8 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam & Baking Soda

8 Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam & Baking Soda

Karang gigi adalah masalah kesehatan mulut yang paling umum dialami banyak orang. Setiap orang pasti merasa risih ketika memiliki karang gigi. Namun sayang tidak semua orang tahu cara menghilangkan nya, padahal sangat mudah lho. Cara menghilangkan karang gigi bisa diatasi dengan garam, ataupun baking soda.

Karang gigi bukan hanya jadi masalah kesehatan gigi saja, melainkan juga bisa mengurangi penampilan. Mayoritas orang tidak akan merasa percaya diri ketika memiliki karang gigi.

Selain itu, jika karang gigi dibiarkan dalam waktu lama, maka akan jadi masalah serius bagi kesehatan gigi loh. Maka dari itu, atasi dengan segera. Jika kamu tidak mau konsultasi ke dokter, kamu bisa gunakan 2 cara berikut ini:

A. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Garam

Garam adalah bahan alami yang mudah kamu temukan. Menggunakan garam untuk atasi masalah karang gigi adalah hal yang tepat. Selain bisa menghilangkan karang gigi dengan baik, juga lebih aman dan tanpa efek samping.

Garam yang kamu gunakan ini juga bisa dicampur dengan bahan lain agar lebih mudah merontokan karang gigi di mulut. Adapun beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan garam yang dapat digunakan diantaranya:

1. Garam dan Pasta Gigi

2. Garam dan Cuka Apel

3. Garam dan Air Hangat

4. Garam dan Minyak Wijen

B. Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Baking Soda

Langkah cara menghilangkan karang gigi kedua yang bisa anda lakukan adalah dengan dengan menggunakan baking soda. Baking soda memiliki kemampuan luar biasa, yaitu bisa mengangkat karang gigi dengan baik.

Baking soda yang kamu gunakan juga bisa dicampurkan dengan bahan lainnya agar lebih mudah angkat karang gigi. Adapun beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan menggunakan baking soda diantaranya:

1. Baking Soda dan Air

2. Baking Soda dan Pasta Gigi

3. Baking Soda dan Cuka Apel

4. Baking Soda dan Garam

Nah itulah 8 cara menghilangkan karang gigi dengan garam dan baking soda. Sangat mudah sekali bukan? Silahkan pilih salah satu cara yang menurut kamu paling mudah dan kamu suka.