4 Kualifikasi di Lowongan Data Center Network Engineer Bank BCA

Anda berminat menjadi salah satu Data Center Network Engineer di Bank? Jika iya, Anda harus memiliki kemampuan dalam bidang IT atau komputer. Bagian ini memiliki tugas untuk mengelola jaringan data center serta kantor pusat, seperti Network Remote Office & LAN Head Quarter, Network Internet Banking & e-Channel, Network Monitoring & Security, Network Intranet. Jika tertarik, Anda bisa melamar lowongan Bank BCA sebagai Data Center Network Engineer.

Menjadi seorang Data Center Network Engineer bukanlah hal yang mudah. Mengingat pekerjaan ini memiliki tugas sangat banyak, misalnya merancang desain, menyiapkan konektivitas, always on, hingga men-support user yang berhubungan dengan kebutuhan Network. Sehingga Anda perlu menyiapkan diri sebaik mungkin, sebelum melamar lowongan kerja bank BCA.

4 Kualifikasi yang Harus Dimiliki agar Lulus sebagai Data Center Network Engineer

Diperlukan skill atau kemampuan serta sikap yang baik untuk melamar lowongan kerja bank. Adapun berikut ini merupakan 5 kualifikasi yang harus dimiliki agar lulus melamar lowongan kerja bank BCA sebagai Data Center Network Engineer yang perlu Anda ketahui, di antaranya yaitu:

1. Mempunyai Sertifikasi Network

Setiap perusahaan tentu memiliki standar kompetensinya tersendiri, misalnya dengan menampilkan sertifikat yang telah diraih oleh para pekerjanya. Saat ingin melamar lowongan kerja di Bank BCA sebagai Data Center Network engineer, sangat disarankan jika Anda memiliki sertifikat Network. Meskipun sertifikat ini tidak diwajibkan, namun bisa menjadi nilai tambahan bagi Anda dan memperbesar lulus lowongan kerja.

Ada beberapa sertifikat di bidang IT yang dapat menjadi nilai tambahan saat melamar lowongan Bank BCA. Biasanya sertifikat tersebut dikeluarkan oleh Microsoft dan Cisco. Sertifikat tersebut dapat menunjukkan kemampuan Anda di bidang IT.

2. Mempunyai Kemampuan Programming

Lowongan kerja di Bank BCA satu ini ditujukan untuk lulusan S1 jurusan teknik informatika yang memiliki kemampuan programming. Pasalnya seseorang yang memiliki kemampuan pemrograman sangat dibutuhkan untuk membantu Bank BCA dalam mengikuti perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat. Kemampuan ini juga menjadi nilai lebih dan memperbesar peluang Anda untuk diterima bekerja di bank.

3. Mampu Berbahasa Inggris dengan Baik

Memiliki kemampuan berbahasa inggris memudahkan Anda mendapatkan pekerjaan, salah satunya saat melamar lowongan kerja di Bank BCA sebagai Data Center Network Engineer. Anda harus mengetahui dasar ilmu bahasa Inggris dan tata bahasanya dengan baik.

4. Mampu Bekerjasama Dalam Tim

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus memiliki kemampuan bekerjasama dalam tim dengan baik. Saat melamar lowongan Bank BCA, Anda harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan ramah terhadap pihak perusahaan. Sehingga pihak perusahaan tak segan untuk merekrut Anda bekerja.

Setelah dinyatakan lulus  pada lowongan Bank BCA, Anda harus memiliki visi dan misi yang baik untuk membangun perusahaan perbankan bersama tim. Anda juga perlu memahami peran dan tanggung jawab yang harus dijalankan.

Itulah 4 kualifikasi yang harus dimiliki agar lulus lowongan bank BCA sebagai data center network engineer. Dengan memenuhi kualifikasi tersebut, dapat memperbesar peluang Anda bekerja di bank BCA.