7 Aplikasi Belanja Online Terbaik 2021

By

Aplikasi Belanja Online Terbaik —  Tak dapat dipungkiri, saat ini layanan jual beli online sudah diminati banyak sekali orang. Mulai dari remaja, hingga dewasa. Bahkan lansia pun masih ada yang melakukan jual beli online.

Dengan adanya pandemi covid-19, industri jual beli online semakin dibanjiri peminat. Karena kebanyakan dari pedagang tidak bisa berjualan di tempat umum, mereka harus memutar otak agar tetap dapat mempertahankan ekonomi.

Selain penjual, pembeli pun banyak yang beralih ke online shop. Namun terkadang kita bingung. Apa saja aplikasi belanja online yang terbaik? Kali ini Carapedi akan memberikan rekomendasi 7 aplikasi belanja online terbaik di tahun 2021.

Aplikasi Belanja Online Terbaik 2021

Rata-rata, layanan jual beli online sudah memiliki website dan juga aplikasi. Namun untuk kenyamanan pengguna, lebih baik gunakan versi aplikasinya. Berikut Carapedi berikan 7 aplikasi belanja online terbaik 2021:

7. Blibli – Online Mall

aplikasi belanja online

Di PlayStore, aplikasi Blibli sudah didownload oleh sekitar 400 ribu pengguna dan memiliki rating 4.6. Blibli menyediakan berbagai fitur yang mengutamakan kepuasan pelanggan.

Belanja di Blibli sangat cepat dan nggak pake lama, dalam 2 jam paket sudah sampai. Tak lupa fitur bayar di tempat (COD) sudah pasti ada. Kamu bisa beli sembako, bayar tagihan, hingga tukar tambah dengan lebih mudah. Link download.

6. JD.ID – Belanja Online #DijaminOri

aplikasi belanja online

Tempat belanja online yang memberikan jaminan ORI untuk semua produk incarannya. Aplikasi JD.ID telah memiliki jumlah download lebih dari 450 ribu pengguna saat ini, dan memiliki rating 4.6 di PlayStore.

Di JD.ID, kamu bisa nyicil barang tanpa bunga, jadi lebih mudah dan ringan. Ada juga berbagai promo dari brand favoritmu, serta harga menarik setiap saat. Link download.

5. OLX – Jual Beli Mobil, Motor, dan Rumah Online

aplikasi belanja online

OLX adalah layanan iklan dan jual beli online mobil, motor, rumah, elektronik bekas maupun baru. OLX sudah didownload oleh lebih dari 1.7 juta pengguna dan memiliki rating 4.6 pada Google Play Store.

Kamu bisa mencari penjual di daerah sekitar tempat tinggalmu dengan mudah. Cara transaksinya pun lebih cepat dan fleksibel.

Aplikasi ini dikhususkan untuk menjual rumah, mobil, motor, elektronik, dan sejenisnya. Jadi kamu tidak bisa menjual barang secara sembarangan. Link download.

4. Bukalapak – No Ongkir Semaumu

aplikasi belanja online

Belanja peralatan rumah tangga, peralatan untuk sepeda, hingga otomotif, Bukalapak jagonya! Itulah yang membuat Bukalapak didownload oleh lebih dari 2 juta pengguna serta mendapat rating 4.7 di PlayStore.

Harga yang ditawarkan dijamin murah, serta ada banyak diskon dan cashback. Selain itu, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan pembayaran, karena ada fitur bayar di tempat (COD) dan gratis ongkir. Link download.

3. Tokopedia – Selalu Ada Selalu Bisa

aplikasi belanja online

Tokopedia adalah salah satu perusahaan toko online terbesar buatan Indonesia. Jumlah penggunanya pun tidak main-main. Ada lebih dari 4.5 juta pengguna yang sudah mendownload aplikasi ini, dan ratingnya di PlayStore adalah 4.6.

Beli Ini Itu Gak Perlu Bayar. Ada traktiran bagi pengguna baru, sehingga kamu bisa membeli barang dengan harga Rp. 0. Mau bayar pulsa dan tagihan? Tenang, Tokopedia selalu memberikan diskon gede-gedean.

Kamu bisa membeli barang dengan sistem COD (bayar di tempat), dan menonton Live Shopping. Jangan lupa, Tokopedia selalu menyediakan diskon setiap tanggal 25 hingga akhir bulan. Link download.

2. Shopee

aplikasi belanja online

Boleh dibilang, Shopee adalah pesaing dari Lazada. Kedua brand ini tidak mau kalah dalam mengiklankan produknya. Shopee sudah didownload oleh lebih dari 8 juta pengguna, dan memiliki rating 4.6 di PlayStore.

Ciri khas dari Shopee adalah voucher gratis ongkirnya yang sangat sering dibagikan. Dengan fitur pembayaran COD (bayar di tempat), dan voucher tambahan lainnya, membuat Shopee dapat bersaing dengan Lazada.

Dapatkan produk brand ternama di Shopee Mall, dan beragam hadiah menarik lainnya bagi pengguna baru. Kamu juga bisa menonton Live Streaming dari toko favoritmu di Shopee. Link download.

1. Lazada

aplikasi belanja online

Lazada adalah salah satu aplikasi belanja online terbaik dan banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi Lazada sendiri telah didownload oleh lebih dari 9 juta pengguna di PlayStore. Ratingnya pun cukup tinggi, yaitu 4.4.

Lazada menyediakan produk berkualitas dengan harga terjangkau. Ada juga voucher gratis ongkir bagi pengguna baru. Selain itu, Lazada selalu mengadakan Flash Sale setiap harinya, dengan menawarkan produk diskon tetapi berkualitas.

Dapatkan voucher gratis ongkir dari seller favoritmu dan juga cashback spesial Lazada Credit. Dan yang paling penting, metode pembayarannya dijamin aman. Link download.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi belanja online terbaik di tahun 2021. Mana yang menjadi pilihanmu?