Anak-Anak Bebas Flu dan Pilek dengan Mencegahnya

By

Tidak seperti orang dewasa, anak-anak lebih rentan terserang berbagai penyakit. Ini disebabkan oleh antibodi atau sistem imun tubuh sang anak yang belum sempurna dan ganas nya penyakit yang datang menyerang sang anak. Salah satu penyakit yang seringkali dialami oleh anak-anak adalah flu dan pilek.

Flu dan pilek yang diderita oleh anak-anak akan membuatnya rewel karena kesulitan bernapas. Selain itu, sang anak juga akan merasa tidak nyaman karena flu secara terus menerus. Untuk mengobati nya, sebetulnya Anda bisa memberikan obat pilek untuk anak. Akan tetapi, tak jarang orang tua yang memilih untuk melakukan pengobatan dengan cara yang alami. Beberapa cara alami berikut bisa dipilih untuk mengatasi penyakit yang umum menyerang anak-anak tersebut.

Berikan madu

Madu telah lama dipercaya sebagai zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Rasanya yang manis dan lezat membuat madu disukai oleh setiap orang. Selain itu, madu juga bisa ditambahkan ke berbagai jenis makanan atau minuman sehingga membuatnya sangat mudah untuk dikonsumsi.

Dibalik rasa madu yang lezat, terkandung manfaat yang begitu tinggi untuk tubuh manusia. Tidak hanya dapat mengembalikan stamina, madu juga berguna untuk meredakan pilek atau flu yang diderita oleh anak-anak. Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu ke dalam air hangat dan tambahkan juga beberapa tetes jeruk nipis. Berikan kepada anak Anda dan secara perlahan pilek akan mereda. Akan tetapi, cara ini tidak dianjurkan untuk anak dengan usia dibawah 1 tahun ya.

Gunakan nasal respirator

Ingus atau pilek yang berada di dalam rongga hidung anak akan mengganggunya untuk bernapas secara normal. Untuk mengatasinya, maka kita perlu mengeluarkan ingus tersebut agar tidak lagi berada di dalam rongga hidung sang anak. Jika orang dewasa bisa mengeluarkannya sendiri, maka anak-anak membutuhkan bantuan agar dapat mengeluarkan lendir tersebut dari dalam hidungnya. Salah satunya yakni dengan menggunakan nasal respirator.

Nasal respirator atau penyedot ingus bisa membantu mengeluarkan ingus dari dalam hidung sang anak dengan mudahnya. Nasal respirator bisa didapatkan dengan mudah di apotek terdekat. Tapi, jangan lupa untuk senantiasa menjaga kebersihan ujung nasal respirator dengan membersihkan nya menggunakan cairan alkohol secara rutin.

Langkah pengobatan alami atau medis sangat dibutuhkan agar anak-anak bisa merasa nyaman dengan kondisi tubuhnya lagi. Selain itu, Usahakan untuk memperkaya pengetahuan seputar dunia kesehatan dengan membaca panduan cara pakai obat semprot hidung. Tips kesehatan tersebut akan sangat berguna jika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.