cara membayar shopee di indomaret
Halaman beranda situs shopee.co.id

Bagaimana Cara Membayar Shopee Di Indomaret?

Diposting pada

Setelah kita selesai berbelanja di Shopee, selanjutnya kita tinggal melakukan pembayaran. Di Shopee ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa kita gunakan. Dan salah satunya adalah dengan cara membayar shopee di indomaret. Metode pembayaran ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pembayaran lainnya.

Menurut saya cara ini memiliki kelebihan sendiri, yaitu lebih cepat dan tidak perlu konfirmasi pembayaran. Namun, kendati demikian ketika anda melakukan pembayaran di indomaret bukti transaksi nya tetap harus di simpan, untuk berjaga-jaga bilamana suatu saat dibutuhkan.

Cara pembayaran shopee di indomaret ini merupakan salah satu metode pembayaran yang bisa anda gunakan ketika saldo di ATM anda tidak mencukupi atau juga bisa digunakan oleh anda yang memang tidak memiliki ATM.

Bagaimana cara melakukan pembayaran shopee di indomaret?

Untuk melakukan pembayaran di Shopee melalui Indomaret sebenarnya sangat mudah. Silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut ini:

Langkah-langkah cara membayar shopee di indomaret

  1. Klik tambahkan ke keranjang.
  2. Klik tombol checkout.
  3. Pilih kurir pengiriman paket yang anda inginkan.
  4. Klik metode pembayaran.
  5. Nah pada bagian ini anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan jenis dan metode pembayaran. Silahkan anda pilih metode pembayaran indomaret.
  6. Klik konfirmasi.
  7. Cek kembali barang pesanan anda pastikan bahwa semua data sesuai.
  8. Klik buat pesanan.
  9. Tunggu hingga pesanan anda di konfirmasi oleh pihak shopee.
  10. Setelah pesanan anda berhasil di konfirmasi, maka akan muncul kode pesanan anda.
  11. Silahkan anda catat kode pesanan anda tersebut untuk melakukan pembayaran di indomart.
  12. Nah, cara membayar shopee di indomaret nya, silahkan anda kunjungi gerai indomaret terdekat. Jangan lupa bawa kode pembayarannya.
  13. Temui kasir indomaret, sampaikan bahwa anda ingin melakukan pembayaran ke merchant shopee.
  14. Tunjukan kode pembayaran yang diberikan shopee tadi.
  15. Setelah proses pembayaran selesai anda akan mendapatkan bukti keberhasilan transaksi. Silahkan anda simpan bukti transaksi tersebut sebagai jaminan bilamana suatu saat dibutuhkan.
  16. Pesanan anda di shopee akan terverifikasi secara otomatis.
  17. Anda tinggal menunggu barang pesanan anda datang ke rumah.

Bagaimana jika telat bayar?

Salah satu masalah yang sering terjadi adalah pembeli telat melakukan pembayaran di indomaret. Ini tentu akan sangat merepotkan, lalu pertanyaannya bagaimana dengan pembayaran tersebut apa masih bisa dilakukan?.

Untuk metode pembayaran indomaret harus dilakukan pada hari itu juga. Jika anda telat melakukan pembayaran sampai besok harinya maka pesanan anda akan dibatalkan secara otomatis.

Bagaimana jika kasir indomaret menolak pembayaran?

Tidak semua kasir indomaret paham dengan benar transaksi shopee ini. Jika anda menemukan kasir indomaret yang menolak dan mengatakan tidak melayani pembayaran shopee, maka anda sampaikan saja bahwa pembayaran yang anda minta tersebut merupakan payment point pada kategori e-commerce.

Apakah harus melakukan konfirmasi?

setelah anda melakukan pembayaran shopee di indomaret dan transaksi nya berhasil maka anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi pembayaran. Karena metode pembayaran indomaret ini akan melakukan konfirmasi secara otomatis.

Apakah bayar shopee di indomaret kena biaya admin?

Berdasarkan data update yang di keluarkan oleh pihak shopee pada tanggal 23 juli 2018 telah dilakukan perubahan yang mana metode pembayaran shopee di indomaret kena biaya sebesra Rp.2500.

Asalnya pembayaran shopee di indomaret ini gratis sebelum tanggal 23 juli 2018 tersebut. Namun dengan kebijakan barunya kini jika anda melakukan pembayaran shopee di indomaret maka anda dikenakan biaya admin Rp.2500.

Nah, begitulah cara membayar shopee di indomaret, cukup mudah bukan?. Cara ini bisa menjadi alternatif saat isi ATM anda kosong atau bisa juga digunakan oleh anda yang memang tidak memiliki rekening bank sama sekali.

Hanya orang biasa yang bermimpi jadi penulis, dan senang berbagi informasi di internet.