7 Langkah Lepas Tempered Glass Yang Aman Di Jamin 100% Work

By

'

7 Langkah Lepas Tempered Glass Yang Aman –

Sudah banyak pengguna smarthphone sekarang ini menggunakan Tempered Glass sebagai alat untuk melindungi bagian layar. Meskipun beberapa smarthphone sudah di lengkapi dengan pengaman layar, tapi nyatanya banyak orang yang masih menggunakan tempered glass untuk memperkuatnya.

Tempered Glass sendiri memiliki fungsi untuk melindungi bagian layar HP agar setiap goresan, debu ataupun air tidak langsung masuk ke bagian layar. Sehingga tidak akan merambat ke komponen lain yang mengakibatkan terjadi kerusakan.

Namun, pemakaian Tempered Glass juga perlu di perhatikan. Rawan terkena benturan akan membuatnya pecah dan sangat perlu untuk di ganti. Dengan begitu, maka harus dilakukan juga pelepasan tempered glass tersebut. Supaya tidak ribet harus minta bantuan kepada ahlinya, kini Carapedi akan memberikan tips untuk melepas tempered glass sendiri dengan bahan rumahan dan tentunya benar dan aman.

7 Langkah Lepas Tempered Glass Yang Aman

Meskipun dengan bahan rumahan yang sederhana serta tak membutuhkan budget. Cara ini cukup efektif untuk dilakukan sendiri di rumah. Langsung saja, ikuti 7 langkah ini ya!

Bahan :

  • Pengering rambut atau Hair Dryer.
  • Lakban.
7-langkah-lepas-tempered-glass-yang-aman
Hair Dryer – Unsplash.com
7-langkah-lepas-tempered-glass-yang-aman
Lakban – pngegg.com

Cara Melakukannya :

  1. Pastikan smarthphone yang akan di lepas tempered glass-nya sudah dalam keadaan tidak menyala/nonaktif.
  2. Lalu nyalakan Hair Dryer yang sering dipakai sebagai pengering rambut dengan suhu paling rendah.
  3. Kemudian arahkan ke Tempered Glass sampai panasnya merata ke seluruh bagian. kira – kira 15 detik.
  4. Maka sedikit demi sedikit lem perekat akan meleleh.
  5. Congkel salah satu sudut untuk membukanya. Congkel juga sudut yang lainnya secara perlahan untuk mempercepat.
  6. Jika hanya dengan kuku jari terlalu sulit, kamu bisa gunakan lakban yang di tempelkan ke Tempered Glass lalu tarik secara perlahan.
  7. Apabila lem kembali merekat, panaskan lagi menggunakan Hair Dryer agar semakin mudah mengangkatnya.

Bagaimana mudah kan? Hanya dengan bahan yang seadanya, kamu bisa melepas Tempered Glass pada smarthphone dengan benar dan aman. Harap di perhatikan ketika TG sudah terlepas, hati-hati dengan bagian layar tersebut. Jangan sampai membuatnya terkena goresan atau lebih parahnya terkena air. Karena ini sangat beresiko terjadinya kerusakan.

Berikut itulah bahan dan langkah-langkah melakukannya. Semoga Bermanfaat dan ikuti terus konten tips & trik lainnya dari Carapedi ya!