4 Aksesoris Laptop untuk Work From Home yang Wajib Dimiliki

By

Bekerja dari rumah atau istilah kerennya work from home hingga saat ini masih sering dilakukan oleh banyak orang. Apalagi para pekerja freelance yang menangani klien dari berbagai wilayah. Bermodalkan laptop dan aksesoris laptop bekerja dari rumah bisa jadi lebih maksimal dan produktif.

Biasanya aksesoris laptop Lenovo dan aksesoris laptop Dell merupakan aksesoris laptop dari merk yang sama dan dijual secara terpisah. Jadi jika sekiranya kamu membutuhkan harus membelinya. Tapi ada juga aksesoris dengan merk berbeda dan dijual dengan harga lebih murah. Aksesoris ini biasanya cocok digunakan sebagai aksesoris laptop hp hingga aksesoris laptop hp dan merk yang lainnya. 

Aksesoris Laptop Wajib untuk Work From Home

Laptop diciptakan untuk pekerjaan mobile, tapi karena pekerjaan dilakukan di rumah maka ada banyak aksesoris laptop yang harus dipersiapkan agar bisa berfungsi seperti pc. Khusus aksesoris laptop Apple, tidak semuanya harus menggunakan merk keluaran dari apple. Tapi biasanya beberapa aksesoris laptop Apple dijual satu paket dengan laptop baru. 

Berikut ini aksesoris yang akan memperlancar WFH. 

Mouse dan mousepad

Kedua hal ini sangat penting digunakan sebagai pasangan aksesoris laptop. Mouse menjadi bagian penting yang mempercepat untuk mengoperasikan laptop. Kamu tidak perlu berlama-lama menggunakan touchpad, apalagi untuk jenis pekerjaan editing video, mouse menjadi alat yang begitu penting dimiliki. Jangan lupa beli juga mousepad untuk memperlancar menggunakan mouse. 

Cooling Pad

Karena hendak bekerja dalam waktu yang lama di rumah, laptop membutuhkan cooling pad. Aksesoris laptop yang satu ini sangat penting untuk dimiliki agar mesin dari laptop tidak terlalu panas. Berbeda dengan PC yang biasanya sudah dilengkapi dengan kipas tambahan bahkan bisa dua buah. Laptop hanya memiliki satu buah kipas di dalam yang masih kurang maksimal menjaga suhu mesin agar tidak terlalu panas. 

Hardisk eksternal

Apabila kamu hanya memiliki laptop dengan kapasitas penyimpanan yang rendah, maka perlu untuk memiliki hardisk eksternal. Pilih yang ukurannya paling besar supaya bisa memuat lebih banyak data. Hardisk ini juga memudahkan kamu untuk membawa data kemanapun. Data juga mudah dipindahkan sewaktu-waktu. Aksesoris laptop yang satu ini biasanya dijual dengan harga tidak terlalu mahal di antara banyak merk. 

Meja laptop portable

Enaknya menggunakan laptop di rumah adalah kamu tidak perlu bekerja di satu ruangan saja. Kamu bisa membeli aksesoris laptop berupa meja portable yang memudahkanmu untuk bisa bekerja di manapun. Meja ini bisa digunakan sebagai aksesoris laptop Lenovo, 

Aksesoris laptop Dell atau jenis merk lainnya karena ukuran meja biasanya dibuat standar. Dengan meja portable kamu tidak akan terpaku bekerja di satu ruangan saja. 

Semua aksesoris laptop ini akan menunjang pekerjaan jadi lebih mudah diselesaikan dan menjadikan kegiatan WFH lebih menyenangkan.