksi.

Kenapa mesin ATM tidak mengeluarkan struk penarikan tunai?

Mesin ATM tidak mengeluarkan struk penarikan tersebut karena anda memilih transaksipenarikan tunai ATM secara instan. Maksudnya begini, ketika anda melakukan penarikan tunai anda langsung masukan kartu ATM >pilih bahasa >masukan pin ATM >pilih nominal pennarikan >selesai. Cara seperti ini, mesin ATM tidak akan mengeluarkan struk, kenapa? Karena transaksi ini bertujuan untuk orang yang sedang terburu-buru.

Bagaimana cara agar struk penarikan tersebut keluar?

  1. Pergi ke ATM BNI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke mesin AATM.
  3. Pilih bahasa Indonesia.
  4. Pilih jumlah lain jangan pilih nominal langsung.
  5. Masukkan nominal penarikan contoh Rp.250.000 (ATM penarikan kelipatan 50.000).
  6. Uang akan keluar dari mesin ATM dan juga struk nya.
  7. Klik tombol tidak pada penawaran transaksi lainnya.
  8. Cabut kartu ATM anda.

Kesimpulan

Bagaimana cara mengambil uang di ATM BNI itu sangat mudah bukan. Jika anda ingin melakukan penarikan tunai dengan nominal 50.000 maka gunakan ATM BNI nominal 50.000. Jika ingin melakukan penarikan nominal 100.000 maka gunakan ATM nominal penarikan 100.000.

Kemudian jika anda ingin melakukan tarik tunai beserta struknya, maka anda gunakan cara tarik tunai yang manual atau input nominal penarikan sendiri atau menggunakan tombol “jumlah lain”.

Jika anda mengalami masalah dan kendala soal cara penarikan uang tunai dari ATM BNI di atas jangan sungkan untuk hubungi admin. Di kontak yang tertera di menu atau datang ke alamat admin sambil ngobrol di sini, di Bandung.

Terimakasih, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini ke berbagai media sosial anda agar banyak orang yang tahu dan mendapatkan solusinya.