6 Langkah Cara Menghapus Akun Google

By

'

Cara Menghapus Akun Google — Akun Google memiliki banyak kegunaan. Mulai dari mengirim email, hingga login ke akun game. Namun ada kalanya kita ingin menghapus akun google yang sudah dibuat secara permanen.

Alasannya beragam, contohnya akun google dihack orang lain. Atau mungkin hanya sekadar untuk mengurangi akun yang tidak terpakai. Karena saya sendiri memiliki lebih dari 10 akun.

Sebelum mulai menghapus akun google, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, akun yang akan kamu hapus tidak dapat dipulihkan kembali. Selain itu, data-data yang sudah terkait pada akun google juga akan terhapus.

Dan yang tidak kalah penting, pastikan akun google mu tidak sedang berlangganan apapun. Misalnya YouTube Premium, film, game, dan fitur berbayar lainnya. Alasannya untuk menghintari terjadinya masalah dikemudian hari.

Cara Menghapus Akun Google

Pada kesempatan kali ini, Carapedi akan memberikan tutorial cara menghapus akun google. Cara ini bisa dilakukan di handphone maupun komputer. Simak penjelasan berikut ini.

  • Pertama, buka browser lalu kunjungi https://myaccount.google.com/.
  • Setelah itu, pilih akun google yang ingin dihapus.
  • Lalu, pada tab Data & personalisasi, cari bagian Download, hapus, atau buat rencana untuk data Anda.Selanjutnya, klik Hapus layanan atau akun Anda.
  • Jika sudah, klik Hapus akun Anda.
cara menghapus akun google
  • Login ke akun yang ingin dihapus jika diminta.
  • Baca baik-baik peringatan yang diberikan google, lalu beri centang dan klik Hapus Akun.
cara menghapus akun google

Sebelum menghapus akun google, pastikan semua data yang terkait pada akun tersebut sudah diamankan. Jika semua data dirasa sudah aman, kamu boleh menghapus akun google yang diinginkan.

Lalu, apabila akun google yang dihapus masih terkait di handphone, silahkan hapus akun tersebut, karena sudah tidak bisa digunakan. Caranya, cukup buka Pengaturan > Akun dan Sinkronisasi > Google. Setelah itu, pilih akun google yang telah dihapus permanen, dan klik tombol hapus.

Itulah artikel tentang langkah-langkah cara menghapus akun google. Nantikan update menarik lainnya di Carapedi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.